Sunday, June 28, 2009

PSU Day 5

sebelum membaca post ini pertama-tama mari kita tunduk sejenak dan berdoa karena King Of Pop Michael Jakson telah tiada karena meninggal yang katanya di sebabkan oleh kebanyakan minum obat tidur (btw mokadnya gak keren yah? kebanyakan minum obat tidur). semoga arwahnya tidak bergentayangan karena ada orang yang berkomentar tentang meninggalnya dia dan bisa tenang di sisinya.... berdoa menurut agama dan keyakinan kita masin-masing.

Ok. kemarin adalah hari terakhir dari PSU aka. pelatihan super unggul yang diselenggarain oleh para fasilitator STIMIK AMIKOM. dan di hari terakhir ini, semua orang menangis. loh ada apa ini sebenarnya?

baik berikut kronologisnya.

di pagi itu setelah waktunya rada cepat 5 menit sebelum acaranya dimulai suasana terlihat begitu beda dari biasanya. dan yah, fasilitatornya masuk dan memperkenalkan diri. kalau tidak salah ada 2 orang. saya lupa siapa namanya yang jelas mereka orangnya bisa dibilang storyteller yang bagus... bisa membuatku ngantuk (dan faktor saya kurang tidur juga mendukung). setelah kita semua sudah selesai mendengar profil dirinya dan juga ceritanya, tibalah kita di sesi utama. yaitu menentukan tujuan alias goal kita kedepan.

nah di tes ini ternyata dia beritahukan sesuatu kalau orang yang sebagian besar mengikuti metode ini 70% hal yang ingin dia lakukan malah terwujud alias terkabul semua. jadi kita musti menulis goal kita kedepannya seperti apa.

nah di sesi terakhir kitapun berdoa dan dengan khusyuk. dan seperti biasa kayak orang di kerjain waktu SMA disuruh tutup mata dan doanya membuat orang menangis... kalau saya sih menangisnya jangan keliatan. cukup dalam hati saja habis itu kita semua selesai. disuruh isi pesan dan kesannya tentang PSU selama 5 hari ini, dan gwe dengan cepatnya nulis terus kabur.

huahh... SELESAI JUGa

Friday, June 26, 2009

PSU Day 3 & 4 & Little Update

PSU hari ke tiga sama ke empat ini dibuat bersambung...

di hari ketiga materinya adalah bagaimana kita memaksimalkan potensi diri, tentang apa saja kendala dalam diri kita kenapa begini begitu dan sebagainya.... dan gamenya juga kita diajak berdebat...

pertanyaannya kalau tidak salah bunyinya seperti berikut:

1. apa saja faktor hambatan yang membuat kita lulus denganIPK > 3 dan lulus tidak depat waktu?
2. apa saja faktor pendukung yang membuat kita lulus dengan IPK > 3 dan lulus tepat waktu?
3. apa saja langkah-langkah agar kita dapat lulus tepat waktu dengan IPK memuaskan?

dan pertanyaan ini dijawab perkelompok. nah setelah selesai membuatnya. kita pun nunggu dan disuruh maju. berhubung gwe habis baru bangun tidur barusan, jadi rada sedikit "bego" dan "oon" tanpa komando maju kedepan dan mengambil nomor urut. gwe dapet nomer 7 tapi urutannya dari depan dan belakang. maksudnya yang punya nomer 1 duluan maju terus nomer 8 terus 2 terus 7 dan seterusnya. tapi sayangnya pas giliran kelompok kita malah selesai karena waktunya gak cukup... dan sekian sampe disitu

Note: kemarin gwe rada stress banget...

Dan hari ini, hari ke 4 PSU rada sedikit Kacau sekali. karena materinya adalah Emotional Quotient aka. Kecerdasan Emosi. nah kali ini kita di kasih tahu bahwa ada 4 kategori orang yang dinamakan sebagai "pendengar aktif". dikatakan juga bahwasannya setiap orang itu, selalu punya masalah dan cenderung melampiaskan ke orang padahal orang yang bersangkutan tidak terkait atau malah kena omelannya. dan disinilah peran EQ kita digunakan. bagaimana kita menyikapi permasalahan.

dan saya baru tahu kalau orang yang lagi jengkel atau lagi sedih cuma butuh "didengarkan saja masalahnya" dan kita tidak perlu berkomentar dengan masalahnya... cukup kita umpan dia untuk bercerita dan setelah itu orang yang merasa berat tadi menjadi lega, unek-uneknya semua keluar begitu saja.

dan di akhir sesi sebelum pulang ada kejadian yang tidak gwe inginkan muncul. GWE KENA HUKUM gara-gara HP gwe berdering. keras banget.... lah ringtonenya Canon D gitu >_> berikut kronologisnya:

*lagi fokus sama instrukturnya

~lagu Canon D berdering

"NAH......... AYO WAL" semua orang dalam kelas teriak dilanjutkan dengan suara
"NYANYI........NYANYI......NYANYI....." sambil tepok tangan
suasana menjadh riuh ribut tak terkendali dan gwe cuma bisa sedikit malu dengan menundukkan kepala sambil nyengir
"bagus wal, bagus... SIAPA YANG TELPON GWE SIANG-SIANG BEGINI" gwe gondok dalam hati.
dan akhirnya gwe disuruh maju kedepan dan ber bla-bla-bla sebentar
"baik, ini bukan sebuah hukuman mas ... AWAL... tapi ini adalah tanggung jawab yang harus anda jalankan karena sudah tertulis disitu"
gwe senyum sambil menganggukkan kepala (lagi) *berusaha untuk tidak grogi*
gwe maju kedepan dan mic itu diserahin ke gwe. dan tiba-tiba saja rasa percaya diri gwe atau memang pada dasarnya setelah maju urat malu gwe udah putus

