Skip to main content

well... welcome back to Tarakan Awwal.... (part1)

huaa... akhirnya setelah perjalanan panjang yang hampir memakan waktu kurang lebih 12 jam ini.... gwe udah balik di Kota Tarakan tercinta.... uah.. kangen :3

gwe baru aja balik sekitar 2 hari yang lalu. tepatnya tanggal 7 Juli. dan WAHH.... so many things changed since i am not here for a month. kenapa?

1. gwe sempat tidak mengenali teman
2. hampir tidak dikenali
3. gwe keren (yang ini bohong dink :p )

lol guys... nyampe dari sini (tarakan) gwe belum ada tidur dari tadi malam sejak keberangkatan tanggal 6 kemarin. well gwe mau review sedikit perjalanaan via darat dari jogja menuju surabaya yang memakan waktu 5 JAM... i repeat again 5 HOURS!!! AND I AM KILLED WITH SUCH a BORED TIMES.... duduk duduk doank dengan bertemankan jaket plus ac mobil yang dinginnya nauzubillah, untungya aku tidak demam.

jadi gwe bareng temen gwe Mican setelah sibuk packaged our stuff kitapun langsung nungguin diluar mobil travelnya. sembari nunggu gwe masih sempet-sempetin ngobrol bareng anak baru yang namanya Mardan (mukanya mirip Andika kangen band jadi bayangkan saja sendiri). tak berapa lama kemudian entu mobilnya dateng. gwe langsung ngacir ke kamar, pake baju, ambil jaket sweater gwe, habis itu pake sepatu, bawa tas, and DONE.

gwe juga bawain oleh-oleh (tapi bukan gwe yang beli, punya mican sih) punya mican. karena dia barangnya banyak banget dan musti dikembaliin kesana. gak lucu juga kan kalau musti lewat Tiki :p LOL. di dalem sudah ada 6+1 supir. dan dengan masuknya kita berdua menjadi 9 orang. rada sempit. gwe duduk di dekat pintu mobil, mican tengah, dan di kanan ada seorang cewe yang nanti akan saya ceritakan detailnya.

dan akhirnya dimulainya perjalanan panjang dari jogja menuju surabaya. Its Long way journey. temen gwe udah bawa makanan (yang lebih tepatnya cuma pengganjal perut, lah emang camilan ish pengganjal perut kan?). ada craker sama susu frisian flag coklat yang kotak (harga 10k=10rebu). 40 menit pertama gwe udah mulai boring. temen gwe asik pencet-pencet hapenya yang ternyata lagi sibuk main FB mobile. gwe mau bilang gantian, tapi tunggu dia selesai dulu. karena tak ada bahan objek buat dipikirkan, gwe ngeliat kebelakang. Ada 2 orang cewe plus 1 orang cowo. dan didepan ada 3 orang including supir 1 cowo dan 1 cewe yang pake baju layaknya seorang suster di gereja. 1 jam berlalu. kita udah ngelewatin papan tanda... gwe perhatiin diluar sudah ada tanda "SOLO".

"wah sudah disolo nih" gwe ngomong sendiri sambil menguap
"bah, ngantuk kau wal? biasanya tahan sampe pagi." mukanya nyengir ke gwe macam nyindir
"ini beda o'on. jangan samain. hoi gantian pake" gwe udah sedikit malas
"nih" dia langsung nyerahin PDA samsungya yang dengan senangnya gwe pake buat update status (doank) di feisbuuk plus orang-orang yang komentarin note di fb.

gwe yang dengan brutal mengcomment semua orang yang ngecomment gwe (yang artinya jangan salahkan saya yang tadinya mau dicomment sama gwe yah ^^ ) temen gwe langsung ngambil sesuatu dari kantong plastik yang dia bawa dan itu adalah susu frisian flag coklat.

Dibuka, Dijilat, diminum.... Laziisss (baca : enak!!) gwe cuek lagi, habis itu ngelanjutin nge FB sampai akhirnya dia minta gantian lagi. gwe logout terus lanjut buat minum susunya dia. mata uda seger lagi. oh ya kemarin dia bilang kalau minum susu malem-malem itu bisa membuat kita ngantuk. gwe gak percaya sama begituan. soalnya masa minuman ringan kek gitu langsung ngantuk? kalau begitu tidak perlu ada yang namanya Obat tidur bukan?

gwe minum dengan tenang, berbaring lagi dengan posisi duduk, kaki gwe terjepit sama tas sendiri, habis itu gwe sibuk gelisah sendiri nyari posisi P W buat duduk. tak ada yang benar kali ini. dan setelah 2 menit bergulat dengan kesempitan akhirnya bisa duduk rileks, tiba-tiba mata menunjukkan sinyal 5 watt. dia pengen minta tidur.... dan gwe minum susu coklat itu lagi dan melek lagi. wah sepertinya rumor itu salah yah?

