Skip to main content

I AM IN JOGJA

gwe baru sampe tadi malam dan sekerang baru jalan-jalan habis keliling jogja. ini aja baru nemu warnet buat nulis blog.

kesan pertamanya GUUEEDEE BANGET.... sampe mumet nih. dan leher sakit banget cuma ngelihat dari taksi keliling kota. ini baru nemu kost buat anak Tarakan. namanya kostnya Paguntaka, kayanya itu kost khusus buat anak cowo. baik, saya mau cerita sedikit soal gimana agenda kemarin sampe sekarang.

kemarin, tepatnya sekitar jam 4 sore. gwe, sama temen gwe Irsyan serta bokapnya pergi naik pesawat Mandala Air dengan tujuan Tarakan menuju jogja dimana harus Transit di balikpapan dulu. tidak enaknya menunggu sekitar 3 jam lebih kalau di total keberangkatannya.

singkatnya setelah lama nunggu di pesawat menuju balikpapan akhirnya kita sampai juga sekitar sore jam 5. sampai di balikpapan, nunggu di gate nomer 2 terus dibelakang kita ada orang yang lagi asik mainin laptop acernya. sekilas sih emang gak ada yang istimewa dilihat dari bentuk laptop itu sendiri. tapi setelah saya lihat lebih dekat, dia ngetik dan hasilnya BAHASA JEPANG. kanji sir, dan saya tidak begitu mengerti dengan orang yang mengenakan singlet warna biru tua dan dengan handuk kecil plus muka blasteran tapi tidak seperti orang jepang. hahaha kaget aja saya.

well, setelah nunggu akhirnya pesawat Mandala dengan tujuan menuju jogja telah datang sekitar hampir pukul 7 malam. awalnya sih biasa-biasa aja pas lagi berangkat ke jogja dimana pikiran saya soal dalam pesawat itu seperti BUS KECEPATAN TINGGI. makan pop mie di dalem de el el. dan pas 20 menit sebelum mendarat cuaca sedang tidak bersahabat. ada petir di luar jendela pesawat. bikin semua orang terlihat gelisah dan gwe memilih menenangkan diri.

dan akhirnya kita sampe juga. dengan selamat tentunya disambut dengan gerimis. well, habis itu pula, orang yang di tunggu buat ngejemput kita gak datang. yang ada malas keluargnya nyokapnya si irsyan yang datang dan well, itu ngerepotin bokapnya irsyan (ngerti maksud saya sampe sini?) dan setelah diajak berkeliling dan nyerahin titipan ke seseorang di hotel Quality Jogja dan akhirnya kitapun pulang menuju rumah si keluarga nyokapnya si irsyan yang bermana Pak Kris (thx pak kris btw anaknya yang paling kecil itu lucu... ayo sini main sama kakak.)

dan pagi ini gwe pun sama irsyan dan bokapnya berengket menuju STIMIK AMIKOM buat ngedaftar disana. ada hal jengkel yang membuat saya kesal. waktu ditanyain mana pas fotonya saya langsung bilang "gak ada mbak" dan saya langsung muka jelek. si embak nanya lagi "punya pas foto yang lain gak?" saya jawab "err.. ada mbak yang gak pake baju sekolah gak napa?"
"gak, cuma sementara kok. " "oh... yah sudah.."

dan saya pun ngasih foto ini yang menurut gwe AIB.

sir, saya bukan anak cina

ah, forget it. saya memang aneh itu. setelah selesai daftarin itu ini dikasih lagi semacam buku kecil yang isinya tanggal segini tesnya, habis itu tanggal segini masuknya de el el dan bla bla bla. kitapun nyari kost di sekitar kampus itu tadi yang didapat hanya tulisan "MENERIMA KOST WANITA" sebenarnya kita berdua bisa ngekost disitu dengan syarat musti pake BH. bener gak?

karena lelah kembali kesana kemari gak dapet tempat yang kita inginkan, gwe pun kembali ke pos satpamnya STIMIK dan duduk nunggu seseorang. agak lama juga sih dan akhirnya nemu sapa pak supir AGUS. kita dibawa keliling kota jogja sampai leher ini sakit. dengan primary mission nyari kost dan akhirnya nemu. tapi sebelumnya makan siang dulu di dekat UGM. menu bebas mahasiswa.. kesan pertama pas masuk situ adalah musiknya. tahu tidak pas kita lagi datang mereka sedang menyanyikan lagu menunggunya Ridho Rhoma. saya sempat goyang sembari ngoceh "kereennn...." gerakan jempol pun tidak bisa di kendalikan lagi.