"hai teman-teman semua, semoga tidak bosan dengan muka saya" gwe membuka pembicaraan
mereka ketawa
"ho iya, sampe lupa... saya baru sadar kalau kita punya AFGAN" dia tepok tangan
dan yang lain juga ikutan sambil teriak heboh
"hah afgan? jauh banget kale" komentar gwe dalam hati
dan dalam keadaan super bingung itu gwe berusaha menenangkan diri gwe dan menghilangkan grogi dengan mencoba berbicara
"baik, seperti yang sudah kita sepakati bersama dan gara-gara rulesnya ini dan gwe melanggar rulesnya... untuk kedua kalinya saya akan menyanyi....lagi" gwe mencoba senyum agar terlihat lebih profesional dengan suara ala MC
"hoore.... " yang lain pada teriak
"nah, sekarang kamu harus persembahkan lagu itu untuk seseorang? kamu kan sudah kenal teman disini? ayo cepat... waktunya mau habis" si instruktur langsung memberi instruksi
gwe dalam hati sedikit malu dengan kata itu karena saya lagi suka sama seorang cewe dan gak mungkin juga gwe bakalan bilang "lagu ini khusus buat orang yang ada disana" nanti bakalan heboh dan digosipin dan saya cuma suka saja liat mukanya (Doank).

"nah berhubung gwe maju lagi saya akan menyanyikan lagu tapi kalian yang request? gimana?" gwe berusaha terlihat tenang
" *angkat tangan* Mbah surip wal, tak gendong" si Akbar angkat tangan
"memangnya saya mau nyanyikan lagu yang sama?" gwe berusaha membantah
"kan single kedua" katanya.
semua ngakak heboh...
"Rodho Rhoma aja wal, menunggumu" kata Oliv si cewe tomboi yang teriaknya minta ampun
"wah ridho rhoma gak bisa, saya kasih lagu dangdut yang lain aja yah? yang ungu gimana?"
"OKELAH..."
gwe ngeliat ke instruktur gwe dan dia memberi kode dengan nunjuk ke jam tangannya yang artinya "CEPETAN MAU PULANG" dan dengan kode sandi *menggangguk* gwe pun menyanyi dengan riang tanpa dosa seolah seperti agustusan

~maafkan aku sayangku
~bukan maksudsudku tuk mencintaimu
~mengkhianatimu
~ampuni aku sayangku
~jujur kukatakan aku tak lagi
~mencintaimu....

~Pernahkah Kau merasa
JENG JENG JENG.......... JENG JENG *nari patah patah

dan semua ngakak dengan lepas.... habis itu gwe kembali ke kursi gwe dengan tangan dimasukkan ke baju. komentar orang-orang semuanya satu suara

"GOKIL LU WAL" yang cewenya
"BELENG KAU WAL" yang cowonya

Note : Beleng=bego

BTW sedikit update gwe tadi barusan beli Gantungan kunci sama CArd Detective Conan di Amplaz ..... tapi rada mahal juga sih. tapi mumpung diskon BELI !! foto menyusul

Wednesday, June 24, 2009

PSU day 2

hari kedua kita berusaha untuk cepat datang karena malemnya gwe belum ngerjain PR-nya sama sekali.

dan di hari kedua ini sesi pertamanya kita disuruh untuk mendeskripsikan diri kita di depan orang... nah pas lagi mulai sesi pertama, ternyata instrukturnya beda dari yang kemarin. mereka adalah Pak Melwin, Pak Bayu, dan Pak Putre (sudah tahu dari mana asalnya dari namanya). dan di sesi awal ini pak melwin menyuruh kita siapa yang ingin mendeskripsikan dirinya seperti yang dia lakukan sebelumnya...

yaitu mulai dari profil diri sampe riwayat hidup, yah kurang lebih kayak perkenalan diri tapi komplit. setelah giliran pak melwin, dia nyuruh siapa yang mau maju... dan si ef ex (Fx...) temen gwe maju beserta Sya'ban. nah dilihat dari gaya bicara mereka yang enak banget menjelaskan dirinya seperti bercerita itu sudah ketahuan banget kalau mereka itu pernah ikut organisasi alias anak OSIS. nah setelah giliran cowonya, gantian cewe lagi yang maju. dan mahluk paling seksi bernama Oliv (si cewe tomboi) dan Sisy (cewe super cerewet dan punya bakat menggambar). mereka bicarain dirinya seperti membaca puisi saja... datar banget penyampaiannya. tapi setidaknya mereka sudah maju.

nah karena waktunya kurang, jadi diputuskan untuk membuat kelompok yang kemarin untuk mendeskripsikan kelompok masing-masing, mulai dari latar belakang, kelebihan, kekurangan, hal paling berkesan, dan terakhir tujuan hidup.

