Friday, October 24, 2008

Kamera, dan Narsis

Apa yang akan terjadi jika kita (cewe khususnya) nemuin kamera?

ehm... satu kegiatan yang bisa di tebak adalah berfoto ria untuk memperlihatkan seberapa baik wajah mereka atau anything else. saya juga gak tahu alasan mereka berfoto sampe segitunya. Who know's right? tapi dilihat dari segi manapun, termasuk cowo juga yang mukanya ada modal-modal kaya model (ngejelasinnya beribet) alias cakep yah otomatis jadi bahan sasaran empuk buat jadi objek foto.

Trus apa hubungan kamera dengan Narsisme? ADA donk!! jelas sekali. (bisa-bisa habis ngepost hal ini rambutku di jambak sama cewe-cewe).
Narsisme adalah gejala dimana orang terlalu mencintai dirinya atau menonjolkan dirinya. istilah kasarnya "PAMER DIRI" dan nunjukin kalau "INI DIRIKU, MANA DIRIMU??" atau istilah lain seperti "GUE GITU LOH" dan lain sebagainya yang senada.

dan media orang bernarsis ria, yang paling banyak, tentu saja kamera yang mendapat tempat yang layak di kalangan masyarakat. khususnya remaja atau yang hobi berjepret di depan kamera sambil nojolin bibir (manyun).

kamera sebagai media narsisme, memang sudah bukan hal yang asing. bahkan lumrah (termasuk saya juga kadang-kadang) ngejepret diri sampe 5 hingga 10 kali untuk mendapatkan "pose" kita yang paling keren,cool,macho( buat cowo)imut,chubby,manis(buat cewe).

jadi jangan heran kalau ngeliat foto-foto di FS gayanya sama semua. hanya bajunya saja yang berganti dengan objek footo yang berbeda (background foto/lokasi foto). bahkan sering kali dia ngedit foto mereka dimana satu file mukanya dia semua (lama lama dia bisa mati kalau gak lihat wajahnya).

oh yah sekarang lagi musim foto narsis bertema "Manyun", "Pose kembar" (Foto depan kaca), "Cuek" (di foto tapi gak liat kamera),"Salam Metal". yup foto tersebut udah menjamur. kalau gak percaya silahkan lihat di FS. mungkin teman anda atau temen-temen FS anda yang seperti itu.

oh yah pesan saya "Jangan lihat fotonya, mungkin cuma cantik/gagah di foto"

NB: Orang jelek lagi ngambek yang nulis blog soal narsisan. gara-gara terinspirasi dari temen-temen yang barusan foto di sekolah :p

No comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com