Wednesday, June 24, 2009

PSU day 2

hari kedua kita berusaha untuk cepat datang karena malemnya gwe belum ngerjain PR-nya sama sekali.

dan di hari kedua ini sesi pertamanya kita disuruh untuk mendeskripsikan diri kita di depan orang... nah pas lagi mulai sesi pertama, ternyata instrukturnya beda dari yang kemarin. mereka adalah Pak Melwin, Pak Bayu, dan Pak Putre (sudah tahu dari mana asalnya dari namanya). dan di sesi awal ini pak melwin menyuruh kita siapa yang ingin mendeskripsikan dirinya seperti yang dia lakukan sebelumnya...

yaitu mulai dari profil diri sampe riwayat hidup, yah kurang lebih kayak perkenalan diri tapi komplit. setelah giliran pak melwin, dia nyuruh siapa yang mau maju... dan si ef ex (Fx...) temen gwe maju beserta Sya'ban. nah dilihat dari gaya bicara mereka yang enak banget menjelaskan dirinya seperti bercerita itu sudah ketahuan banget kalau mereka itu pernah ikut organisasi alias anak OSIS. nah setelah giliran cowonya, gantian cewe lagi yang maju. dan mahluk paling seksi bernama Oliv (si cewe tomboi) dan Sisy (cewe super cerewet dan punya bakat menggambar). mereka bicarain dirinya seperti membaca puisi saja... datar banget penyampaiannya. tapi setidaknya mereka sudah maju.

nah karena waktunya kurang, jadi diputuskan untuk membuat kelompok yang kemarin untuk mendeskripsikan kelompok masing-masing, mulai dari latar belakang, kelebihan, kekurangan, hal paling berkesan, dan terakhir tujuan hidup.

nah, waktunya itu cuman 20 menit aja jadi cepet-cepet deh kita semua mulai dari Romadhon sampe ke Azmie puter bercerita tentang diri masing-masing. nah karena waktunya udah habis dan udah jam 10, waktunya istirahat dan cuma dikasih waktu 20 menit. gwe langsung keluar dan menuju ke kantin bawah barengan sama Rio. dia pesan gado-gado dan gwe tanpa komando langsung menuju ke meja makan... gwe celingukan sebentar sambil liat snack yang gwe pegang. gwe laper... dan si rio makan dengan lahapnya tuh gado-gado... dan habis itu ada 2 cewe dateng, ternyata itu Hanif dan temen satunya cewe... gwe lupa tanya namanya.. tapi sudahlah.

jadi gwe pergi ke tempat orang yang jual teh botol, gwe beli empat habis itu bagi ke mereka

"nih, gwe traktir"
"loh, wal.. aduh..."
"gpp han, minum aja tuh"
"nih rio..."
*kepalanya angguk2*
"kok gakbilang? kita nih lagi pesan minum?"
"siapa suruh datang.... harus habis yah ^^ "

dan gwe langsung pesan makanan mie ayam buat gwe sendiri, terlanjur lapar. dan pas lagi naruh saos, kecipratan ke baju sama celana gwe... padahal tadi sebelumnya gwe sudah berkoar bahwa "aduh pake baju putih lagi... nanti kotor nih kena saos" dan kejadian. si hanif cuma bilang "wkwkwk tuh kan?"

dan selesai makan, gwe tanya sisa berapa menit lagi. gak tahunya 2 menit lagi. dan tiba-tiba hanif ngobrol sebentar.

" wal.."
"hah?" *sambil berusaha menyedot mie macam vacuum clener*
"gak takut terlambat lagi?"
"kalau disuruh nyanyi yah sudah"
"btw kamu keren banget kemarin, Gokil"
"hoo...."
"kalau perlu saya nyanyi lagi..."
"sep"
"lagu dangdut kalau perlu"
" wkwkwkkw "

semuanya ketawa dan setelah menghabiskan mie ayamnya gwe cabut dan menuju ke lantai tiga dan ternyata GWE GAK TERLAMBAT. yes, gwe selamat. gak nyanyi.... dan hanif kecewa. (senang dalam hati). setelah gak berapa lama kita masuk lagi. disuruh duduk di kesekian kalinya sambil dikasih tahu dan di jelasin bagaimana mengubah kekurangan yang tadi sudah kasih tahu ke instrukturnya menjadi penyelamat alias sebuah hal yang baik bagi kita. yang inti dari semua itu adalah "manusia adalah unik, jadi jangan merasa minder dan juga merasa tidak percaya diri"

setelah selesai dengan hal yang rada-rada serius kitapun bermain game logika gitu. kaya gimana caranya menembus kertas, terus bagaimana memutar logika (bukan kepala) dan lain-lain. dan di akhir sesi di tutup dengan doa dan selembar kertas buat PR lagi.

pas gwe mau keluar gitu ada seorang temen nyapa ke gwe

"wal..."
"yo... knapa?"
"eh besok lo nyanyi yah? jadi terlambat lah"
"he eh... tadi ada pengen cuman gak terlambat"
"BESOK YAH" temen yang lain di belakang pada ngedukung
"iya-iya kalau sempat"

ternyata kesan pertama gwe di kelas itu adalah "awal adalah seorang anak yang terlambat yang kemudian dihukum menyanyi, dimana dia menyanyikan lagu "tak gendong"-nya mbah surip dengan bodoh dan sukses membuat semua orang tertawa"

saya harus senang atau bangga yah?

No comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com