Sunday, December 14, 2008

Gladi Bersih

seperti yang gwe post kemarin sebelumnya bahwa gwe bakalan melaporkan hasil gladi bersih tadi malam dan ternyata BURUK BANGET atau bisa dibilang GAGAL TOTAL (walaupun sebenarnya gak juga sih)

ok, gladi bersihnya sebenarnya di mulai dari jam 7 malam tapi para peserta disuruh ngumpul duluan jam 3 sore (loh kok kecepetan?) dan disinilah biang permasalahan di mulai. koodinator penyelenggara Mas Pras itu gak ngebolehin para peserta buad makan dulu hingga acara gladi bersihnya di mulai. dalam hati gwe bisa gondok. makanan yang udah dari tadi sore datang dan kita keluarin malah disuruh kasih masuk lagi.

dan bisa di tebak, mereka pada kelaperan. tapi ada beberapa yang beli makanan di luar so its ok. finnaly jam udah nunjukin jam 7 dan Nightmare dimulai....

Sebelum gladi bersih yang resmi dimulai mereka disuruh buat ujicoba tari session pertama dimulai dari para pemain teater. selang 7 menit sejak para pemain teater ada dilapangan ada yang kolaps (pingsan) dan kita bawa kabur dia ke mobil ambulance. kru sisanya ada yang pulang buat disuruh ganti celana panjang dan pake sepatu. gwe tetap ada disitu sampe malam buat jaga-jaga. 10 menit kemudian anak-anak teater tadi udah selesai dan ngeluh ke kita buat minta air yang udah ada di depan mereka. tapi kita larang dulu soalnya belum di suruh. sebenarnya sih gwe pengen ngasih dari pada mereka ngeyel ngomel-ngomel kaya nenek-nenek. tapi kita gak gubris malah bedebat kaya lomba. kemudian, pas nari itu 2 orang pingsan, di bawa ke ambulance lagi.

anak teater tambah protes dan teriak-teriak minta makan sama air. tragedi pingsan terjadi lagi. anak-anak kru langsung lari dan kemudian ngebawa peserta yang tadi pingsan. dan seketika disuruh berenti dulu untuk sementara dan kembali ke posisinya masing-masing (bukan di tribun).

bahkan ada guru pembimbing dari sekolah SMA 1 terpaksa bawa makanan karena udah dikasih tahu mereka belum dapat makanan. nah disinilah mas pras baru nyuruh kita bagiin tuh makanan sementara para peserta penari tadi berada di posisi mereka(pas acara gladi bersih resmi). sekitar 7 posisi yang membuat kita pingsan lari-lari ngasih makanan dan air minum.

kemudian dengan di komandoi kita bagi tugas menyebar ke tempat mereka dan bagiin makanan dan minum. sumpah gwe musti lari 1 lapangan buat ngelihat ada yang udah kebagian atau belum. kalau ada yang kurang airnya gwe musti balik lagi ke tempat air trus ngasih kota gelas Aqua yang banyak ke mereka. pokoknya mampus deh di buatnya.

kita semua udah ngebagiin tuh makanan sama air tapi kenyataannya makanannya KURANG. WHAT THE HELL?! gwe mau teriak "payah nih koordinatornya" tapi entar gwe di komentarin habis-habisan. kita kembali ke tempat masing-masing karena session kedua bagian dancer udha masuk. nah pas mereka nari itu di bagian tengah 1,2,3,4,5,6, orang pingsan. gile, pingsan masal. trus yang diatas tribun juga ada yang kesurupan (Nah loh, bahkan arwah aja protes). pokoknya kita udah siap sedia di tempat. bahkan instruktur Marching band juga ikut. Pokoknya mengerikan >_<

dancer udah selesai dan masih ada yang pingsan juga pas session ke 3 anak-anak marcing masuk. yang bawa bendera itu ada yang pingsan. sekitar 2 orang. orang tua yang nonton di luar cuma bisa komentar dan nyalahin orang yang salah. bahkan ada orang tua yang nyuruh anaknya gak usah ikut acara ini di hari H-nya tepatnya hari ini. pokoknya tuh malam kita dapat komentar yang jelek-jelek.

singkat cerita yang pingsan tuh mungkin ada 20 orang atau lebih serta yang kesurupan ada 2 orang. arwah yang di dalam bilang "IJIN DULU BARU MASUK... AKU LAPAR...." gwe cuma bisa teriak serem. para peserta pun pulang dengan membawa kenangan buruk karena gak di kasih makan.

kita, para kru sama instruktur ngumpul dulu buat ngereview Gladi bersih malam kemarin yang banyak merenggut korban dan menyalahkan mas pras. karena dia gak ngasih makan sedangkan instruktur gak tahu apa-apa. dan mereka yang disalahin. jelas aja ini udah ngerusak nama buruk sutradaranya yang gak tahu apa-apa Mas Ivan.

setelah diskusi para kru dan instruktur dibagiin seragam yang berbentuk kaos. gwe masuk hitungan sebagai kru resmi. aduh senengnya padahal gwe jadi kru dadakan selama 5 hari dan ini malam gwe ngebantu mereka. hahah seneng banget dapat baju dengan tulisan belakangnya CREW. "tenang si awal pasti dapat tuh" kata kak Aqmal selaku instruktur ^^.

pokoknya malam ini aku bakal berusahan agar acaranya sukses dan buat mereka yang tadi malam pingsan mohon datang ya di acaranya. soalnya ini kesempatan sekali seumur hidup.

1 comment:

  1. wadaw~~~~~~ buset, jadi itu acara gladi bersih atau acara pingsan pingsan?

    ReplyDelete

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com