Friday, December 05, 2008

Bulan Baru, Suasana Baru

Pertama-tama saya mohon maaf baru ngepost hari ini. karena kesibukan dan gak ada waktu buat ngepost jadi gwe selali tunda-tunda. tapi akhirnya ada juga kesempatan buat ngepost :p

Sebelum saya awali cerita seminggu ini, ayo kita sambut DESEMBER dengan SEMANGAT MEMBARA. khususnya gwe yang musti "berperang" dengan "amunisi" Pensil,Pulpen,Buku, dan Contekan (Pastinya :p ). tanggal 9 desember nanti gwe bakalan ulangan semester 5. yang bikin jelek/ilfill kenapa musti tanggal sembilan adalah KOK SEHABIS LEBARAN HAJI BESOKNYA DAH ULANGAN?! Anjrit. gwe bingung bagaimana menyikapi sikap sekolah. mungkin karena keburu kejar kualitas sekolahan yang udah mendapat Sertifikat ISO atau mungkin alasan lainnya yang gak gwr tahu (kecuali gwe kepala sekolahnya ^^ hahaha)

Anyway In the Busway, kaya-nya blog ini udah berevolusi menjadi page aneh yah? Yup, gwe lagi gak mood. jadi gambar blog ini merupakan "suasana hati" yang lagi sunyi . . (ce illa bahasanya). sebenarnya gwe bingung sendiri mau gwe sulap jadi apa blog ini. maksud hati kepengen ada efek glossy gitu tapi apalah daya gak ada inspirasi. hahahahha gak profesional gwe.

banyak banget kejadian selama memasuki awal bulan ini. Pertama, gwe dapet job dari bokapnya temen gwe, nginstal ulang Laptopnya dia. gwe sih mau aja, secara gwe butuh duid dan sanggup buat ngerjainnya. tapi kendala terbesarnya adalah CD driver laptopnya kaga ada. gwe bingung sendiri soalnya bakalan makan waktu lama kalau kaga ada driver laptopnya. tapi kita harus profesional dalam bekerja, apapun situasi dan kondisi. gwe pegang kata-kata itu dan mulai melakukan "langkah pertama" yaitu memback-up data dari laptop di drive C: khususnya di My Dcument dan folder anak-pinaknya. gak makan waktu lama memang. sembari nunggu proses copy ke drive satunya, gwe ngulik-ngulik isi foldernya dan DRIVERNYA KETEMU. gwe seneng karena gak perlu cari driver si Laptop karena udah nemu. selesai acara backupnya, langsung gwe restart tu laptop dan mulai instal ulang.

awalnya sih gak ada kendala sampai prosesnya selesai. namun malapetaka itu terjadi kala gwe menginstall driver laptopnya. saat install drivernya, gwe sempet di kasih tahu sama temen kalau tuh laptop drivenya bervirus. nah pas saat itulah, pas selesai intal tuh driver gwe melakukan "diagnosa" awal. gwe teken CTRL+ALT+DEL dan yang terjadi "maaf programnya di disabled sama Admin Sob, coba lain waktu" (entu dalam bahasa indonesia). AH TIDAK bervirus lagi. gwe capek dan tanpa pikir panjang gwe langsung restart lagi kemudian mulai dari Nol kaya iklan pertamina itu. bedanya gwe gak senyum ke Laptopnya. tapi ngamuk sendiri kaya nyamuk nyium bau Baygon, Langsung Lepar tak berdaya.

kali ini gwe punya inisiatif kalau pas udah selesai instalasi, gwe langsung install Antivirus, jadi tak ada pesan "Sob, task managernya ilang" di menu windows. singkat cerita acara Install ulang yang kedua kalinya udah selesai dan langsung pasang Antivirus "Umbrella" (si payung merah aka. Avira ). udah selesai, kemudian wa lanjut ngintal drivernya. alhamdulillah berjalan lancar. namun nahasnya lagi beberapa aplikasi drivernya itu udah terinfeksi virus dan musti di hapus. mau gak mau saya hapus dan yang tersisa cuma driver VGA,Chipset,samaWlan.

gak mau tunggu komplain dari sang klien, gwe mutusin nyalain PC yang kebetulan si empunya, temen gwe lagi Bimbel di luar. gwe langsung konek speedy dan nyari driver Laptopnya Aspire 4520. ketemu tuh drivernya tapi yang ketemu duluan itu Soundnya. kalau gak salah Realtek Ac MAX sound. gwe install tuh terus restart. datang lagi tuh problem, pas di install suaranya kaga ada keluar. gwe cek di Decive Manager bener aja, PCI device-nya belom "salaman" sama tuh driver sehingga konflik ( gak fungsi) gwe update tuh PCI devicenya, kemudian muncul lagi tanda tanya baru disitu bertuliskan "Bus for Sound bla bla bla..." gwe update lagi. tapi kali ini file dll-nya gk ada di folder Soundnya. aduh, nih apa lagi... pasrah sama rewelnya si Laptop, gwe balik ke PC temen buat nyari driver yang lain, seperti Lan card, Camera, de el el. gwe memilih untuk merestart tuh komputer dan menginstal beberapa aplikasi "wajib" di komputer. kaya Winnamp, Office, Media Player Classic, DVD Player, Nero, etc.

