Skip to main content

Too Selffish

saya baru menyadari bahwa, saya orangnya EGOIS. dan tragisnya ini saya baru tahu setelah kejadian yang barusan saya alami ini, tadi siang tepatnya.

Siang itu, aku sama beberapa teman yang lain ngumpul laporan buat di serahin ke Guru pembimbing. Namanya Pak Rajabi, he's Quiet Cold Blood person. apa saja yang di katakannya simple tapi tajam. nah kita itu turun ke ruang SAS buat ngasih laporan PSG kita ke dia. after we gathering and told him our report has been made, i am give that to him. terjadilah percakapan seperti ini:

"Pak, ini pak laporan PSG-nya"
"Oh laporan yah? eh iya"
temen saya yang tiga orang Agus,Indra sama Iksan mau meninggalkan ruangan tapi dimulut saya tiba-tiba berkata begini
"Err... pak laporanya di periksanya kapan selesainya?"
tanpa menoleh ke kita dia jawab gini
"saya tahan dulu laporannya, yah sekitar seminggu."
What?! itu kan lama banget? iya, kata inilah yang muncul dalam hatiku. and that means... alright without a doubt saya langsung ngomong
"Pak bisa dipercepat gak?"
dengan spontan Pak Rajabi berkata
"kalau mau cepat selesai periksa saja sendiri. saya kan sudah kasih waktu 3 bulan buat selesaikan PSG. jadi periksanya juga lama, kalau mau cepat selesai sendiri sana."
dia langsung mengembalikan laporan yang kita kumpul. temen-temen dibelakang kayanya udah gusar gara-gara gak sengaja ngomong gitu. sebenarnya saya cuma tanya aja, bukan memaksa buat cepat selesainya. tapi malah jadi kaya gini. DARN IT, IT'S ALL MY FAULT. mereka bertiga bisikin ke gwe kalau nurut aja dan bilang "gak papa seminggu aja" biar urusan selesai dan langsung pulang dengan perasaan lega. tapi karena Pembimbingnya Pak Rajabi yang Cold Person, pasti menanggapi dengan serius tanpa ekspresi. Nasi sudah menjadi bubur, Terlanjur Basah, dan lain-lain yang merujuk ke itu. kata-kataku sudah tidak bisa di tarik lagi. dan akhirnya gue cuma bisa nunduk dan ngelihat ke arah temen-temenku di belakang yang udah kecewa dengan apa yang barusan aku katakan.
BODOHNYA AKU
Pak Rajabi setelah berkomentar yang sangat-sangat tidak menyenangkan itu akhirnya pergi meniggalkan ruangan SAS tanpa ekspresi dan senyum di bibirnya sepertinya menunjukkan kalau dia sangat kesal ke kita, KHUSUSNYA SAYA. Iksan kemudian ngambil kembali laporan yang barusan di tolak mentah-mentah itu dan kembali ke ruangan guru IT. dia berusaha membujuk tapi hasilnya nihil. dia cuma bisa bilang seperti ini.
"Seminggu lagi kamu ngasih laporannya ke saya buat saya periksa."
kita semua kecewa. tapi yang paling membuat suasana yang seharusnya lega menjadi tegang dan tidak menyenangkan adalah gwe. yang bertanggung jawab atas insiden "di-tolaknya-laporan-PSG-mentah-mentah" di ruang SAS. mereka cuma bisa menyampaikan kekesalannya ke gwe karena sudah jelas saya yang salah.
Agus Say's"Aih... kenapa kau tanya lagi bisa kurang, Pengong kau"
Iksan Say's"Wal, wal udah bilang aja seminggu gak papa. dari pada di tolak gini"
Indra Say's"Matilah kita.... gara-gara kau nih tanya macam-macam!"
gwe egois banget bertanya pertanyaan seperti itu dan gak mikirin temen gwe yang juga ngumpul. salah, serba salah. Maafin aku, aku cuma bisa diam hina sama kalian. aku yang salah.
How Fool Am I

Comments

  1. Wah?? Jangan terlalu diberatin masalahnya, udah terjadi yah terjadilah, biarin aja ^^

    Kan semua orang pasti pernah salah...

