Thursday, June 04, 2009

I AM IN JOGJA

gwe baru sampe tadi malam dan sekerang baru jalan-jalan habis keliling jogja. ini aja baru nemu warnet buat nulis blog.

kesan pertamanya GUUEEDEE BANGET.... sampe mumet nih. dan leher sakit banget cuma ngelihat dari taksi keliling kota. ini baru nemu kost buat anak Tarakan. namanya kostnya Paguntaka, kayanya itu kost khusus buat anak cowo. baik, saya mau cerita sedikit soal gimana agenda kemarin sampe sekarang.

kemarin, tepatnya sekitar jam 4 sore. gwe, sama temen gwe Irsyan serta bokapnya pergi naik pesawat Mandala Air dengan tujuan Tarakan menuju jogja dimana harus Transit di balikpapan dulu. tidak enaknya menunggu sekitar 3 jam lebih kalau di total keberangkatannya.

singkatnya setelah lama nunggu di pesawat menuju balikpapan akhirnya kita sampai juga sekitar sore jam 5. sampai di balikpapan, nunggu di gate nomer 2 terus dibelakang kita ada orang yang lagi asik mainin laptop acernya. sekilas sih emang gak ada yang istimewa dilihat dari bentuk laptop itu sendiri. tapi setelah saya lihat lebih dekat, dia ngetik dan hasilnya BAHASA JEPANG. kanji sir, dan saya tidak begitu mengerti dengan orang yang mengenakan singlet warna biru tua dan dengan handuk kecil plus muka blasteran tapi tidak seperti orang jepang. hahaha kaget aja saya.

well, setelah nunggu akhirnya pesawat Mandala dengan tujuan menuju jogja telah datang sekitar hampir pukul 7 malam. awalnya sih biasa-biasa aja pas lagi berangkat ke jogja dimana pikiran saya soal dalam pesawat itu seperti BUS KECEPATAN TINGGI. makan pop mie di dalem de el el. dan pas 20 menit sebelum mendarat cuaca sedang tidak bersahabat. ada petir di luar jendela pesawat. bikin semua orang terlihat gelisah dan gwe memilih menenangkan diri.

dan akhirnya kita sampe juga. dengan selamat tentunya disambut dengan gerimis. well, habis itu pula, orang yang di tunggu buat ngejemput kita gak datang. yang ada malas keluargnya nyokapnya si irsyan yang datang dan well, itu ngerepotin bokapnya irsyan (ngerti maksud saya sampe sini?) dan setelah diajak berkeliling dan nyerahin titipan ke seseorang di hotel Quality Jogja dan akhirnya kitapun pulang menuju rumah si keluarga nyokapnya si irsyan yang bermana Pak Kris (thx pak kris btw anaknya yang paling kecil itu lucu... ayo sini main sama kakak.)

dan pagi ini gwe pun sama irsyan dan bokapnya berengket menuju STIMIK AMIKOM buat ngedaftar disana. ada hal jengkel yang membuat saya kesal. waktu ditanyain mana pas fotonya saya langsung bilang "gak ada mbak" dan saya langsung muka jelek. si embak nanya lagi "punya pas foto yang lain gak?" saya jawab "err.. ada mbak yang gak pake baju sekolah gak napa?"
"gak, cuma sementara kok. " "oh... yah sudah.."

dan saya pun ngasih foto ini yang menurut gwe AIB.

sir, saya bukan anak cina

ah, forget it. saya memang aneh itu. setelah selesai daftarin itu ini dikasih lagi semacam buku kecil yang isinya tanggal segini tesnya, habis itu tanggal segini masuknya de el el dan bla bla bla. kitapun nyari kost di sekitar kampus itu tadi yang didapat hanya tulisan "MENERIMA KOST WANITA" sebenarnya kita berdua bisa ngekost disitu dengan syarat musti pake BH. bener gak?

karena lelah kembali kesana kemari gak dapet tempat yang kita inginkan, gwe pun kembali ke pos satpamnya STIMIK dan duduk nunggu seseorang. agak lama juga sih dan akhirnya nemu sapa pak supir AGUS. kita dibawa keliling kota jogja sampai leher ini sakit. dengan primary mission nyari kost dan akhirnya nemu. tapi sebelumnya makan siang dulu di dekat UGM. menu bebas mahasiswa.. kesan pertama pas masuk situ adalah musiknya. tahu tidak pas kita lagi datang mereka sedang menyanyikan lagu menunggunya Ridho Rhoma. saya sempat goyang sembari ngoceh "kereennn...." gerakan jempol pun tidak bisa di kendalikan lagi.

kita pun makan pecel yang super uenak dengan minumnya tentu saja Teh Dingin :p lagi makan lagunya dari band di rumah makan itu tetap menghibur para orang termasuk kita. gwe makannya sambil merhatiin mereka terutama pemain bassnya yang pake bass model Cello itu. groove banget. pas lagi mau habisin makanan mereka pun nyanyiin lagu lamanya koes plus.
"dara manisku, kau selalu didalam impianku..."
"dara manisku, kau menjadi pujaanku selalu..."
"bila kupergi, ku ingin denganmu"
"dara manisku, ku cinta padamu"
dengan improvenya si vokalis yang merangkap gitaris lead menggelegar, gwe aja sampe terpukau. tapi heran aja kenapa orang lain cuma asik sibuk makan. sedangkan gwe merhatiin mereka. You Rock sir.. dan akhirnya pulang, gwe rada kecewe buat ninggalin rasa ngegroove yang dari tadi kurasakan sejak menginjakkan kaki di rumah makan menu bebas mahasiswa itu.
"saya mau kesini lagi" itu kata gwe. dan juga ngasih cepek ke mereka. "makasih mas" dan wa cuma senyum gembira sembari masih bergoyang...

balik lagi ke taksi dan nemu asrama cowo yang di tempati oleh tetangga kita di Tarakan. surprised banget. dan katanya dia bakalan nyelesain kuliahnya di STIMIK juga . so dia senpai kami. wkwkkw dan sampai sore itu pula kita pun tidur dan gwe sibuk ke warnet buat ngenet dan main game online.

besok musti nyari buku math dasar....

No comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com