Skip to main content

derita menjadi seksi acara @ JEC

well, sekitar 5 hari yang lalu gw dapat job yang super susah, super sulit, super ribet, super stress yang mungkin bisa dibilang tekanan mental gw di uji disini dan kerja dalam kelompoknya di uji juga. dan hasilnya cuma 25% aja yang bener. sisanya gagal total karena gw di tunjuk sebagai kepala seksi acara. sedangkan gw punya pengalaman 4 tahun gak ada yang namanya kerja sama, atau team karena daridulu sampe sekarang hobi kerja sendiri. tapi karena ini pertama banget dan sudah memaksimalkan kerjaku (walau kebanyakan oon-nya sih) ya show must go on sih dan acara bisa terselenggara..

Hari Pertama 

pada hari sebelumnya kita breefing soal gimana nantinya acara obake (rumah hantu jepang) bakalan jadi dan uda kelar dan musti ada tiket, pamflet tiket, trus kursi meja dan segala macamnya. nah dihari pertama ini gw dapat jatah buat ngekoordinir anak-anak seharian sedangkan GW jadi soundman pas OBAKE dan blum nyiapin acara buat J-fashion, cosplay dan Cabaret buat besok. parah deh, gw aja sampe ling-lung gak tau harus bikin apa lagi.
dan dihari pertama gw di kritik sama penanggung jawab karena kerja sendiri (yang ini gw banget) trus TIDAK TAU SIAPA AJA ANGGOTANYA. dan gw di tunjuk jelas2. semua orang pada ngeliatin ke gw. kesal? ya pasti. mana di hari pertama itu ada anggota yang jadi hantunya di pukul sama pengunjung. pokoknya hari pertama bawaanya suram. dan gw dapet peringatan langsung 2.

Hari Kedua

hari kedua gw dapet jatah ngurusin rule obake nanti dan ngasih list job buat anak buah gw. ironisnya gw malah bingung mau ngapain ke bawahan gw itu. jadi otomatis hari kedua gw cuman suruh mereka ngurusin shift kosong yang ada dari anak-anak obake yang ngurus. dan sisanya gw musti ngeliat peserta cosu yang darikemarin gw liat baru 7 orang dan yang dari namikaze blum ada confirm 14 orangnya. dan pas rapat evaluasinya gw dikasih list baru lagi dan diomelin lagi. gw lupa diomelin apa yang jelas kerja gw kebingungan lagi gak tau mau kasih list apa.  dan besok gw musti buat TM dan rundown acara buat hari sabtu dan minggu

Hari Ketiga

kamis, gw musti stay di basement 4 bersama sukarelawan yang juga penanggung jawab acara si Recka. nah dia cuma ngasih berapa hal dan kalau gw tanya ke dia

"oh jadi nanti begini yah?"
"lah kamu kan seksi acara?, jadi terserah mau kayak gimana" dia bilang gini sambil angkat tangan

nah pertanyaannya. gw gak punya pengalaman soal bagaimana teknis teknikal meeting dan pas peserta datang yang bawa BGM cuman 2 orang. yang daftar malah membludak jadi sekitar 41 orang gitu padahal dari waktu yang dikasih bisa cuma muat sekitar 25 orang. berarti uda jelas bakalan kelar deh menurut gw. nah pas TM tadi yang lebih banyak nanya itu datangnya dari kelompok Namikaze. gw ngobrol lama juga sih sama perwakilannya, mas Adri itu. dan akhirnya uda sepakat dan gw bilang ke semua peserta urutan fixnya besok hari dan gw bakalan telpon ke semua peserta 1 1. mampus lo wal.

dan malemnya gw pusing ngeliat jadwal nama itu lagi, ngeliat kalau BANYAK YANG MINTA HARI MINGGU yang notabene waktu yang dikasih cuman sedikit. yo wis gw uda pasrah. jadi acara harus berjalan.

