Skip to main content

At Last Hasil seleksi LKS

bagi ini aku bangun kerasa suntuk banget. mungkin karena hujan tadi malam dan rasa cape yang masih tersisa di tubuh membuat diriku terlihat malas. tak lama setelah melototi hape untuk melihat jam, mamaku langsung bangunin aku.

"Wal, bangun nak. hari ini ambil minyak"
"iya"
"kasih turun dulu drumnya"
"ok"

aku ambil jaket sweater tanpa T-shirt plus belon cuci muka. melangkahkan kaki saja terasa berat, serta muka juga berat. seperti terbebani 20 kg di pundak. MAMPUS....... akhirnya gwe keluar ambil gerobak dan pindahin tuh drum buat dibawa ke tempatnya dengan keadaan setengah melek plus setelan boxer ijo+sweater ijo garis-garis. matching banget gak sih?

selesai dari itu, gwe tiduran lagi di kamar sebentar soalnya kamar mandi di pake adek adekku. malah mandinya lama soalnya cewe. namun karena sudah tersedia teh di meja gwe mengambil inisiatif untuk menghangatkan badan dengan minum teh.

singkat cerita gwe dah mandi, dan berpikir bahwa tidak akan ada pelajaran untuk hari ini karena sibuk ngurus ujian teori kejuruan buat besoknya so gwe cuma bawa tas dengan isi buku catatan fisika, dan beberapa kertas ulangan TDS dan lain-lain. tak lupa juga alat tulis.

gwe cabut dan ngebut kesekolah. dan sepertinya banyak dari temen-temen gwe memilih untuk datang agak lama karena udah tahu sih bakalan gak ada pelajaran gini. gwe langsung inget musti ngambil kartu ujian dan gak bawa duid+dompet (kesekolah cuma bawa diri ternyata >_> )

baik, kali ini saya bingung dan ngeles sama gurunya dan guru TU bilang harus kembali ke sini sorenya dengan uang 15 rebu. gwe cabut dan kembali ngumpul di ruang teori nomor 1. pas lagi rame, pak ali lewat (guru bhs. Inggris) gwe samperin dan ngobrol

"pak, hasil TDS kita kok gak ada?"
"wah saya gak tahu wal, kan masih ada yang belum juga?"
"mana..... tinggal sekolah kita aja yang belum, yang lain sudah loh.."
"ah, pantesan aja pas saya tanya sama ibu xxxxx kaya gitu..."
"hm.. memangnya ada apa pak?"
"di SMK X masa bahasa inggris tertinggi cuma 5 berapa gitu? gak salah koreksi?"
"hah? masa segitu pak?"
"iya, saya habis kesana soalnya buat ngecek... dan nilai TDS mereka sudah di umumkan. tinggal punya kita aja belum"
"berarti masalahnya ada dimana?"
"kayanya sudah ada itu, kayanya pak Zul yang ngurus.."
Pada saat kita lagi asik ngobrol bu santi kemudian lewat
"bu santi..."
"iya pak ali"
"TDS kita memang belum dibagiin nilainya?"
"loh, bukannya yang ngurus kepala sekolah?"
"saya kurang tahu bu"
"setahu saya kepala sekolah soalnya sabtu kemarin sempat dibicarakan di ruangan guru"
"hmm.."
"kayanya kenapa kita lama terima hasil TDSnya mungkin karena salah urut?"
"maksudnya?"
"yah dibalik urutan nilai ujiannya dari Matematika, Bahasa Inggris , dan Bahasa Indonesia"
"hmm... oh ya terus katanya nilai Bahasa Indonesia juga jatuh tahun ini"
"gak tahu juga pak..."
"bisa jadi juga sih, tapi masih rumor"

saya baru tahu ternyata guru juga punya cerita sendiri dan permasalan sendiri. baik setelah obrolan tadi selesai kita pun sempat masuk kelas sebentar buat absen sama gurunya, habis itu masuk ke ruang bengkel buat di bagiin kartu peserta ujian and at last hasil seleksi LKS.