nah, waktunya itu cuman 20 menit aja jadi cepet-cepet deh kita semua mulai dari Romadhon sampe ke Azmie puter bercerita tentang diri masing-masing. nah karena waktunya udah habis dan udah jam 10, waktunya istirahat dan cuma dikasih waktu 20 menit. gwe langsung keluar dan menuju ke kantin bawah barengan sama Rio. dia pesan gado-gado dan gwe tanpa komando langsung menuju ke meja makan... gwe celingukan sebentar sambil liat snack yang gwe pegang. gwe laper... dan si rio makan dengan lahapnya tuh gado-gado... dan habis itu ada 2 cewe dateng, ternyata itu Hanif dan temen satunya cewe... gwe lupa tanya namanya.. tapi sudahlah.

jadi gwe pergi ke tempat orang yang jual teh botol, gwe beli empat habis itu bagi ke mereka

"nih, gwe traktir"
"loh, wal.. aduh..."
"gpp han, minum aja tuh"
"nih rio..."
*kepalanya angguk2*
"kok gakbilang? kita nih lagi pesan minum?"
"siapa suruh datang.... harus habis yah ^^ "

dan gwe langsung pesan makanan mie ayam buat gwe sendiri, terlanjur lapar. dan pas lagi naruh saos, kecipratan ke baju sama celana gwe... padahal tadi sebelumnya gwe sudah berkoar bahwa "aduh pake baju putih lagi... nanti kotor nih kena saos" dan kejadian. si hanif cuma bilang "wkwkwk tuh kan?"

dan selesai makan, gwe tanya sisa berapa menit lagi. gak tahunya 2 menit lagi. dan tiba-tiba hanif ngobrol sebentar.

" wal.."
"hah?" *sambil berusaha menyedot mie macam vacuum clener*
"gak takut terlambat lagi?"
"kalau disuruh nyanyi yah sudah"
"btw kamu keren banget kemarin, Gokil"
"hoo...."
"kalau perlu saya nyanyi lagi..."
"sep"
"lagu dangdut kalau perlu"
" wkwkwkkw "

semuanya ketawa dan setelah menghabiskan mie ayamnya gwe cabut dan menuju ke lantai tiga dan ternyata GWE GAK TERLAMBAT. yes, gwe selamat. gak nyanyi.... dan hanif kecewa. (senang dalam hati). setelah gak berapa lama kita masuk lagi. disuruh duduk di kesekian kalinya sambil dikasih tahu dan di jelasin bagaimana mengubah kekurangan yang tadi sudah kasih tahu ke instrukturnya menjadi penyelamat alias sebuah hal yang baik bagi kita. yang inti dari semua itu adalah "manusia adalah unik, jadi jangan merasa minder dan juga merasa tidak percaya diri"

setelah selesai dengan hal yang rada-rada serius kitapun bermain game logika gitu. kaya gimana caranya menembus kertas, terus bagaimana memutar logika (bukan kepala) dan lain-lain. dan di akhir sesi di tutup dengan doa dan selembar kertas buat PR lagi.

pas gwe mau keluar gitu ada seorang temen nyapa ke gwe

"wal..."
"yo... knapa?"
"eh besok lo nyanyi yah? jadi terlambat lah"
"he eh... tadi ada pengen cuman gak terlambat"
"BESOK YAH" temen yang lain di belakang pada ngedukung
"iya-iya kalau sempat"

ternyata kesan pertama gwe di kelas itu adalah "awal adalah seorang anak yang terlambat yang kemudian dihukum menyanyi, dimana dia menyanyikan lagu "tak gendong"-nya mbah surip dengan bodoh dan sukses membuat semua orang tertawa"

saya harus senang atau bangga yah?

Tuesday, June 23, 2009

PSU Day 1

akhirnya PSU (pelatihan super unggul) di mulai hari ini hingga 5 hari kedepan. dan hari pertama ini saya niat banget bayar puasa nazarku yang satunya.... tapi karena gak bangun yah kepaksa deh /otl

sial... oh ya btw kita berdua (gwe sama mican ) terlihat lucu (dan juga ganteng.. tapi sedikit eh secuil) serta aneh seperti seorang salesman yang ingin menjual barang dengan berpenampilan mengenakan Hem putih, dasi hitam, celana hitam yang apa nama bahannya saya lupa, serta tas....

di tas udah bawa uang segebok buat bayar heregistrasi, btw ada hal unik soal heregistrasinya. nanti kita ceritakan OK?

baik, setelah gwe sama temen gwe itu siap-siap... aku menuju ke kamar abang buat minum sereal yah sarapan gitu deh, soalnya gwe itu termasuk orang yang gak biasa sama hal sarapan pagi (pantas aja kamu kurus wal) dan setelahnya kita pergi ke luar jalan tepatnya pukul 7 lewat 5 menit. soalnya kita musti disana jam 8 karena pada waktu tersebut PSU-nya dimulai. setelah rada lama menunggu bis kuning yang menuju jalur ringroad utara, akhirnya ketemu juga.

kita naik tuh bisa dan duduk dengan bloon sambil menikmati sinar matahari pagi yang begitu TERANG, Silau pak......... sekitar 20 menitan kita duduk-duduk, gwe asik merhatiin anak SMA yang masih sekolah yang duduk di pojokan sana.......disana.... disana (suara makin mengecil)

singkat cerita udah nyampe, kita mutusin buat ke UPN dulu buat nyari ATM (ngambil duit sir) nah pas lagi masih ke ATM-nya kita ditegur sama seseorang yang gede banget, seumuran kita dan langsung diajak ngobrol setelah selesai ngambil duit. mungkin karena bajunya sama, pake baju hem putih.. celana hitam

