Wednesday, October 07, 2009

PPM 2009 (Ospek nyo... Day 2)

selasa 6 oktober. gwe bangun dengan sedikit ngulat sebentar. entah apa maksudnya. mungkin karena bangunnya yang rada telat dikit bikin gwe maksa badan ini buat bangun sekejap, dan tersadar si mican udah rapi banget, dan gwe masih berada dalam pulau ILER buatan gwe sendiri. eeeww.....

karena gwe udah kelewat telat jam-nya maka apa-apa gwe kebutin. mulai dari mandi, pake baju, de el el. sampe lupa kalau ada peralatan yang gak gwe bawa. tapi apa itu? gwe gak tau sama sekali. dan yang penting gwe uda pake dresscode yang benar. gwe tiba di kampus dan musti baris lagi dan untungnya gak telat. gwe di teriakin mulu sama panitia yang pake baju-baju item itu. mirip kayak satpol PP, bedanya ini kalau lagi di ruang lingkup kampus. oh ya, gwe baru tahu kalau sebagian besar (atau mungkin seluruhnya) yang jadi anggota bagian keamaan adalah orang dari UKM MAYAPALA. jadi pantesan aja pada garang gitu.

pas masuk tepatnya di pos pengamanan pertama, gwe udah rada aman karena semua dresscode udah bener yang gwe pake. yang gwe takutin sih cuma inspeksi bagian kedua, di daerah parkir. yaitu ngecek barang bawaan kita, kalau ada yang kurang yah kena hukum. setelah lolos dari inspeksi pertama dan disuruh lari ke inspeksi ke dua, kita semua lari dan akhirnya sampai di tempat tersebut.

satu persatu nama-nama barang yang disebutkan harus di keluarin.

KORAN!!!
...... ok, gwe aman
UANG 3000 RUPIAH!!!
...... ok, gwe lolos
PISANG 5 BUAH!!!
..... lolos lagi
ALAT TULIS!!!
..... wew.. nyaris
TAS KRESEK WARNA HITAM!!!
..... mikir, kayaknya gak ada deh..... WHAT!!! MAMPUS GWE.
dan akhirnya karena gwe diem ngeliatin kantung tas gwe, orang yang tadi inspeksi langsung ngomong ke gwe. GAK BAWA?

iya

KALAU GITU MUNDUR!!!!

ya uda, gwe mundur ikut instruksi dan untungnya ada temen yang juga senasib sama gwe. dan habis itu kita di tanyain macem-macem. berhubung orangnya baik hati, tidak sombong dan rajin menabung maka kita berdua dilepas begitu aja tanpa dikenai sanksi. kayaknya dia kasihan sama kita berdua. yah udah kitapun pergi kelapangan buat gabung sama kelompoknya masing-masing. berhubung acara awal masih lama banget dan para panitia dan kakak senior yang jadi pendamping kita pada rewel juga jadi suasana gak ada bedanya sama suara grusak grusuk. bedanya lebih ramean ini. anyway setelah sekitar hampir 50 menit nunggu akhirnya acara dimulai, dibuka dengan demonstari setiap UKM yang ada sama bagi-bagi doorprize. gwe gak kebagian. padahal ada flash 4GB. mayan buat ngisi game DOTA disitu.

waktu berlalu dan di tas gwe gak bawa sama sekali makanan maka gwe pergi ke belakang dimana panitia makan disitu. gwe kira cuman gwe sendiri aja yang mau. ternyata ada 18 orang lagi tepat di belakang gwe juga ikutan. wah bakalan berabe ini ceritanya. dan benar aja apa yang gwe pikirin. firasat gwe selalu benar 1%. kita semua disuruh baris, di dikte aneh-aneh dan bla bla bla sampai akhirnya kita disuruh bersihin area parkir. sama ngambil barang kursi ama meja baru bisa makan. kita sih maunya buang sampah dulu baru makan terus ngejarin hal selanjutnya. dan kakak senior tadi mau aja. jadi deh itu kita bersihin semua dengan cepat. dan setelah itu kita semua makan. walau harus di bagi dua.

ok karena kita udah terlanjur janji buat sehabis makan baru lanjutin ambil kursi ama meja yah udah. berhubung harus efisien jadi gwe ambil 2 meja sekaligus . efektif dan efisien. bentar aja itu. nah pas lagi angkat meja tuh gwe ngedenger orang di lapangan pada bersuka cita dan yang ngeband keren sekali itu main. pas gwe denger mereka lagi nyanyiin lagunya Letto - permintaan hati. karena gwe udah selesai dan buru-buru balik ke tempat gwe yang SAYANGNYA udah di tempatin sama cewe-cewe. yah udah gwe ngalah dan duduk di tengah barisan yang sumpah sumpek banget. dan tepat setelah itu ada seorang anak yang lagi baca puisi. kayaknya orang yang akhirnya bisa dapat pendidikan gitu dan kebetulan dia berprestasi.

si anak kecil berjilbab merah yang dengan piawai membawakan puisinya dengan lantang, membuat semua peserta terkesima. bahkan gwe ngerasain kharisma anak itu nyampe ke gwe. serasa di dikte dengan keras. oh ya puisi itu berisi tentang seorang anak yang memberi apresiasi pada ibunya.... pokoknya semacam itulah. walaupun terbelakang tapi mereka tetap bersyukur. selesai pembacaan puisi tersebut semua orang bertepuk tangan. bangga, terharu, dan sepertinya mereka telah dibuat malu oleh anak umur 12 tahun yang dengan bangga membaca puisi di depan 2070 orang. ya, gwe juga kagum dan bangga.

dan setelah kita terharu sejenak, akhirnya kita kembali lagi deh kehiburan tadi dan gwe nyadar 1 hal bahwasannya orang yang tadi ngeband itu TUNA NETRA. Allahu Akbar!! gwe cuma bisa takjub. 4 orang personel yang semua nya tuna netra itu bermain sangat keren. walau gwe sebelumnya tidak melihatnya secara langsung dan akhirnya gwe bisa liat ini LIVE. oh ya sampai lupa, instrumen yang mereka mainya bass, drum, keyboard, dan gitaris merangkap vokal.

lagu yang mereka bawa adalah ST12 - jangan pernah berubah. dan ketika intronya dimainkan....
semua orang bertepuk tangan dan teriak..... dan menyanyi bersama mereka. gwe juga ikutan. bagi gwe ini pengalaman terkeren dan langkah. kapan lagi bisa liat sebuah band tuna netra yang improvisasinya kalah sama orang normal. gwe malu.....

kalau gak salah mereka udah membawakan sekitar 4 lagu dan kita lagi lagi teriak minta ENCORE!! ENCORE!!! ENCORE!!! atau bahasa indonesianya LAGI!!!LAGI!!!LAGI!!! (nyanyi 1 lagu lagi buat performance terakhir sebelum pamitan) tapi sayangnya mereka sudah terlihat lelah dan akhirnya mereka membuat kita tersadar satuhal saat mereka sudah turun panggung. "Keterbatasan bukan menjadi kendala, tapi dengan kemauan kita pasti bisa" gwe serasa di tampar.

dan tibalah akhirnya penutupan PPM dan kita pulangnya sore banget dengan giliran pulang urutan keberapa. tapi gak sampe buncitlah kayak kemarin. dan sebelum pulang kita foto-foto sama pemandu dan anak-anak di kelompok itu. ah entar saya hubungi mereka dan add feisbuk mereka.

CAPE, HARU, BAHAGIA, KEREN. cuma itu yang bisa gwe gambarin sekarang,

No comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com