kita berlima: Alex, Irsyan, Safarian, Yumaedi, dan gwe langsung menuju ruang KKPI. orang ke-6 si bongga lagi ada urusan jadi gak ikut. setelah masuk dan diumumkan bahwa yang akan mewakili sekolah untuk ikut dalam lomba LKS dan dikirim ke Samarinda adalah si Irsyan. selamat bro.. heheh semoga tidak setres soalnya kamu merasa main-main dan saatnya kamu serius untuk lomba yang satu ini karena kamu bawa nama sekolah :p

sebelumnya pada saat akan dikasih tahu siapa yang akan pergi untuk ikut LKS, gwe sempat di jagokan tapi karena 1 hal, penilaian gwe jadi anjlok dan gak beruntungnya-lah gwe. hehehehe kata pak edi, saya jatuh pada penilaian "Disiplin" dan "Kerjasama dan Interaksi" . yah paling rendah sendiri hehehe. but gak perlu berkecil hatilah. sisi baiknya saya gak punya beban buat mikirin LKS kalau misalkan kepilih dan bisa konsen UAN.

dan besok akhirnya Ujian Teori Kejuruan akan dimulai.....
looks like scary isn't it?

Comments

Popular posts from this blog

Acara Peresmian Gedung

Use Your Mind, Close Your Eye, and Write It with Your Heart................... Kemarin, Tepatnya Kamis. Aku terbangun dan melihat jam sudah pukul 8 pagi. Maka aklu bergegas bangung dan SMS Basri. (soalnya minta antar ke Sekolah Gratisan :p ) tapi g dibalas juga. So, aku langsung mandi dan nyiapin baju Putih abu-abu kebanggaanku (dah lama gak pake baju Sekolah selama hampir 3 bulan PSG T_T . Habis entu aku nelpon HPnya BAsri lagi tapi gak di angkat-angkat. Kesal karena udah di Telp. berkali-kali gak diangkat, langsung ijin ma orang di rumah buat langsung di Sekolah sekalian minta uang Taksi ( g bawa sepeda soalnya hari itu hujan deras BGT). Tiba-tiba HPku bunyi dan ada SMS dari Agung buat ngajak latihan dulu. Sayangnya aku udah terlanjur naik taksi :p dan sampai ke sekolah. WOW ternyata baru jam setengah 9 udah rameh BGT dan berkumpulah siswa-siswi dari segala sekolah tehnik di Tarakan. Mulai dari SMK 1, SMK 2 , SMK 3 , SMK Nusantara , SMK Maritim , SMK Paguntaka. Dengan Standnya masin

Dynasty Warrior 6 Special (PS2)

Menulis itu . . . . . . . buat para pemegang konsol PS2 jangan berkecil hati bahwasannya tidak bisa memainkan gam e Dynasty Warrior 6 yang dibuat untuk konsol Next-gen. Dan kabar baiknya adalah game DW6 spesial ini bakalan dirilis bulan september (hanya beda judul saja). dan di Sekuel kali ini, menghadirkan 40 Playable Character dengan menambahkan Update senjata dan juga Musou mode untuk karakter Cao Pi, Ling Tong and Ma Chao. (sayang sekali hanya 3 karakter saja). mungkin alasannya karena kurangnya kapasitas dan konsol itu sendiri (udah jelas kan???) dan dari pada itu pula ini mungkin menghilangkan sedikit kekecewaan yang sebelumnya bagi para penggemar Dynasty Warrior khususnya konsol PS2. jadi jangan berkecil hati dan tunggu rilisnya september nanti (musti bli juga nih ^^) silahkan lihat trailernya yang saya ambil dari Youtube.

FGO Log #1 Tutorial sampai Roll Starter

ROLL ATAU RE-ROLL? JAWABAN ADA DIKAMU! Halo, kali ini gw bakal tulis seingat gw log gw main FGO/English yang selanjutnya bakal gw refer jadi FGO aja. dan kali ini bakal fokus ke first 10x roll pertama gw. berhubung HP gw agak low-end banget jadinya nangkep screenshot hampir ga bisa bisa banget jadinya gw crop beberapa foto dari sumber wiki yang relevan disini   TAPI SEBELUMNYA  KITA KUDU MAIN STAGE TUTORIAL DULU. dan sekali lagi karena device gw ga bisa dipake buat rekam, jadinya pake video yutub punya orang aja. haha.  langsung skip ke 1:59 untuk liat tutorialnya. divideonya sendiri dicover sampai first 10x rollnya si empu yang punya akun, maka gw juga melakukan hal yang sama.  perihal in depth analisis akan gw tulis catetannya begitu ada waktu cukup lowong karena kudu ngebut ini itu.  singkatnya begitu sampai beberapa stage dan mengikuti prosedur dari sistem sampailah dimenu buat summon servant.  Dalam lore universe FGO, diceritakan oleh Da Vinci (yan