"mau STIMIK yah?"
"iya, PSU nih" jawab gwe
"hoo... wah kenalan dlu... kita sama-sama nih"
*salaman "akbar"
"awal"
"irsyan"
"oh ya asalnya darimana?"
"Kaltim bos?"
"wah... saya kalteng"

Yes... dapat teman serumpun.. mantep kali. jadi kita bareng si akbar ini menuju ke STIMIK. walau duluan soalnya diantar sama temennya. kita berdua jalan kaki gitu menuju ke sana. dan pas di dalem gedungnya gwe sempet-sempetin login forum sama buka FB cuman bwat nge-update status. yah cuman sebentar aja akhirnya rombongan anak-anak yang mau PSU itu bergerak menuju lantai 3. gwe ikut juga di barisan terakhir, kita masuk di Aula yang tidak terlalu besar....

di dalam kita semua duduk sambil menunggu instrukturnya untuk membuka sesi PSU-nya.. well so far so good sampe akhirnya semua peserta masuk ke aula itu. ada yang mukanya mirip Abu Marlo "The Master", ada yang mukanya rada chines tapi jawanya medhok sangat, terus ada cewe imut yang mukanya mirip Selphie.... ih lucunya xD dan terakhir ada yang mukanya itu mirip sama temen saya tapi rada gemukan mukanya.. tidak chibi, sedangkan dia ( orang aslinya Rosna) sudah berjilbab mukanya chibi, wajib dicubit.... baik ini melenceng sodara-sodara. mari kita tulis kegiatan PSU-nya

nah sesi awal kita mulai dengan perkenalan... nah pas di giliran gwe itu, gwe cuma mengomentari diri gwe sedikit. berikut cuplikannya:

"selamat pagi semua"
"PAGI..........."
"perkenalkan nama saya Awalludin Syam"
"asal saya dari KalTim tepatnya di Tarakan"
"hmm... kepribadian saya cenderung terbuka dan cenderung punya jiwa pemberontak"

dan sang fasilitatornya mas Alan cuma bilang "sudah kelihata dari bajunya yang dikeluarin sama kacamatanya... nah yang ini cocok, bagus" mukanya manggut ke saya. terus berlanjut ke orang di sebelahya lagi, terus di sebelahnya lagi dan selesai.

sesi berikutnya kita seperti dibuka wawasan bahwa tujuan untuk PSU ini untuk menjadi seseorang yang unggul dengan jiwa enterprenuership yang tinggi (udah bener tulisannya?) nah disitu kita sempet ngegambar bebek dan ngegambar bebek (lagi) ke arah yang sebaliknya. habis itu disuruh buat kelompok, nulis ini itu dan ternyata itu buat rules PSU di hari berikutnya... baik singkat saja

hal yang diperhatikan dalam PSU
1. Kewajiban :
  • Aktif
  • Terbuka
  • Fokus
  • tepat waktu
  • de el el

2. Larangan
  • Pasif
  • Malas

3. Sanksi
  • Menyanyi

nah, ngomongin soal point ketiga ini, gwe kena sanksi orang kedua sepertinya (karena sebelumnya kata pak dosennya "habis ini jangan tak gendong-gendong lagi" oh ya gwe terlambat itu soalnya bayar heresgistrasi dan tahu gak? pas gwe bayar itu pake duid segebok yang jumlah sekitar 7 juta lebih dengan pecahan 50k. entah berapa banyak. gwe dibuat takjub dengan mbak yang jarinya cepet banget kaya teller machine itu... kalau ditandingin sama ATM menang dia kali yah... wkwkwkkwkw

dan habis itu gwe juga musti foto-foto buat KTM (kartu tanda mahasiswa) dan setelah ngurus ini itu, RESMILAH GWE MENJADI MAHASISWA STIMIK.... setelah bla bla bla gwe kembali dan sadar kalau temen gwe yang tadi diluar nunggu udah gak ada, artinya mereka udah masuk di Aula... walhasil gwe terlambat dan masuk ke aulanya dan masuk dengan tampak cengok tanpa dosa. disuruh nyanyi.... karena gwe kebingungan sendiri musti nyanyiin lagu apa akhirnya si pak dosen itu nyuruh gwe nyanyiin "tak gendong"-nya mbah surip... dan gwe nyanyikan lagu "happy Song" itu dengan gojetan paling gak bener hari ini.... semua orang tertawa

habis itu gwe nanya ke teman sebelah gwe si Rio buat nanya ini kertas disuruh ngapain, ternyata disuruh tulis khayalan and bla bla bla.... wah gwe suka nih ngarang... jadi gwe tulis yang barusan gwe lakukan di depan tentunya serta aneh-aneh...

habis itu kita pun keluar dengan dikasih sebuah PR....

