Saturday, December 13, 2008

Kru Dadakan

Sudah 5 hari gwe jadi kru dadakan di Stadiun Datu Adil. dan kerjaannya asli cape banget tapi menyenangkan. oh yah gwe jadi kru untuk acara Tari Massal dengan judul "Senandung Kotaku" untuk merayakan ulang tahun Kota Tarakan (tempat gwe besar dan dilahirkan INDONESIA) yang ke-10 sekaligus perpisahan kepada walikota tarakan DR. Jusuf SK. yang masa jabatannya udah berakhir.

Para peserta yang mengikuti Event akbar tahunan ini sekitar 500 Orang yang dibagi menjadi 4 kelompok. yaitu kelompok Tari, Kelompok Teater, Kelompok Marching, dan Kelompok Pemusik.
dan itulah yang membuat acara tersebut menjadi meriah. dan dalam mempersiapkan Event tersebut, para peserta sudah dilatih 2 bulan sebelumnya. tentu saja mereka bener-bener asli cape.

gwe bakal jelasin kenapa gwe bisa jadi kru dadakan di acara tersebut.


Day 1

Pada hari Selasa lalu itu gwe sebenarnya gak ada niat buat ngebantu . tapi gwe kepengen banget ngeliat pacarnya temen gwe yang selalu dia ceritain yang katanya jadi pasangannya di acara tari massal itu. nah gwe dateng tuh siangnya dan sempet di kira dancer juga ^^ padahal cuma nonton. nah pada saat mereka disuruh turun buat latihan di lapangan gwe nonton di tribun. nah disitu gwe liat para kru-kru yang beberapa ada gwe kenal karena mereka temen gwe waktu SMP. namanya Adi sama Maulid. so gwe samperin mereka sambil bercerita, trus kenalan sama kru-kru lain. dan gwe juga secara sukarela bantuin kerjaan mereka. soalnya gwe senang banget ngebantu-bantu kalau ada acara-acara besar sejak gwe SMP padahal bukan panitia.

nah saat gwe dan temen-temen kru lain lagi berada di bawah tribun (tidak berada di atas tribun) guru pembimbing dari sekolah SMA 3 ngelapor ke kita kalau ada tas siswa mereka hilang dan barang mereka ada yang hilang yaitu HP. terus tuh guru ngasih tahu kalau ada orang mencurigakan naik ke tribun sambil meriksa tas. nah, 3 orang temen gwe yang ngedenger langsung keluar menuju ke tempat parkir motor. soalnya siapa tahu aja pelakunya masih keluar. dan ternyata benar. 2 orang ketangkap dan sisanya kabur. suasana sempat hiruk-pikuk dan jadi tegang karena semuanya pengen gebukin tuh maling. tapi kita (para kru-kru) ngelerai dan diminta tenang karena yang tadi kedapatan musti di interogasi lebih lanjut.

dan di hari pertama itu pula gwe ketemu sama ketua krunya. Namanya Armand. gwe perkenalkan diri dan katanya It's Ok buat bantu-bantu disini jadi kru. lagian gwe juga bisa gantiin kalau ada kru yang opp tugas. hahhahha gwe seneng banget jadi bagian dari Event terbesar tahun ini ^^

Day 2

di hari kedua (Rabu) ini kelompok marching akhirnya masuk di bagian session kedua setelah kelompok Teater dan Dancer latihan. dan itu pertama kalinya gwe ngeliat my best friend Nani (dan sempet di kira dia itu pacar gwe padahal bukan) main snare drum. wah gwe takjub soalnya pas mereka ambil bagian show off (unjuk kebolehan) yang niup trompet sama yang main bendera langsung nari-nari gitu. pokoknya yang baru ngelihat pasti mau tepuk tangan. gwe aja sampai mangap gak berkedip. pokoknya keren. tapi sayangnya pas bagian mereka harus ikutan nari rada gak kompak. jadi mereka musti belajar lagi.

oh yah gwe kali ini jadi kru full sepenuhnya dan di tegur sama panitianya. tapi manggilnya bukan nama gwe tapi anak-anak kru lain nyuruh manggil gwe "Budi". padahal kan punya nama >_>.
ok what ever tapi mereka ketawa dan gwe baru pulang pas naruh Equipment marching. asli capenya >_<

Day 3

Hari ketiga (Kamis) penyempurnaan dari tarian session 2 (kelompok teater dan marching ikut) dan disini kita, para kru-kru nanti di suruh bawa kain buat mengiringi mereka nanti pas hari H-nya. tugasnya simpel banget tapi kita musti lari-lari keliling lapangan nantinya. wew T_T asli cape bo, yuuuu....... dan di hari ini juga gwe bawa oleh-oleh buat mereka yaitu rokok dan gwe sendiri gak ngerokok >_>. hahhaha gwe kebagian jatah ngasih makan dan capenya senang. trus seperti biasa kita semua pulang jam 7. tapi gwe singgah dulu ke Gamecenter Nge-Dota sebentar :p dan akhirnya pulang dengan lelah dibadan.

Day 4

(jum'at) latihannya dimulai rada-rada kelar sekitar jam 4. terus yang mereka adain sekarang adalah Gladi Kotor part 1 yang selanjutnya gladi kotornya besok (sabtu,hari ini). otomatis mereka gak dibimbing sama instrukturnya. kalau ada salah udah di teriakin sama panitianya. dan pada gladi kotor pertama ini kita semua (para kru) pada sibuk bolak-balik lapangan. buat ini itu. termasuk ada yang pingsan di tengah latihan. wah kasihan kayanya, kurang nutrisi. gwe cuma bisa bilang gitu.

Day 5

(sabtu) tepatnya hari ini, suasana buat latihannya agak sore, jadi gak terlalu terik dan kita cuma ngelakuin 1 session latihan secara serentak karena lagi Gladi kotor part 2. seperti biasanya Instrukturnya nonton di tribun buat ngelihat apa masih ada kesalahan atau belum. kali ini kru-krunya pada lengkap termasuk gwe yang gak masuk hitungan (kru yang terdaftar cuma 19 orang) tapi ketika panitianya teriak "para kru yang 20 orang segera menuju ke tengah lapangan buat ini ini itu..." gwe cuma bisa bersyukur soalnya gwe masuk hitungan. dengan ini gwe bisa berpartisipasi walau nantinya (mungkin) dapat hasil kerja keras atau enggak. gwe gak mikirin itu dulu. yang jelas gwe cuma mikir udah berpartisipasi di acara terbesar tahun ini dan cuma sekali seumur hidup.

oh yah besok, minggu kita bakalan ngadain latihan malam hari. lebih tepatnya Gladi bersih buad persiapan hari H-nya yang tinggal 2 hari. C'mon guys, I know we Can do the best

No comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com