Saturday, March 21, 2009

Arsip masa Lalu SMP

hari jum'at kemarin saya berencana buat datang ke tempatnya pak Hasto, my ex-teacher waktu saya SMP dan sekarang masih jadi guru bahasa inggris saya dan tetap ngajar di SMP2 Tarakan. hanya saja sekarang bertambah jadi mengajar di SMP1 juga, so pak hasto asli kecapean dan jarang pulang kerumah.

alkisah waktu itu masih siang dan gwe pun datang ke komplek rumahnya. hal pertama yang gwe lakukan adalah mencari blok rumahnya karena namanya aja komplek, rumah disini banyak dan hampir sama dan susah di temukan orang yang kita cari. dan berdasarkan informasi yang saya terima dari temen saya si Aries katanya pas hasto itu rumahnya di Blok E. so gwe pergi ke blok E.

ngebut sampai naik tanjakan yang agak tinggi itu akhirnya ketemu Blok E tambah bingung lagi dengan banyaknya rumah di blok E di daerah turunan tersebut. so gwe turunin motorku dan tanya sama tetangga yang kebetulan lagi asik ngobrol sama orang tua.

"permisi, mau tanya nih?"
"apa dek?"
"rumahnya Pak Hasto budi yang mana yah?"
"oh rumahnya? itu yang paling bawah. kamu liat motor parkir depan kan?"
"iya, terus?"
"rumahnya pas di depan motor itu?"
"oh... makasih ya bu..?"
"mari.."

sambil nundukin kepala gwe kembali ke motor dan menuju ke tempat yang udah dikasih tahu tadi dan bener itu rumahnya pak hasto. sayangnya orangnya tidak ada dirumah. kata ibu-nya dia bakalan kembali lagi sore nanti. dan gwe pun pulang dan bilang bakalan balik lagi sore nanti.

ok, kelar dengan pelajaran bengkel, pulang kerumah buat mandi dan bawa tas berisi CD kosong, gwe pun kembali ke rumahnya pak hasto hehehehe. sampai disana, ternyata orangnya ada dan lagi makan. gwe duduk di situ. pas masuk rumahnya memang asli sederhana banget dan gwe nyaman duduk lesehan sama pak hasto., pokoknya akrab gitu. setelah selesai makan dia langsung menyambut tamunya ini dengan ramah. bedanya dulu dia lihat muridnya tingginya sampai sebahunya, sekarang saya sudah sama tingginya dengan dia. LOL

akhirnya gwe jelasin kenapa gwe datang kerumahnya
"Loh, Wal tumben kerumah? ada perlu apa?"
"hmm pak, saya mau minta copyan vidio lulusan angkatan saya sama yang tahun sebelumnya pak?"
"memangnya buat apa?"
"hmm...koleksi pribadi, sekalian ngeliat muka gwe waktu ngeband di jaman itu. hahahaha"
"oh ya, i see ok saya bantu..."
asik, ternyata arsipnya masih kesimpan sama dia dan sampir ngopy file DAT nya kita juga nonton bareng. ngeliat muka gwe, temen-temen gwe, dan guru-guru lain mengundang memoar gue waktu SMP yang sangat berharga. iya, jadi kepengen lagi menikmatinya ehehhe

tapi sayangnya pas gwe mau burning tuh video gak bisa bisa, mulai dari CD-ku yang kapasitasnya kurang, hingga DVD-R gwe kebuang satu gara-gara gak ngecek kalau Optical Drivenya itu CD-RW bukan CD/DVD-RW seperti yang tertera pada systemnya >_>. What Da' HELL....

kurang lebih sekitar 4 jam gwe dirumahnya dan gak dapat apa-apa, dia nyaranin buat burning lain kali aja soalnya video itu penting BANGET. so gwe pulang dengan gondoknya dan berencana lagi buat ngambil tuh video kapan-kapan.

No comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com