Note : foto menyusul yah ^^

Friday, June 19, 2009

mengapa indonesia dan malaysia itu harus saling menghina

Caution : post ini mungkin akan sedikit berbau rasialis jadi jika anda yang membaca harap jangan tersinggung dan berfikir dengan dingin serta lupakan amarah untuk sesaat. terima kasih

well, gwe sebagai manusia yang dalam badannya mengalir 3 keturunan yaitu darah orang Indonesia, Malaysia, Papua (kalau tidak percaya gak papa yang penting saya sudah kasih tahu yang bener) cukup sedih melihat hinaan yang pada kacau balau ini. mulai dari orang malaysia yang ngehina orang indonesia dengan sebutan INDON dan sebaliknya orang Indonesia juga mengatai mereka sebagai orang MALINGSIA.

sudah cukupkan acara pertengkaran yang terlihat begitu norak ini? gwe nulis unek-unek ini karena ada seorang teman yang tiba-tiba ngasih link ini http://www.topix.com/forum/world/malaysia/ yang isinya orang malaysia itu mengolok ngolok bangsa kita dan karena kita tentu saja tersinggung, di forum malaysia itu juga ada anak indo yang ikutan ngepost dan ngehina lagi yang akhirnya menjadi ajang saling pembuktian siapa yang salah siapa yang buruk dan tentu saja mulai membanggakan masing-masing negara mereka. gwe jadi rada kesal juga sih sebenarnya kalau orang malay (gwe singkat aja biar enak) itu dengan enaknya berbahasa kotor ke orang-orang kita dan dengan tanpa dosa bilang Indon. wew, ini memicu kerusuhan namanya. seperti kembali ke jaman jahiliyah.

oh ya ada lagi satu situs yang dimana isinya pembelaan para warga malaysia yang katanya kita (warga indonesia) itu mencap mereka sebagai orang yang mengambil kebudayaan kita mulai dari lagu sampai pulau. gwe gak terlalu mempermasalahkan hal itu. yang jadi masalah adalah "akhirnya ini (internet) menjadi tempat orang dengan penuh marah mengumpat ke sana-sini" kacau http://indoncelaka.blogspot.com/

jadi dimana kesadaran kita sebagai umat yang beragama, padahal persamaan kita (Indonesia dan Malaysia) adalah negara yang banyak penganut agama islamnya? dimana rasa persaudaraan kita? yang katanya kita serumpun? terus kenapa harus saling mengejek? gwe rasa ini seperti anak-anak saja dan gak akan berakhir.

siapa yang mau melerai? mungkin gak akan ada yang mau mengalah. gwe sungguh kesal sama hal yang satu ini... please TOLONG BERAKHIRLAH INI...

DUNIA INTERNET INI BUKAN AJANG MENGUMPAT.

Note: tolong kalau ada yang komentar jangan ada yang berisi kemarahan atau apalah. yang jelas saya berada pada pihak netral.

Thursday, June 18, 2009

Habis nonton Garuda Di Dadaku, Impresi, de el el

alo blogku... lama tak menulis (lagi) disebabkan faktor cuaca, dan tentu saja duid. eniwei gwe udah sekitar 2 minggu di jogja nih dan udah ngerasa gimana gitu... atmosfernya asik kecuali kalau siang sama malam. kalau siang panaaaass..... kalau malam dingiiiinnnn..... sampe-sampe gwe musti beli ceremix atau minum kopi (sayangnya gak pernah minum kopi ABC mocca) dan berusaha menghemat duid dengan cara gwe sendiri.

baik, back on the topic sesuai dengan judulnya, baru aja gwe habis nonton "Garuda di Dadaku" di 21Cineplex Plaza Ambarukmo Jogja. gwe sama 3 orang temen (temen satu kamar dan 1 senpai ) menuju ke plaza dengan jalan kaki soalnya deket. hitung-hitung hemat ongkos 3 rebulah. dan setelah berjalan dengan kondisi panas itu, kita nyampe dan ketika udah berada di depan pintu 21.... GILA BUJUG BUSED.... rame banget mulai dari anak-anak, remaja dan Anak SMA yang masih pake baju SMA size S (tentu saja cewenya... lumayan cuci mata) serta ibu-ibu yang pastinya mereka ingin menonton KCB. oh ya denger-denger Movie KCB ini pake acara bersambung? so pasti akan ada sekuel movie lanjutannya bukan? ok balik lagi ke film yang pengen kita bertiga tonton. nah, berhubung tuh 21 penuh. kita berunding sama temen dan mutusin buat nonton di kloter ke du. tepatnya jam 12:45 yah sekitar kurang lebih 2 jam lagi lah. dan akhirnya gwe tinggalin mereka sambil pergi ke cafe disekitaran situ dan nemu tulisan di papan cafenya "Akses Internet Gratis" a s i k.... ini artinya sambil makan, bisa ngenet gratis juga yah? gwe mikir hebad banget yang punya nih cafe soalnya kalau orang numpang inet gak enak, so musti beli makanan biar gak gimana gitu. Cerdik, sebuah terobosan yang bagus *catet

dan gwe memilih makan soto tanpa nasi plus minumnya, tentu saja kawan-kawan tiada lain dan tiada bukan ES TEH *toss* makan dan update status FB memang kombinasi yang bagus, walau harus berdiri. nah selesai gwe sempet-sempet ngobrol sama ulf di FB gwe out dan kembali ke 21 bersama ke2 temen gwe yang dari tadi nunggu di dalem dan duduk duduk di mesin Arcade Initial D 3 oh yang seri Arcade Initial D 4 yang baru juga ada loh + Wangan Midnight Maximum Tune 3 DX. gwe pengen nyoba sayangnya belon di nyalain. baru deh setelah gwe masuk situ dan nunggu baru 20 menitan udah dinyalain semua dan orang-orang sibuk main di mesin WM:MT3 DX well... grafisnya oke (sponsornya Nvidia jadi wajar aja) dan tentu saja controlgamenya gwe liatin sama anak-anak yang main asik juga. jadi pengen nyoba beneran. oh ya sebelumnya gwe tadi sempat ke gramed juga baca komik sambil nunggu jeda 2 jam itu. tapi berhubung temen gwe datang sambil bawain tiket yang dia beli.

