Sunday, July 12, 2009

MUSIM MOS LOH

hari ini sepertinya musim anak SMA dan SMP di MOS sama pihak sekolah. nah biasanya MOS itu identik sama kekerasan dalam rumah tangga eh, i mean sekolah. dimana kita akan dikerjain macam-macam sama panitia yang tak lain dan tak bukan adalah kakak kelas yang selanjutnya diapakan entah disuruh hal konyol pastinya.

ngomong-ngomong soal MOS terkadang juga ada terjadi pelecehan loh. saya lupa beritanya dimana (kalau gak salah itu OSPEK deh wal, bukan MOS) dimana entu dosennya ngeraba dadanya peserta ospek (tentu saja cewe) terus yang cowo kena hukum disuruh minum air seninya sendiri, habis itu dibagiin sama temennya. gila aja. yang normal aja kagak mau apalagi saya.

well, kamu sendiri bagaimana MOS-nya dulu wal?

kalau saya dulu waktu SMP sih yah standarlah, disuruh pake topi ini itu yang modelnya entah apa namanya itu, terus pake ikat pinggang tali rafia. cuma itu yang saya ingat, sisanya lupa. yang jelas sebelum hari MOS yang lebih tepatnya mental kita di tempa dengan cara di siksa sama kakak kelas, kita dijemur dilapangan dengan mendengarkan pidato gak pentingnya kepala sekolah. cape berdiri.... ih males deh bawaannya.

dan di hari selanjutnya gwe sempat tersesat salah masuk ruangan. untung aja entu kakak kelasnya baik, periang, rajib menabung dan membela kebenaran. walaupun gwe sampai dipindahin 3 kali. cape....... dan selanjutnya gwe kena hukum lagi disuruh nyanyi di depan kelas karena kalah di games bisik berantai. tauk ah... yang jelas gwe menyanyi tanpa dosa yang sempat membuat kakak kelas bengong. MAMPUS LO.....

dan dihari terakhir akhirnya breafing lagi soal jadwalnya dan bla bla bla. kemudian masuk sekolah seperti biasa.

nah pas gwe masuk di SMK 2 setelah lulus SMP gwe kagak di MOS (jadi maaf saya gak bakal cerita :p ) soalnya para staff disini sibuk ngurusin jadi bakalan gak ada MOS sama sekali dan itu cuma di isi dengan acara keliling sekolahan yang gedenya bisa membuat kita cape keringetan.

oh yah mungkin alasan kenapa di MOS itu ada yang namanya bullying karena si pihak penderita itu pernah merasakan dijahatin selama di MOS sama kakak kelasnya dan menimpahkan rasa sakitnya ke Adek kelas yang sebaliknya. dia jadi panitia dan adek kelas yang baru masuk tanpa dosa dan tak tahu apa-apa dibuat tersiksa. yah dasar, kayak gak ada kerjaan banget.

dan untungnya di tempat gwe Tarakan, terutama di SMA fave, SMA 1 tidak ada yang namanya MOS tapi diganti namanya jadi apa. yang jelas semuanya di isi oleh cerama guru-guru, hiking, ekskul, ESQ, dan bla bla bla yang bikin para siswa baru bisa betah sekolah. gak kaya dulu waktu angkatan saya disuruh buat topi pake kertas manila, tasnya dari karung beras, rambutnya di ikat pake tali rafia, musti jongkok di meja dalam kelas terus muter-muter.

emangnya topeng monyet...

harusnya MOS itu bukan menyiksa

1 comment:

  1. Parah2 ==a

    Masa MOS ada pelecehan segala ==a

    ReplyDelete

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com