Hari Keempat

jum'at ini gw stay lagi di basement 4 buat ngurusin sama bawahan gw bikin nomer urut peserta sama gw musti calling peserta lain pada jam berapa listnya sesuai rundown acara. nah yang jadi pertanyaan tadi adalah gimana kalau nomernya gak bisa dihubungin? hehe tapi semua teratasi dan gw garuk2 kepala terus semua pada minta jadwal hari minggu. dan gw juga hampir ling lung mau ngapain. jadi bener-bener super error dah.

dan setelah semua rundown itu fix gw langsung ke JEC jadi sukarelawan hantu. nah pas jadi hantu rubah itu gw dapat tamu istimewa sampe dia musti masuk 2 kali cuman ngeliatin gw (hantu rubah) ama sadakonya yang jadi cowo (dikarenakan insiden hari pertama). yup, namanya itu cewe Yume-chan. yang kemarin dapet juara 1 acara J-fest di Taman Kuliner ngecosplay Black Rock Shooter :3 woke, like this gan. jadi gw ngobrol sebentar ama dia setelah acara selesai dan rapat evaluasinya lagi.

gw diomelin lagi pastinya karena kebingungan dan ngelapor kalau selain kita ada pihak lain yang ngebuat acara yang sama dengan kita. gak perlu gw sebut dari mana  yang jelas mereka sih pengennya kita bisa satu panggung sama mereka tapi mau gimana lagi, musti nurut sama pak ketua.

Hari Kelima

gw tiba tiba aja pengen pingsan pas acara mau dimulai sekitar pukul 2. jadi gw serahin semua ke anak seksi acara yang lain dan uda ngasih tau gimana harusnya. gw ijin pulang buat istirahat dan gw sebelum balik ke kamar gw beli obat dulu ama rotiboy 3. cukup buat istirahat tenang sambil mikirin hari terakhir yang bakalan ujicoba mental. jadi update hari itu gw sedikit aja.

Hari Keenam

uda prepare tapi gak siap mental buat diomelin yang menurut gw uda jelas bakalan kelaaarr. dan kejadian. jadi sebelum kita prepare katanya dhani gw musti ambil freepass buat peserta sama pendukung acara ke bagian sekretariat. habis itu gw balik lagi ngasih ke mereka yaitu anak2 bunga management (thx uda bantuin gw yah :D ) dan gw balik lagi ke bagian informasi buat minta kelonggaran waktu sekitar setengah jam sebelum acara kita dimulai buat persiapan tapi yang terjadi malah molor setengah jam. dan walhasil gw jadi biang kerok. ok kita semua masuk, gw uda liat peserta uda didalem. yang perform band uda ada dan semua pada ngeliat gw jadi gw teriak "AYO MULAI" dan naiklah MC-nya. dan gw uda musti wara-wiri kemana-mana. antara nyari peserta, ada yang nyetor BGM. ada yang baru datang, ada yang gak datang ke TM tapi bawa BGM, dan ada yang putar jadwal rundown yang harusnya kena shift pertama malah diturunin ke akhir acara dan gw sendiri langsung ling-lung dan ikutin keadaan, ikutan mutar jadwal. (oke gw yang salah) jadi begitu bagian menariknya ini datang ketika mbak niken cs ngecosu K-on (parahnya gw gak tulis karakter apa yang mereka lombakan) dan sebegitu marahnya mbak niken langsung ngomong dengan kasar

"SIAPA SIH YANG NGURUSIN ACARANYA?"
*angkat tangan perlahan*
"sini kamu?!"
"i..iya"
"kamu TAU GAK SIH KENAPA YANG COSU GAK DITANYA SOAL KARAKTER YANG DIPERANIN SIAPA? J-FASHIN SAMA COSU ITU BEDA PENILAIAN... KAMU JANGAN MACAM-MACAM YAH... ACARA APAAN INI"
*diem dan mendengarkan*

oke gw cuma bisa diem dan mendengarkan dan habis itu gw balik dan sujud selama stengah jam. gw stress disitu. pusing, kenapa kejadian parah kayak gini. trus gw inget lagi gimana jurinya musti ngebuat penilaian dari kertas yang dibuat sendiri dan bukan gw yang buat (nah yang ini sih lalai dan gw bener-bener gak tau teknisnya alias lupa) dan setelah ada masalah besar ini yang kelupaan, datang lagi dari J-shin yang gw jelasin dan gw liat rundown lagi, kok cabaret MUAK di turunin jadi shift terakhir? gw bingung lagi dan yang putar itu bukan gw. dan lagi-lagi gw disalahin. sumpah aku gak tau apa apa. pas si Recka balik tanya ke gw dan dia ngomong ke temennya, dia bilang yang ganti itu jadwal adalah gw.

gw cuma bisa bilang great.... damn you wal.