"nih, satu buat elo"
"oh... tapi bayar tetep 15 rebu doank"
"kaya calo aja lo"
"masih sukur dibeliin"
"iya iya..."

dan setelah keluar dari gramed dan dengan ikhlas menyerahkan duid 15k ke temen dengan sebuah tiket. oh kantong gwe, hiks T_T . akhirnya 15 menit sebelum diputar kitamemilih buat masuk. oh ya berhubung di Tarakan gak ada bioskop, nah impresi pertama gwe soal masuk bioskop itu layaknya masuk studio band tapi ukurannya gede dan gelap serta Dolby Surround tentunya. tadi aja pas lagi masuk kita sempet nonton trailernya film Transformer (sekuelnya) dimana Decepticon akan membalas dendam kepada Autobots lagi. wajib nonton lagi nih.

dan tahu gak selagi kita nungguin tuh kita sempat pindah-pindah kursi, gwe yang emang gak tahu aturannya nonton di bioskop terang aja gak tahu dan tanpa dosa menyantap (menduduki) kursi dengan barisan F nomer 18 (di tiket gwe tertulis cuma angka 18) nah udah pe we di tempat duduk itu yang sebelum filmya dimulai udah enakan. tapi pas menjelang menit ke 20 ato 30 setelah film diputar datang seorang mbak yang bantuin nyariin kursi dan kursi duduknya itu di tempat kita (1 orang temen gwe si mican tetap berada pada kursi sebenarnya yaitu di depan dan gak ikutan kaya gwe yang duduknya ngawur) walhasil kita muka cengok setelah di tegur sama mbaknya. gak keliatan karena gelap, gwe pergi dari kusi itu dan kembali ke habitat gwe yang benar kursi nomer 18 Barisan Q (paling depan bo..) sumprit, gwe gak nyaman banget nontonnya...

Note : tulisan ini tidak mengandung Spoiler (walau sedikit sih tapi gak apa) jadi bila kalian yang kepengen nonton film Garuda Di Dadaku lebih baik lewati bagian ini atau baca saja biar tambah penasaran.

Garuda Di Dadaku

di film itu dikisahnya seorang anak yang bernama Bayu yang kena fever sepak bola dan punya bakat menjadi pemain sepak bola yang handal, namun karena keinginan kakeknya yang tidak ingin cucunya itu berhubungan sama sepak bola maka dengan didikan keras si Bayu tadi terpaksa mengikuti les, sekolah, dan apa saja agar kakeknya senang padahal dalam hati dia malas. di sela-sela waktunya di kamar, dia selalu kabur melalui jendela dan bermain bola bersama temannya di kampung. nah, suatu ketika dia mendapat berita dari teman sekolahnya yang bernama Heri, anak orang kaya namun dia menderita lumpuh dari kecil, sehingga dia cuma bisa berjalan dengan kursi rodanya. oh ya disepanjang film itu yang membuat film ini ada segi humornya tak lain dari seorang pelawak Ramzi yang berperan menjadi pembokatnya Heri. nah balik lagi ke cerita.

setelah mengetahui bahwa akan ada audisi untuk tim nasional indonesia U-13 maka tanpa panjang lebar lagi bayu ingin sekali mewujudkan mimpinya sebagai pemain nasional. tentu saja dibantu oleh Heri yang selalu memotivasi Bayu agar mau dan terkadang jadi pelatih pribadi. wkwkkw dialognya lucu. adegan klimaksnya sih ketika si kakek tahu kalau selama ini anaknya berbohong dan setengah hati dalam menjalani apa yang disuruh oleh kakeknya hingga dia jantungan dan mesti dibawa kerumah sakit. dan setelah itu pula dia (Bayu) di ijinkan untuk bermain sepak bola.

nah nilai penting dari film ini :

1. sekali berbohong maka kita akan berbohong untuk menutupi kebohongan kita yang lain.
2. jangan menyerah dengan keadaan
3. Orang tua terkadang tidak bisa memaksakan kehendak sang anak atau cucunya.
4. penting bagi kita untuk punya mimpi, apapun itu
5. yang tadinya benci bisa jadi suka loh

oh yah, yang saya kesalkan cuma endingnya saja setelah masuk jadi timnas, kok selesai sampai situ? kenapa gak sekalian dia main bola? dan soal soundtrack KEREN. terutama pas awal kita nonton tuh lagu tema GARUDA DI DADAKU yang dibawain sama NETRAL :p (silahkan googling untuk download lagunya)

baik sekian review saya kembali ke post selanjutnya.

nah setelah kita semua selesai nonton, karena di dalam tadi dingin banget, pasti bawaannya mau pipis, akhirnya kita kebelet dan nyari toilet, ketemu dan dengan leganya (plus lama, kayaknya banyak banget) pipis.... lega rasanya...

dan habis itu gwe mutusin buat lebih lama lagi di mall sambil ke gramed buat baca one piece yang baru. dan setelah baru sadar sekitar jam 5 sore gwe pulang dan ngepost sini :p

oh ya besok gwe pengumuman kelulusan untuk daerah Kaltim (yang selalu diundur mulu) doain semoga lulus dan dapet kiriman duid dan bisa ikut Gath sama anak-anak forum APTX. kalau jadi gwe bakalan kesana deh sabtu sama minggu....