udah mulai kembali bosan, gwe ngeliat jam lagi. sudah pukul 10 dan kita sudahberada di daerah sukoharjo (pokoknya gitulah gwe lupa jalurnya) dan sebentar kemudian, ada orang yang minta nyari tempat WC umum soalnya kebelet pipis lagi, padahal sebelumnya sudah pipis di solo, tempat Travel barusan yang WC-nya jelas tak ada Pispot. WTH.... yang ada cuma sebuah lobang kecil... "ini mah bukan WC" komentar gwe dalam hati.

si mbak yang tadi duduk di sebelah kanan tertidur, karena sebelumnya capek nelpon. gwe udah kembali lelet. mata ini minta tidur, gwe gak kasih... dan tambah seperti orang mabuk saja, gwe udah sempoyongan. dan akhirnya tidur bersender kaca mobil tepat disamping yang kalau ada polisi tidur kepalanya godek. sakit. dan katanya sih gwe sempat dikerjain tadi sama dia. kepala gwe di naik turunin soalnya waktu tidur gwe pake Topi. dia mainin ke bawah, keatas... tarik kebawah lagi. kayak mainan dan gwe tidur dengan pulas.

cuma 15 menit berselang, gwe bangun lagi. mata seger, minum susu coklat, temen gwe tidur, dan gwe cek HP, ada sms comment FB, rame banget. dan gwe dengan sekali lagi dengan rasa bosan menguatkan mata dan benerin duduk biar tahan lagi.

waktu udah menunjukkan pukul 11. dan kita sudah berada di jalur dimana yang ada cuma TRUK LEWAT dengan lampu yang sangat menyilaukan mata dan di kiri kanan kulihat saja banyak pohon stroberi pohonan. dan setelah duduk cukup lama akhirnya kita istirahat di stasiun terdekat dan kita masih di daerah solo yang akan menginjak daerah jogja tapi masih lama.

udah pukul 12 tepat pas kita nyampe dan si supir keluar sebentar. mungkin istirahat buat tidur dan makan. dan orang yang didalem termasuk gwe juga keluar. untuk menghirup udara segar... i mean segarnya tengah malam yang ngalahin ac kantor. disitu juga kita sempat ngobrol sama cowo yang tadi duduknya di belakang dan dia asalnya dari flores mau pulang kampung tapi singgah dulu ke surabaya bersama orang yang tadi duduk di depan yang ternyata itu adalah om dan tantenya. dan tahulah bagaimana orang flores logatnya bicara, gwe jawab sewajarnya dan berusaha tidak menirunya atau kena tonjok. eniwei ada 1 lagi cewe yang duduk bareng kita itu. karena dia sepertinya memanfaatkan waktu jeda tadi dengan tidur sebentar dan sms ke cowonya mungkin gwepun kenalan.

"er... kak? mau kemana?" gwe langsung nanya
"mau ke tarakan" dia jawab dengan senyum. ah gwe klepek kuadrat
"hoo ke tarakan yah? saya juga mau kesana" gwe langsung jawab dengan semangat. karena ketemu orang yang satu region
"tapi cuma singgah doank sih, tahu tanjung selor kan?"
" ho oh"
" nah aq tinggal disitu, kamu belum pernah ke tanjung?" dia nanyanya penasaran
" belum... paling banter ke tambak doank" gwe jawab dengan sedikit nunduk
" wkwkkwkwkwk" dia ketawa.

melihat barang-bawaannya dia yang super-gile-ajib-banyaknya-itu mungkin itu barang khusus buat keluarga besarnya. gwe juga sempat ngelanin temen gwe mican ke dia.
" oh iya sampai lupa nih..."
*nyodorin tangan buat salaman*
"Diana"
"Awal"
"gwe irsyan"

setelah perkenalan singkat itu si supir kembali, dan kita semua masuk kembali ke mobil yang artinya akan terjebak dalam 4 jam kedepan... BORING!!!!!!!!!!!

singkat cerita akhirnya kita tiba di bandara international juanda airport pada pukul 04:11 dan dengan segala tetek bengeknya kita keluarin barang dan bantuin kak Diana tadi. setelah itu kita nunggu di luar yang ternyata JAM 4 PAGI AJA ORANG SUDAH NGANTRI!!!... gwe perhatikan lagi ada orang yang rela tiduran di bandara ini sampe subuh cuma biar tidak ketinggalan pesawat.