dan bagian akhirnya dirusak oleh cabaret numpuk dan waktu yang gak cukup sampe-sampe harus dipotong karena durasi yang lama. dan cabaret j-shin ngadu ketua pelaksana acara dan gw balik lagi sujud soalnya stress. 2 jam dalam keadaan suram gw milih buat ke mushola buat sholat sampe waktu magrib selesai, tapi sebelum gw ke mushola gw tiduran di lantai nahan maag. belum makan dari siang soalnya.

uda sholat dan balik akhirnya gw uda tenang dan bisa ngoceh dan bercanda lagi terlepas dari pikiran stress tadi. dan tepat jam 9 akhirnya obake kita tutup dan TADA, para hantu keluar.... dan foto bareng. pokoknya foto bareng. dihari terakhir ini banyak skandal deh pokoknya. dan termasuk gw yang kerjanya gak becus.


pesan buat diri gw mungkin


Semoga ini menjadi pertama dan terakhir buat gw

AMIN

Comments

Popular posts from this blog

Acara Peresmian Gedung

Use Your Mind, Close Your Eye, and Write It with Your Heart................... Kemarin, Tepatnya Kamis. Aku terbangun dan melihat jam sudah pukul 8 pagi. Maka aklu bergegas bangung dan SMS Basri. (soalnya minta antar ke Sekolah Gratisan :p ) tapi g dibalas juga. So, aku langsung mandi dan nyiapin baju Putih abu-abu kebanggaanku (dah lama gak pake baju Sekolah selama hampir 3 bulan PSG T_T . Habis entu aku nelpon HPnya BAsri lagi tapi gak di angkat-angkat. Kesal karena udah di Telp. berkali-kali gak diangkat, langsung ijin ma orang di rumah buat langsung di Sekolah sekalian minta uang Taksi ( g bawa sepeda soalnya hari itu hujan deras BGT). Tiba-tiba HPku bunyi dan ada SMS dari Agung buat ngajak latihan dulu. Sayangnya aku udah terlanjur naik taksi :p dan sampai ke sekolah. WOW ternyata baru jam setengah 9 udah rameh BGT dan berkumpulah siswa-siswi dari segala sekolah tehnik di Tarakan. Mulai dari SMK 1, SMK 2 , SMK 3 , SMK Nusantara , SMK Maritim , SMK Paguntaka. Dengan Standnya masin

Dynasty Warrior 6 Special (PS2)

Menulis itu . . . . . . . buat para pemegang konsol PS2 jangan berkecil hati bahwasannya tidak bisa memainkan gam e Dynasty Warrior 6 yang dibuat untuk konsol Next-gen. Dan kabar baiknya adalah game DW6 spesial ini bakalan dirilis bulan september (hanya beda judul saja). dan di Sekuel kali ini, menghadirkan 40 Playable Character dengan menambahkan Update senjata dan juga Musou mode untuk karakter Cao Pi, Ling Tong and Ma Chao. (sayang sekali hanya 3 karakter saja). mungkin alasannya karena kurangnya kapasitas dan konsol itu sendiri (udah jelas kan???) dan dari pada itu pula ini mungkin menghilangkan sedikit kekecewaan yang sebelumnya bagi para penggemar Dynasty Warrior khususnya konsol PS2. jadi jangan berkecil hati dan tunggu rilisnya september nanti (musti bli juga nih ^^) silahkan lihat trailernya yang saya ambil dari Youtube.

FGO Log #1 Tutorial sampai Roll Starter

ROLL ATAU RE-ROLL? JAWABAN ADA DIKAMU! Halo, kali ini gw bakal tulis seingat gw log gw main FGO/English yang selanjutnya bakal gw refer jadi FGO aja. dan kali ini bakal fokus ke first 10x roll pertama gw. berhubung HP gw agak low-end banget jadinya nangkep screenshot hampir ga bisa bisa banget jadinya gw crop beberapa foto dari sumber wiki yang relevan disini   TAPI SEBELUMNYA  KITA KUDU MAIN STAGE TUTORIAL DULU. dan sekali lagi karena device gw ga bisa dipake buat rekam, jadinya pake video yutub punya orang aja. haha.  langsung skip ke 1:59 untuk liat tutorialnya. divideonya sendiri dicover sampai first 10x rollnya si empu yang punya akun, maka gw juga melakukan hal yang sama.  perihal in depth analisis akan gw tulis catetannya begitu ada waktu cukup lowong karena kudu ngebut ini itu.  singkatnya begitu sampai beberapa stage dan mengikuti prosedur dari sistem sampailah dimenu buat summon servant.  Dalam lore universe FGO, diceritakan oleh Da Vinci (yan