Note : kalau lulus tentu saja gwe bakalan puasa 2 hari soalnya nazar :p

Wednesday, June 10, 2009

In your Head.. in your Head.... Zombie... Zombie... Zombie...

baik, jangan salah paham sama judulnya. kita sedang tidak membahas zombie di film horor tapi zombie pada lagunya The Cranberries.

bagi yang tidak tahu sama lagu ini saya bilang sangat keterlaluan. kenapa? karena lagu ini cukup jadul banget *lagunya sendiri booming sekitar tahun 1995* dan tentu saja melegenda. hal yang paling kerasa sama lagunya adalah Riffnya yang Crunchy ato distorsi gitarnya heavy metal. dan jangan lupa suara vokalis cewenya Dolores O'Riordan.

The Cranberries

The Cranberries ini asalnya dari irlandia sono dan lagu ini tercipta *zombie* waktu disana lagi parah-parahnya kekacauan dimana-mana dan senjata api seperti mainan yang ada dimana mana. oh ya bagi yang belum pernah ngeliat video klipnya yang asli silahkan aja liat disini Nyo...




dan kalau ada yang pengen nyatat liriknya biar tahu apa isinya saya copy juga.

Another head hangs lowly,
Child is slowly taken.
And the violence caused such silence,
Who are we mistaken?

But you see, it's not me, it's not my family.
In your head, in your head they are fighting,
With their tanks and their bombs,
And their bombs and their guns.
In your head, in your head, they are crying...

In your head, in your head,
Zombie, zombie, zombie,
Hey, hey, hey. What's in your head,
In your head,
Zombie, zombie, zombie?
Hey, hey, hey, hey, oh, dou, dou, dou, dou, dou...

Another mother's breakin',
Heart is taking over.
When the violence causes silence,
We must be mistaken.

It's the same old theme since nineteen-sixteen.
In your head, in your head they're still fighting,
With their tanks and their bombs,
And their bombs and their guns.
In your head, in your head, they are dying...

In your head, in your head,
Zombie, zombie, zombie,
Hey, hey, hey. What's in your head,
In your head,
Zombie, zombie, zombie?
Hey, hey, hey, hey, oh, oh, oh,
Oh, oh, oh, oh, hey, oh, ya, ya-a...

Btw gwe juga terkadang sama temen ngeband biasanya bawa lagu ini kalau lagi Check Sounds. entah karena lagunya yang enak di dengar dan mudah dimainkan atau karena lagunya kalau tahu nyanyinya bisa sampe TERIAK. saya aja waktu terakhir menyanyikannya puas banget dan langsung batuk.. tapi cukup keren juga sih, salah satu band alternative yang gak ada matinya kayak Nirvana. tapi gak bisa di samain sama Nirvana :p

Note: dengerin juga lagu Cranberries yang lain kayak Animal Instinct, Promises, Linger, Never Grow Old, When You're Gone, Ode To My Family. bagus buat nostalgia.

Thursday, June 04, 2009

I AM IN JOGJA

gwe baru sampe tadi malam dan sekerang baru jalan-jalan habis keliling jogja. ini aja baru nemu warnet buat nulis blog.

kesan pertamanya GUUEEDEE BANGET.... sampe mumet nih. dan leher sakit banget cuma ngelihat dari taksi keliling kota. ini baru nemu kost buat anak Tarakan. namanya kostnya Paguntaka, kayanya itu kost khusus buat anak cowo. baik, saya mau cerita sedikit soal gimana agenda kemarin sampe sekarang.

kemarin, tepatnya sekitar jam 4 sore. gwe, sama temen gwe Irsyan serta bokapnya pergi naik pesawat Mandala Air dengan tujuan Tarakan menuju jogja dimana harus Transit di balikpapan dulu. tidak enaknya menunggu sekitar 3 jam lebih kalau di total keberangkatannya.

singkatnya setelah lama nunggu di pesawat menuju balikpapan akhirnya kita sampai juga sekitar sore jam 5. sampai di balikpapan, nunggu di gate nomer 2 terus dibelakang kita ada orang yang lagi asik mainin laptop acernya. sekilas sih emang gak ada yang istimewa dilihat dari bentuk laptop itu sendiri. tapi setelah saya lihat lebih dekat, dia ngetik dan hasilnya BAHASA JEPANG. kanji sir, dan saya tidak begitu mengerti dengan orang yang mengenakan singlet warna biru tua dan dengan handuk kecil plus muka blasteran tapi tidak seperti orang jepang. hahaha kaget aja saya.