dan sepertinya kita terlalu awal datangnya. kata kak diana mending kita tiduran dulu, gwe ngeliatin mican. dia diem, gwe ambil susunya trus gwe habisin.... wa matikan HP biar ngehemat habis itu gwe sibuk pegangin barangnya kak diana soalnya dia titip barusan. mau ke WC katanya... (namanya juga kedinginan, bawannya pipis) dan gwe langsung ambil antrian buat nunggu entu Lobby check in dibuka (bener gak?) nah setelah selesai menunggu dan badan gwe masih fresh karena minum susu coklat, akhirnya petugasnya keluar. ngebukain pintunya dan berjalannya antrian tadi. dan kita sempat nerobos juga dan sembari menunggu kak diana tadi balik dari kamar mandi kita terus hold in di antrian. dan parahnya semakin menyempit.

tak berapa lama kak diana balik. dia nyuruh kita cuci muka soalnya muka kita berdua rada kacau alias super ngantuk tapi gwe enggak. dan akhirnya setelah jumpawa sedemikian rupa akhirnya bisa masuk juga, tiketnya di cek, sempat berebut dan masuk juga.... LEGA RASANYA....

kita bagasiin barang, agak lama juga. terus naik ke atas lobi. tepatnya di gate 1 di paling ujung kanan. dan pas lagi diatas si mican dengan bodohnya melakukan stupidity.

"mas, sini..." di panggil sama mbaknya
*nyerahin tiket*
"baik, 20 ribu 1 jadi ada 60 ribu" kata si mbak tadi sambil sibuk ngetik
gwe tidak merasakan sesuatu yang aneh sampai kak diana bisik ke gwe
"wal... itu asuransi. seharusnya gak bayar tuh"
"hah?...." dan sumpah gwe tidak mengerti sama sekali apa yang dimaksud. dan mungkin ini berakibat buruk karena kita harus merelakan uang 20 rebu kita masing-masing. tragis memang.

kitapun sempat bercanda sambil nanya-nanya asal sekolah dimana sama kuliahnya dan tujuan si kakak diana tadi ke jogja. soalnya diakan udah graduate S1. di gate 1 pintu masuknya belum kebuka. ada kursi, kita semua duduk dan gwe udah mulai membaca buku "cinta brontosaurus"-nya Radith. sempet diketawain soalnya gwe membacanya ngakak sendiri. dikira gila. padahal emang beneran gila.

waktu udah nunjukin pukul 5 pagi, gwe belum tidur, gate-nya belum kebuka. tak berapa lama ada petugasnya dateng dan masuk deh kita semua. dan menurut jadwal penerbangan, kita bakalan berangkat dari surabaya menuju tarakan pukul 6 pagi. dan sambil menuggu itu yang jedanya sangat panjang, makanan camilan dibuka. itulah sarapan kita pagi itu. semua senang dan perut tidak lapar.

sembari nunggu gwe dari tadi kerjaannya cuma berdiri sambil nikmatin entu makan yang gak tahu apa namanya yang jelas itu oleh-oleh dari jogja yang kepaksa kita buka. gwe makan dengan pelan tapi pasti (lapar tapi tahu diri) sampai akhirnya jam udah menunjukkan pukul 6 pagi. harusnya kita sudah berangkat namun.......

"MAAF KEPADA PARA PENUMPANG YANG AKAN BERANGKAT MENUJU BALIKPAPAN/TARAKAN PENERBANGAN TERPAKSA DITUNDA KARENA ADA KETERLAMBATAN PESAWAT"

WTF.......... gwe kesel dan semakin lahap makan.
"Anjrit.... musti nunggu lagi... udah datang kecepetan malah disuruh mundur"
"wah parah kita gak beruntung"
"nasib-nasib"
semuanya berkomentar....

karena tertunda selama kurang lebih 1 jam 20 menit akhirnya dengan sabar yang sempat-sempatnya gwe tidur akhirnya kitapun diperbolehkan. pesawatnya udah dateng. terlihat antrian yang begitu panjang. dan rata-rata yang mau ke balik ke tarakan itu banyakan orang keturunan tionghoa. dan pas lagi nunggu gwe merhatiin ada anak remaja cowo yang lagi megang majalah asia entah apa judulnya yang jelas di sampul depannya gambar pemeran Jun Pyo di drama BBF (boys before flower) GAH.... PINJEM OI.....

dan singkat cerita kita menghabiskan waktu didalam pesawat dengan sempat transit di balikpapan (dengan pesawat yang sama walau harus turun sebentar yang bikin kita cape bolak balik) sekitar hampir 2 jam. di jadwal katanya kita bakalan balik pukul 10 pagi. dan karena jadwal delay tadi kita balik ke tarakan pukul 2 SIANG.... sudah cukup lah penderitaannya.