    Tapi kalau dapet temen yang bisa maafin kesalahan kita, itu baru bener-bener temen :)

    ReplyDelete
  2. saya trut bduka cita hehehehehe

    trus kan pjuangan mu frendZzzZZ

    ReplyDelete
  3. belajar dari kesalahan, dont be selffish again...
    buka mata buka telinga buka hati, belajarlah "peka" dengan keadaan sekitar...
    peace !!!!
    SEMANGAT !!!!!!!!

    ReplyDelete
  4. Iya nih.... gwe musti mikirin temen gwe... biar gak di anggap egois dan gak selalu mikirin diri gwe sendiri

    ReplyDelete
  5. Sekarang gimana wal? Sudah selesai kah???

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

Popular posts from this blog

Acara Peresmian Gedung

Use Your Mind, Close Your Eye, and Write It with Your Heart................... Kemarin, Tepatnya Kamis. Aku terbangun dan melihat jam sudah pukul 8 pagi. Maka aklu bergegas bangung dan SMS Basri. (soalnya minta antar ke Sekolah Gratisan :p ) tapi g dibalas juga. So, aku langsung mandi dan nyiapin baju Putih abu-abu kebanggaanku (dah lama gak pake baju Sekolah selama hampir 3 bulan PSG T_T . Habis entu aku nelpon HPnya BAsri lagi tapi gak di angkat-angkat. Kesal karena udah di Telp. berkali-kali gak diangkat, langsung ijin ma orang di rumah buat langsung di Sekolah sekalian minta uang Taksi ( g bawa sepeda soalnya hari itu hujan deras BGT). Tiba-tiba HPku bunyi dan ada SMS dari Agung buat ngajak latihan dulu. Sayangnya aku udah terlanjur naik taksi :p dan sampai ke sekolah. WOW ternyata baru jam setengah 9 udah rameh BGT dan berkumpulah siswa-siswi dari segala sekolah tehnik di Tarakan. Mulai dari SMK 1, SMK 2 , SMK 3 , SMK Nusantara , SMK Maritim , SMK Paguntaka. Dengan Standnya masin

Dynasty Warrior 6 Special (PS2)

Menulis itu . . . . . . . buat para pemegang konsol PS2 jangan berkecil hati bahwasannya tidak bisa memainkan gam e Dynasty Warrior 6 yang dibuat untuk konsol Next-gen. Dan kabar baiknya adalah game DW6 spesial ini bakalan dirilis bulan september (hanya beda judul saja). dan di Sekuel kali ini, menghadirkan 40 Playable Character dengan menambahkan Update senjata dan juga Musou mode untuk karakter Cao Pi, Ling Tong and Ma Chao. (sayang sekali hanya 3 karakter saja). mungkin alasannya karena kurangnya kapasitas dan konsol itu sendiri (udah jelas kan???) dan dari pada itu pula ini mungkin menghilangkan sedikit kekecewaan yang sebelumnya bagi para penggemar Dynasty Warrior khususnya konsol PS2. jadi jangan berkecil hati dan tunggu rilisnya september nanti (musti bli juga nih ^^) silahkan lihat trailernya yang saya ambil dari Youtube.

Teman Dan Sahabat

Use Your Mind, Close Your Eye, and Write It with Your Heart................... Ada satu perbedaan antara menjadi seorang kenalan dan menjadi seorang sahabat. Pertama, seorang kenalan adalah seorang yang namanya kau ketahui, yang kau lihat berkali-kali, yang dengannya mungkin kau miliki persamaan, dan yang disekitarnya kau merasa nyaman. Ia adalah orang yang dapat kau undang ke rumahmu dan dengannya kau berbagi. Namun mereka adalah orang yang dengannya tidak akan kau bagi hidupmu, yang tindakan-tindakannya kadang-kadang tidak kau mengerti karena kau tidak cukup tahu tentang mereka. Sebaliknya, seorang sahabat adalah seseorang yang kau cintai.. Bukan karena kau jatuh cinta padanya, namun kau peduli akan orang itu, dan kau memikirkannya ketika mereka tidak ada. Sahabat-sahabat adalah orang dimana kau diingatkan ketika kau melihat sesuatu yang mungkin mereka sukai, dan kau tahu itu karena kau mengenal mereka dengan baik. Mereka adalah orang-orang yang fotonya kau miliki dan wajahnya selalu