well, setelah nunggu akhirnya pesawat Mandala dengan tujuan menuju jogja telah datang sekitar hampir pukul 7 malam. awalnya sih biasa-biasa aja pas lagi berangkat ke jogja dimana pikiran saya soal dalam pesawat itu seperti BUS KECEPATAN TINGGI. makan pop mie di dalem de el el. dan pas 20 menit sebelum mendarat cuaca sedang tidak bersahabat. ada petir di luar jendela pesawat. bikin semua orang terlihat gelisah dan gwe memilih menenangkan diri.

dan akhirnya kita sampe juga. dengan selamat tentunya disambut dengan gerimis. well, habis itu pula, orang yang di tunggu buat ngejemput kita gak datang. yang ada malas keluargnya nyokapnya si irsyan yang datang dan well, itu ngerepotin bokapnya irsyan (ngerti maksud saya sampe sini?) dan setelah diajak berkeliling dan nyerahin titipan ke seseorang di hotel Quality Jogja dan akhirnya kitapun pulang menuju rumah si keluarga nyokapnya si irsyan yang bermana Pak Kris (thx pak kris btw anaknya yang paling kecil itu lucu... ayo sini main sama kakak.)

dan pagi ini gwe pun sama irsyan dan bokapnya berengket menuju STIMIK AMIKOM buat ngedaftar disana. ada hal jengkel yang membuat saya kesal. waktu ditanyain mana pas fotonya saya langsung bilang "gak ada mbak" dan saya langsung muka jelek. si embak nanya lagi "punya pas foto yang lain gak?" saya jawab "err.. ada mbak yang gak pake baju sekolah gak napa?"
"gak, cuma sementara kok. " "oh... yah sudah.."

dan saya pun ngasih foto ini yang menurut gwe AIB.

sir, saya bukan anak cina

ah, forget it. saya memang aneh itu. setelah selesai daftarin itu ini dikasih lagi semacam buku kecil yang isinya tanggal segini tesnya, habis itu tanggal segini masuknya de el el dan bla bla bla. kitapun nyari kost di sekitar kampus itu tadi yang didapat hanya tulisan "MENERIMA KOST WANITA" sebenarnya kita berdua bisa ngekost disitu dengan syarat musti pake BH. bener gak?

karena lelah kembali kesana kemari gak dapet tempat yang kita inginkan, gwe pun kembali ke pos satpamnya STIMIK dan duduk nunggu seseorang. agak lama juga sih dan akhirnya nemu sapa pak supir AGUS. kita dibawa keliling kota jogja sampai leher ini sakit. dengan primary mission nyari kost dan akhirnya nemu. tapi sebelumnya makan siang dulu di dekat UGM. menu bebas mahasiswa.. kesan pertama pas masuk situ adalah musiknya. tahu tidak pas kita lagi datang mereka sedang menyanyikan lagu menunggunya Ridho Rhoma. saya sempat goyang sembari ngoceh "kereennn...." gerakan jempol pun tidak bisa di kendalikan lagi.

kita pun makan pecel yang super uenak dengan minumnya tentu saja Teh Dingin :p lagi makan lagunya dari band di rumah makan itu tetap menghibur para orang termasuk kita. gwe makannya sambil merhatiin mereka terutama pemain bassnya yang pake bass model Cello itu. groove banget. pas lagi mau habisin makanan mereka pun nyanyiin lagu lamanya koes plus.
"dara manisku, kau selalu didalam impianku..."
"dara manisku, kau menjadi pujaanku selalu..."
"bila kupergi, ku ingin denganmu"
"dara manisku, ku cinta padamu"
dengan improvenya si vokalis yang merangkap gitaris lead menggelegar, gwe aja sampe terpukau. tapi heran aja kenapa orang lain cuma asik sibuk makan. sedangkan gwe merhatiin mereka. You Rock sir.. dan akhirnya pulang, gwe rada kecewe buat ninggalin rasa ngegroove yang dari tadi kurasakan sejak menginjakkan kaki di rumah makan menu bebas mahasiswa itu.
"saya mau kesini lagi" itu kata gwe. dan juga ngasih cepek ke mereka. "makasih mas" dan wa cuma senyum gembira sembari masih bergoyang...

balik lagi ke taksi dan nemu asrama cowo yang di tempati oleh tetangga kita di Tarakan. surprised banget. dan katanya dia bakalan nyelesain kuliahnya di STIMIK juga . so dia senpai kami. wkwkkw dan sampai sore itu pula kita pun tidur dan gwe sibuk ke warnet buat ngenet dan main game online.

besok musti nyari buku math dasar....

Tuesday, June 02, 2009

Akhirnya pergi ke kampung orang

alo blogku... lama tak bersua lagi. baik mari kita tulis menulis dilu disini. sekarang lagi musim-musimnya penerimaan buat anak SMP juga SMA dan musim penerimaan mahasiswa baru buat anak SMA.

gwe kali ini (maksudnya dalam 4 jam kedepan) akan berangkat menuju jogjakarta buat masuk universitas disana. mungkin UGM atau AMIKOM. yah sekitaran disitulah. rencananya saya dan seorang temen (yang juga tetangga) akan explorasi selama 3 minggu gitulah sembari menunggu pengumuman kelulusan yang katanya tanggal 13 Juni. dapat bocoran tanggalnya dari temen saya di blognya dia nulis.

akhirnya kesampaian juga jalan keluar kota ^^.

baik, saya mau ngasih laporan PSG dulu ke pembimbing. paling ditolak lagi >_>
*sabar wal, sabar

News on Indonesiantunes.com