dan setelah sampai di bandara Juwata Tarakan, gwe narik nafas... dan ada yang berubah... ke lobi buat ambil barang yang di bagasiin sambil bantuin kak Diana tadi. dia daritadi ditelpon sama cowonya dan sambil ceritain kejadian hari itu yang memang sedang sial. wah, untung deh ketemu cewe cantik jadi gak bosan juga kan mau hampir seharian ^_^

gwe bantuin bawa barangnya kak diana dan diluar udah nunggu cowonya.
"makasih dek yah" kata cowonya kak diana
"yo... sama-sama" kata gwe
"semoga sukses yah" dan kitapun nyamalin dia
"semoga ketemu lagi yah ^^ " dan kak diana pun nyalamin kita.

setelah itu kita menuju ke parkiran, naik mobil bokapnya si mican habis itu sampailah kita dirumah masing-masing.


GWE BELUM ADA TIDUR SEHARIAN

Note : bakalan nulis lagi hari sesudah datang alias lanjutannya ini ^^

Comments

Popular posts from this blog

Acara Peresmian Gedung

Use Your Mind, Close Your Eye, and Write It with Your Heart................... Kemarin, Tepatnya Kamis. Aku terbangun dan melihat jam sudah pukul 8 pagi. Maka aklu bergegas bangung dan SMS Basri. (soalnya minta antar ke Sekolah Gratisan :p ) tapi g dibalas juga. So, aku langsung mandi dan nyiapin baju Putih abu-abu kebanggaanku (dah lama gak pake baju Sekolah selama hampir 3 bulan PSG T_T . Habis entu aku nelpon HPnya BAsri lagi tapi gak di angkat-angkat. Kesal karena udah di Telp. berkali-kali gak diangkat, langsung ijin ma orang di rumah buat langsung di Sekolah sekalian minta uang Taksi ( g bawa sepeda soalnya hari itu hujan deras BGT). Tiba-tiba HPku bunyi dan ada SMS dari Agung buat ngajak latihan dulu. Sayangnya aku udah terlanjur naik taksi :p dan sampai ke sekolah. WOW ternyata baru jam setengah 9 udah rameh BGT dan berkumpulah siswa-siswi dari segala sekolah tehnik di Tarakan. Mulai dari SMK 1, SMK 2 , SMK 3 , SMK Nusantara , SMK Maritim , SMK Paguntaka. Dengan Standnya masin

Dynasty Warrior 6 Special (PS2)

Menulis itu . . . . . . . buat para pemegang konsol PS2 jangan berkecil hati bahwasannya tidak bisa memainkan gam e Dynasty Warrior 6 yang dibuat untuk konsol Next-gen. Dan kabar baiknya adalah game DW6 spesial ini bakalan dirilis bulan september (hanya beda judul saja). dan di Sekuel kali ini, menghadirkan 40 Playable Character dengan menambahkan Update senjata dan juga Musou mode untuk karakter Cao Pi, Ling Tong and Ma Chao. (sayang sekali hanya 3 karakter saja). mungkin alasannya karena kurangnya kapasitas dan konsol itu sendiri (udah jelas kan???) dan dari pada itu pula ini mungkin menghilangkan sedikit kekecewaan yang sebelumnya bagi para penggemar Dynasty Warrior khususnya konsol PS2. jadi jangan berkecil hati dan tunggu rilisnya september nanti (musti bli juga nih ^^) silahkan lihat trailernya yang saya ambil dari Youtube.

FGO Log #1 Tutorial sampai Roll Starter

ROLL ATAU RE-ROLL? JAWABAN ADA DIKAMU! Halo, kali ini gw bakal tulis seingat gw log gw main FGO/English yang selanjutnya bakal gw refer jadi FGO aja. dan kali ini bakal fokus ke first 10x roll pertama gw. berhubung HP gw agak low-end banget jadinya nangkep screenshot hampir ga bisa bisa banget jadinya gw crop beberapa foto dari sumber wiki yang relevan disini   TAPI SEBELUMNYA  KITA KUDU MAIN STAGE TUTORIAL DULU. dan sekali lagi karena device gw ga bisa dipake buat rekam, jadinya pake video yutub punya orang aja. haha.  langsung skip ke 1:59 untuk liat tutorialnya. divideonya sendiri dicover sampai first 10x rollnya si empu yang punya akun, maka gw juga melakukan hal yang sama.  perihal in depth analisis akan gw tulis catetannya begitu ada waktu cukup lowong karena kudu ngebut ini itu.  singkatnya begitu sampai beberapa stage dan mengikuti prosedur dari sistem sampailah dimenu buat summon servant.  Dalam lore universe FGO, diceritakan oleh Da Vinci (yan