Monday, October 06, 2008

BSE (Buku Sekolah Elektronik)

ini saya mau review sebuah situs milik pemerintah. mungkin kalian udah pernah melihatnya di tipi yang ada rapper Iwa K ngasih buku versi hardcopy ke anak. intinya pemerintah lagi giat-giatnya memberikan pendidikan yang murah dan dapat diakses dan disebarkan agar masyarakat indonesia tidak terbelakang dan yang namanya "Buta Aksara" udah gk ada di bumi pertiwi.

ok ini preview saya.

1. Tampilan
Alamat yang berdomain di bse.depdiknas.go.id ini mempunyai tampilan yang boleh dibilang user interface dimana di menu "Home"-nya itu ada kata sambutan dari menteri pendidikan nasional Bambang Sudibyo. situs ini sendiri merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah terhadap pendidikan dan tentu saja memudahkan masyarakat. layout yang berwarna dasar biru ini mempunyai menu navigasi di sebelah kiri.dan running text di bawah header situs ini. hmm... menurut saya simpel dan menarik.

2. Isi
situs milik pemerintah ini punya database buku sebanyak 407 judul buku dan insya allah kedepannya akan bertambah . dan semua buku ini telah memenuhi Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan telah ditetapkan sebagai Buku Teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 46 Tahun 2007, Permendiknas Nomor 12 Tahun 2008, Permendiknas Nomor 34 Tahun 2008, dan Permendiknas Nomor 41 Tahun 2008.

hm... buat anda sekalian yang ingin punya buku tanpa harus beli silahkan saja kunjungi situs ini. semoga pendidikan di indonesia maju . . . . .

No comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com