Friday, June 26, 2009

PSU Day 3 & 4 & Little Update

PSU hari ke tiga sama ke empat ini dibuat bersambung...

di hari ketiga materinya adalah bagaimana kita memaksimalkan potensi diri, tentang apa saja kendala dalam diri kita kenapa begini begitu dan sebagainya.... dan gamenya juga kita diajak berdebat...

pertanyaannya kalau tidak salah bunyinya seperti berikut:

1. apa saja faktor hambatan yang membuat kita lulus denganIPK > 3 dan lulus tidak depat waktu?
2. apa saja faktor pendukung yang membuat kita lulus dengan IPK > 3 dan lulus tepat waktu?
3. apa saja langkah-langkah agar kita dapat lulus tepat waktu dengan IPK memuaskan?

dan pertanyaan ini dijawab perkelompok. nah setelah selesai membuatnya. kita pun nunggu dan disuruh maju. berhubung gwe habis baru bangun tidur barusan, jadi rada sedikit "bego" dan "oon" tanpa komando maju kedepan dan mengambil nomor urut. gwe dapet nomer 7 tapi urutannya dari depan dan belakang. maksudnya yang punya nomer 1 duluan maju terus nomer 8 terus 2 terus 7 dan seterusnya. tapi sayangnya pas giliran kelompok kita malah selesai karena waktunya gak cukup... dan sekian sampe disitu

Note: kemarin gwe rada stress banget...

Dan hari ini, hari ke 4 PSU rada sedikit Kacau sekali. karena materinya adalah Emotional Quotient aka. Kecerdasan Emosi. nah kali ini kita di kasih tahu bahwa ada 4 kategori orang yang dinamakan sebagai "pendengar aktif". dikatakan juga bahwasannya setiap orang itu, selalu punya masalah dan cenderung melampiaskan ke orang padahal orang yang bersangkutan tidak terkait atau malah kena omelannya. dan disinilah peran EQ kita digunakan. bagaimana kita menyikapi permasalahan.

dan saya baru tahu kalau orang yang lagi jengkel atau lagi sedih cuma butuh "didengarkan saja masalahnya" dan kita tidak perlu berkomentar dengan masalahnya... cukup kita umpan dia untuk bercerita dan setelah itu orang yang merasa berat tadi menjadi lega, unek-uneknya semua keluar begitu saja.

dan di akhir sesi sebelum pulang ada kejadian yang tidak gwe inginkan muncul. GWE KENA HUKUM gara-gara HP gwe berdering. keras banget.... lah ringtonenya Canon D gitu >_> berikut kronologisnya:

*lagi fokus sama instrukturnya

~lagu Canon D berdering

"NAH......... AYO WAL" semua orang dalam kelas teriak dilanjutkan dengan suara
"NYANYI........NYANYI......NYANYI....." sambil tepok tangan
suasana menjadh riuh ribut tak terkendali dan gwe cuma bisa sedikit malu dengan menundukkan kepala sambil nyengir
"bagus wal, bagus... SIAPA YANG TELPON GWE SIANG-SIANG BEGINI" gwe gondok dalam hati.
dan akhirnya gwe disuruh maju kedepan dan ber bla-bla-bla sebentar
"baik, ini bukan sebuah hukuman mas ... AWAL... tapi ini adalah tanggung jawab yang harus anda jalankan karena sudah tertulis disitu"
gwe senyum sambil menganggukkan kepala (lagi) *berusaha untuk tidak grogi*
gwe maju kedepan dan mic itu diserahin ke gwe. dan tiba-tiba saja rasa percaya diri gwe atau memang pada dasarnya setelah maju urat malu gwe udah putus

"hai teman-teman semua, semoga tidak bosan dengan muka saya" gwe membuka pembicaraan
mereka ketawa
"ho iya, sampe lupa... saya baru sadar kalau kita punya AFGAN" dia tepok tangan
dan yang lain juga ikutan sambil teriak heboh
"hah afgan? jauh banget kale" komentar gwe dalam hati
dan dalam keadaan super bingung itu gwe berusaha menenangkan diri gwe dan menghilangkan grogi dengan mencoba berbicara
"baik, seperti yang sudah kita sepakati bersama dan gara-gara rulesnya ini dan gwe melanggar rulesnya... untuk kedua kalinya saya akan menyanyi....lagi" gwe mencoba senyum agar terlihat lebih profesional dengan suara ala MC
"hoore.... " yang lain pada teriak
"nah, sekarang kamu harus persembahkan lagu itu untuk seseorang? kamu kan sudah kenal teman disini? ayo cepat... waktunya mau habis" si instruktur langsung memberi instruksi
gwe dalam hati sedikit malu dengan kata itu karena saya lagi suka sama seorang cewe dan gak mungkin juga gwe bakalan bilang "lagu ini khusus buat orang yang ada disana" nanti bakalan heboh dan digosipin dan saya cuma suka saja liat mukanya (Doank).

"nah berhubung gwe maju lagi saya akan menyanyikan lagu tapi kalian yang request? gimana?" gwe berusaha terlihat tenang
" *angkat tangan* Mbah surip wal, tak gendong" si Akbar angkat tangan
"memangnya saya mau nyanyikan lagu yang sama?" gwe berusaha membantah
"kan single kedua" katanya.
semua ngakak heboh...
"Rodho Rhoma aja wal, menunggumu" kata Oliv si cewe tomboi yang teriaknya minta ampun
"wah ridho rhoma gak bisa, saya kasih lagu dangdut yang lain aja yah? yang ungu gimana?"
"OKELAH..."
gwe ngeliat ke instruktur gwe dan dia memberi kode dengan nunjuk ke jam tangannya yang artinya "CEPETAN MAU PULANG" dan dengan kode sandi *menggangguk* gwe pun menyanyi dengan riang tanpa dosa seolah seperti agustusan

~maafkan aku sayangku
~bukan maksudsudku tuk mencintaimu
~mengkhianatimu
~ampuni aku sayangku
~jujur kukatakan aku tak lagi
~mencintaimu....

~Pernahkah Kau merasa
JENG JENG JENG.......... JENG JENG *nari patah patah

dan semua ngakak dengan lepas.... habis itu gwe kembali ke kursi gwe dengan tangan dimasukkan ke baju. komentar orang-orang semuanya satu suara

"GOKIL LU WAL" yang cewenya
"BELENG KAU WAL" yang cowonya

Note : Beleng=bego

BTW sedikit update gwe tadi barusan beli Gantungan kunci sama CArd Detective Conan di Amplaz ..... tapi rada mahal juga sih. tapi mumpung diskon BELI !! foto menyusul

No comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com