kali ini keajaiban berpihak pada gwe. tiba-tiba suara khas startup windows keluar. fuih..... selesai gwe kira bakalan kelar sampe tahun depan (gak sampe segitunya lah). dan gwe kemudian mengistall Office. tapi CD office 2003 gwe gak punya, cuma Office 2007 Versi Trial. gwe kepaksa googling dan hasilnya nihil. kayanya alternativenya cuma nginstall tuh trial. tapi pas gwe gak sengaja googling, gwe nemu cara "Ngehack Office 2007" WOW!! Incredible, keren. gwe baca step-stepnya dan ketemu jalan keluarnya. wa install tuh laptop dengan Office 2007. nah pas selesai installnya gwe Hack dan BERHASIL. nah, karena beberapa orang masih awam dengan Office 2007, gwe berinisiatif buat nyari plugin alternative "Classic Menu for Office 2007" dan plug-in-nya udah ada di situs free **** (entar saya bagi-bagi linknya) dan beberapa software converter file dari format Office 2007 ke 2003 (gwe ambil dari situs microsoft).

gwe nyoba tuh pluginnya dan WOW bener-bener kaya make 2003 guys, sumpah Ajib. jadi gwe gak perlu lagi bingung di mana tempatnya menu ini, tools ini, dan serangkaian masalah lainnya.
Kali ini klien minta instal AutoCad 2007 sama Corel Draw 12. Gwe gak punya tuh 2 softwarenya. tapi Corel Draw ada di PC was gwe cari dan AutoCadnya download. gwe milih AutoCadd 2003. nah pas gwe install dan pulang (gwe bermalam 2 malam di kantor itu) terus kembali ada masalah. File AutoCadnya gak membaca. gwe pun nannya ke bokapnya temen ku ini.
"kemarin pake AutoCad versi berapa om?"
"kalau gak salah pake 2007"
"yah..... gak bisa baca nih, kalau donwload pasti lama lagi soalnya filenya itu diatas 600MB"
"beli aja softwarenya..."
dan atas saran saya tersebut dia milih buat beli software dengan kapasitas 1DVD dan harganya 25 rebu. gwe pinjem kunci motor punya anaknya dan nyelonong pergi ke toko computer buat beli softwarenya (ini membuktikan masih maraknya software bajakan di Indonesia). udah beli gwe balik dan langsung nginstall tuh program yang agak lama. walhasil sekitar 40 menitan nunggu kelar juga.

dan kali ini si Om nyuruh gwe buat install driver printernya yang 2. gwe lupa tipe apa. tapi pas yang kedua (HP D2466) gwe coba install gak masalah tapi Catridgenya bermasalah. agak lama juga gwe ngurus sampe gwe berkesimpulan kalau tuh catridge udah selesai masa berlakunya dan lebih baik ganti baru saja.

dan dari hasil kerja keras itupula gwe cuma dapet "Uang Biru". dalam hati gwe bisa bilang "Dikit amat ngasihnya" tapi gwe gak mau protes, entar di komentarin macam-macan. dan duit itupun gwe simpan buat beli buku KJ: sebuah komik pelajar bodoh.

pada tanggal 5 Desember, tepatnya hari ini. yang gwe tunggu-tunggu buat beli buku KJ versi komik. di sekolah udah gwe gak sabar sampe pulang. tapi karena gwe ada fullday KKPI gwe berencana buat ngebeli tuh buku selesai Fullday. yah jam 5 an gitulah. dan tak terasa udah kelar. gwe bergegas menuju Gramed.

tapi sesampai di gramed, gwe gak nemu tuh buku. GILA JANGAN-JANGAN UDAH SOLD OUT DULUAN. dan ternyata bener!. gwe periksa di katalog bukunya, HABIS! tak tersisa. WHAT Da F***K!. gwe keduluan sama mereka-mereka yang booking duluan. gwe cuma bisa mengumpat sambil bergumam "napa gak gwe beli pas selesai sholat jum'at tadi?! "DARN IT!.

dan gwe pun pulang dengan rasa kecewa dan mutusin buat ngepost ini :p
gwe berharap gramed bawa lagi stock tambahan jadi gwe bisa beli Komik KJ yang asli kocak daripada yang buku KJ nya.

No comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com