kita pun makan pecel yang super uenak dengan minumnya tentu saja Teh Dingin :p lagi makan lagunya dari band di rumah makan itu tetap menghibur para orang termasuk kita. gwe makannya sambil merhatiin mereka terutama pemain bassnya yang pake bass model Cello itu. groove banget. pas lagi mau habisin makanan mereka pun nyanyiin lagu lamanya koes plus.
"dara manisku, kau selalu didalam impianku..."
"dara manisku, kau menjadi pujaanku selalu..."
"bila kupergi, ku ingin denganmu"
"dara manisku, ku cinta padamu"
dengan improvenya si vokalis yang merangkap gitaris lead menggelegar, gwe aja sampe terpukau. tapi heran aja kenapa orang lain cuma asik sibuk makan. sedangkan gwe merhatiin mereka. You Rock sir.. dan akhirnya pulang, gwe rada kecewe buat ninggalin rasa ngegroove yang dari tadi kurasakan sejak menginjakkan kaki di rumah makan menu bebas mahasiswa itu.
"saya mau kesini lagi" itu kata gwe. dan juga ngasih cepek ke mereka. "makasih mas" dan wa cuma senyum gembira sembari masih bergoyang...

balik lagi ke taksi dan nemu asrama cowo yang di tempati oleh tetangga kita di Tarakan. surprised banget. dan katanya dia bakalan nyelesain kuliahnya di STIMIK juga . so dia senpai kami. wkwkkw dan sampai sore itu pula kita pun tidur dan gwe sibuk ke warnet buat ngenet dan main game online.

besok musti nyari buku math dasar....

Comments

Popular posts from this blog

Acara Peresmian Gedung

Use Your Mind, Close Your Eye, and Write It with Your Heart................... Kemarin, Tepatnya Kamis. Aku terbangun dan melihat jam sudah pukul 8 pagi. Maka aklu bergegas bangung dan SMS Basri. (soalnya minta antar ke Sekolah Gratisan :p ) tapi g dibalas juga. So, aku langsung mandi dan nyiapin baju Putih abu-abu kebanggaanku (dah lama gak pake baju Sekolah selama hampir 3 bulan PSG T_T . Habis entu aku nelpon HPnya BAsri lagi tapi gak di angkat-angkat. Kesal karena udah di Telp. berkali-kali gak diangkat, langsung ijin ma orang di rumah buat langsung di Sekolah sekalian minta uang Taksi ( g bawa sepeda soalnya hari itu hujan deras BGT). Tiba-tiba HPku bunyi dan ada SMS dari Agung buat ngajak latihan dulu. Sayangnya aku udah terlanjur naik taksi :p dan sampai ke sekolah. WOW ternyata baru jam setengah 9 udah rameh BGT dan berkumpulah siswa-siswi dari segala sekolah tehnik di Tarakan. Mulai dari SMK 1, SMK 2 , SMK 3 , SMK Nusantara , SMK Maritim , SMK Paguntaka. Dengan Standnya masin

Dynasty Warrior 6 Special (PS2)

Menulis itu . . . . . . . buat para pemegang konsol PS2 jangan berkecil hati bahwasannya tidak bisa memainkan gam e Dynasty Warrior 6 yang dibuat untuk konsol Next-gen. Dan kabar baiknya adalah game DW6 spesial ini bakalan dirilis bulan september (hanya beda judul saja). dan di Sekuel kali ini, menghadirkan 40 Playable Character dengan menambahkan Update senjata dan juga Musou mode untuk karakter Cao Pi, Ling Tong and Ma Chao. (sayang sekali hanya 3 karakter saja). mungkin alasannya karena kurangnya kapasitas dan konsol itu sendiri (udah jelas kan???) dan dari pada itu pula ini mungkin menghilangkan sedikit kekecewaan yang sebelumnya bagi para penggemar Dynasty Warrior khususnya konsol PS2. jadi jangan berkecil hati dan tunggu rilisnya september nanti (musti bli juga nih ^^) silahkan lihat trailernya yang saya ambil dari Youtube.

FGO Log #1 Tutorial sampai Roll Starter

ROLL ATAU RE-ROLL? JAWABAN ADA DIKAMU! Halo, kali ini gw bakal tulis seingat gw log gw main FGO/English yang selanjutnya bakal gw refer jadi FGO aja. dan kali ini bakal fokus ke first 10x roll pertama gw. berhubung HP gw agak low-end banget jadinya nangkep screenshot hampir ga bisa bisa banget jadinya gw crop beberapa foto dari sumber wiki yang relevan disini   TAPI SEBELUMNYA  KITA KUDU MAIN STAGE TUTORIAL DULU. dan sekali lagi karena device gw ga bisa dipake buat rekam, jadinya pake video yutub punya orang aja. haha.  langsung skip ke 1:59 untuk liat tutorialnya. divideonya sendiri dicover sampai first 10x rollnya si empu yang punya akun, maka gw juga melakukan hal yang sama.  perihal in depth analisis akan gw tulis catetannya begitu ada waktu cukup lowong karena kudu ngebut ini itu.  singkatnya begitu sampai beberapa stage dan mengikuti prosedur dari sistem sampailah dimenu buat summon servant.  Dalam lore universe FGO, diceritakan oleh Da Vinci (yan