Monday, November 17, 2008

Sibuk dengan buku dan tes

malam ini saya habis pulang dari Observasi (duh bahasanya) buat cari buku-buku tentang latihan soal ujian nasional khusus matematika dan Bahasa Indonesia. dan berhubung saya asalnya sekolah tehnik, otomatis pelajaran bahasa Inggrisnya juga beda. untuk dunia kerja.

hasil dari observasi itu, saya menemukan sebuah buku SPMB 2008 apa gitu dimana di bawahnya tertulis besar-besar PRIMAGAMA. setahu saya buku dari Primagama itu hanya diberikan kepada orang-orang yang sedang bimbel di situ (Primagama) tapi kok di jual bebas gitu yah? malah harganya 63 K (63 ribu). wew, bagi saya itu sangat-sangat mahal. eneg liat buku yang semahal itu, saya berpaling ke katalog lain dan menemukan buku tentang Dasar Matematika buat SMA dan saya liat daftar isinya hampir sama sama kurikulum SMK. jadi wa bisa bernafas lega dan masukin buku itu dalam "daftar list bulan ini"

udah dapat target buku di Gramed, kemudian berlanjut ke Toko Buku Kharisma buat nyari referensi tentang Website, terutama ngebuat template Blog ini. saya malas nge-edit dari hasil downlodan. soalnya ribet dan saya gak tahu struktur dari XML itu sendiri. dan bagi saya XML itu lebih mudah buat ngedit dari pada Mentahan HTML+CSS. mending di padatin jadi XML.

dan Buku itu wa temukan. "Membuat Website dengan Photoshop CS" heheheheh dan buku itu trilogi dari tulisannya mas Indra Swastika. saya jadi inget buku-nya yang wa beli sebelumnya tentang HTML dan CSS . saya memang interesting banget sama namanya Web. tapi belum ngerti ke tahap Javascript sama PHP. dan bukunya murah 32 K jadi budgetnya cukup.

semoga saya bisa beli tuh buku dan gak kewalahan minggu ini karena musti ngelesain laporan PSG dan laporan Desain WAN pake Microsoft Visio.

Note: post ini juga menandakan bahwa wa udah menulis sebanyak 100 post ^^. terima kasih buat pengunjung semua yang selalu membaca artikel dan diary online ini.

3 comments:

  1. Soal buku, ehmmmmm dulu pas kuliah aku malah tertariknya beli novel, sedangkan buku kuliahnya malah aku gak punya sama sekali. hehehehe dodol banget yach,

    Wow, postingan ke 100 hebat oiy,
    Target yang dulu di cita2 in tercapai dong.
    Trus kapan Ultah blog nya???

    ReplyDelete
  2. wewewe..wew.ew.e.w.ew.e.w.e

    pasti itu buku saran dari dosen :p tapi tak apa, namanya saja manusia. tapi biasanya kan dosen milih buku yang supper tebel. jadi demen bacanya.

    ultah blognya sih bulan ini dan bakal di rayain pas ganti template.

    ReplyDelete
  3. Btw mana tuch link blog iseng2 mu itu,,,???

    ReplyDelete

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com