Friday, November 28, 2008

Good News And Bad News

good news and bad news

guys, saya kemarin lupa ngepost kalau ada berita baik dan berita buruk.

Berita baiknya, saya masuk 7 besar dalam lomba karya tulis dengan tema "Kita peduli, Puspa dan satwa nasional"

dan berita buruknya, saya musti presentasi yang hari ini gwe lakuin.

waktu denger tuh berita ajasaya suprised banget, soalnya karya tulis yang cuma 11 lembar itu masuk finalis.
siapa gak seneng tuh? dan musti ngasih presentasi itu artinya memberi penjelasan kepada juri.

yeah whatever it goes? saya musti ngebuat itu.

buktinya tadi malam saya baru ngebuat konsep presentasi yang sebenarnya cuman copy paste dari tulisan karya ilmahnya.
saya mulai dari jam 7 malam. tapi semakin lama aku berkutat di monitor komputer semakin kabur mata saya untuk ngebuat
presentasi. dan walhasil jam 11 aku sudah terbantai di tempat tidur dengan keadaan mata terbuka eh tertutup
si As (nama komputer gwe) masih dalam keadaan stand by yang siap menerima tuannya untuk ngerjain.

tapi apalah daya saya tertidur.

dan pada hari H nya. gwe langsung bangun jam 3 pagi. gwe baru sadar dalam keadaan mencium boneka teddy bear warna coklat
tepat di sampingku. dan dalam keadaan setengah sadar itu pula gwe bangun, ngelihat HP. ada sms masuk dari po3 yang baru
dikirim 6 jam yang lalu. isinya simpel aja "mau minta tolog apa?" tadinya sih niat buat ngebalas tuh sms tapi ini sudah
jam 3 pagi, manusia mana yang mau sms jam 3 pagi? gwe? YAH ENGGAK LAH. gue nyesel udah ketiduran tadi malam.

pikira gwe kosong, mata gwe setengah menengadah ke atas (hei hei.... kaya apa itu?) nyawa gwe masih setengah di badan
sisanya masih ke alam bawah sadar atau bahasa kerennya Dunia Khayal >_<>padang pasir
kamar mandi, dengan satu gerakan yang mengguncang dunia alam bawah sadar gwe akhirnya nyawa gwe yang masih tertidur sudah terbangun.

di komandoi saraf neuron, dia memerintakah buat nyari "Kaleng Soya" soalnya saya haus, i need waterrrrrrrrrr.

tapi dicari kemana, gwe gak nemuin tuh kaleng soya pengganti susu botol waktu gwe balita. hati gwe yang paling dalam sedih
"SUSU SoYA GWE MANA T_______T " gwe nangis tak tentu. tapi tak ada gunanya gwe meringis-merongos. botol soya itu tidak akan
kembali karena dia telah lupa sama majikannya dan perpaling ke majikan yang baru yaitu tong sampah.

akhirnya gwe kembali ke tempat tidur. nyawa gwe yang lain kepengen ngelanjutin mimpinya ketemu sama Julia Perez. kayanya dia belon selesai
duet lagi "Belah Duren" Bareng JupE hehehe. lagi lagi gwe terbantai di tempat tidur dan kembali ke dunia alam bawah sadar.

3 jam berlalu. rasa kantuk tadi telah hilang dan nyawa gwe sudah utuh sepenuhnya. bangun pun jadi segar dan bernyanyi gaya kagok.

"Bangun tidur ku terus mandi
Tidak lupa menggosok gigi
habis mandi kutolong ibu
membesihkan tempat tidurku"
By Joshua


segera gwe nyalakan komputer dan membiarkan jari-jemari ini bermain di atas tuts keyboard. dan tak terasa.... setengah jam wa ngetik di power point buat presentasi, udah terbuat 18 slide yang belum gwa apa-apain. masih bersih dari segala tetek-bengeknya.

gwe liat jam di HP hampir jam 7. dengan handuk yang udah gwe persiapkan di pundak, gwe meluncur ke Kamar Mandi. hanya berselang 3 menit badan uda segar bugar layaknya binaragawan (bedanya gwe kurus kerempeng) make baju pramuka, nyari buku ini itu dan Voila selesai. presentasi yang barusan gwe buat udah (secara paksa) di cabut dari tempatnya. kayanya si Flash itu menangis selalu di keluar-masukkan dari tempatnya (jangan ngeres >_> )

gwe tancap gas dengan kecepatan penuh. menuju sekolah. takutnya terlambat. gwe cape di suruh mungut sampah depan gerbang. tapi kali ini gwe beruntung (atau mungkin emang beruntung) gwe masuk tepat waktu (yang bener itu cuma klewatan 5 menit).

ok, tiba di sekolah gwe langsung di ajak ngobrol sama dea, adik kelas gwe yang juga masuk 7 besar karya tulisnya. cuap-cuap bentar gwe lekas berlari menuju BK. minta surat ijin bolos pergi ke gedung gadis buat presentasi. kemudian berlanjut minta tanda tangan jadi ini minggu ke tiga gwe gak masuk tepatnya hari sabtu pada pelajaran Bu Eni dan sterusnya :p kereennn.

setelah mendapatkan semua persyaratan yang ada, gwe berbalik ke ruang BK dan minta tanda tangan pak Irma, cekekekkek. udah di Sign, gwe langsung nyelonong pergi ke Gedung Gadis buat siap-siap presentasi.

ok sampai disana pesertanya baru ada 2 orang gitu dari SMA 2 dan SMK 2 (perwakilan saya) dan bagusnya cewe. asik sempat kenalan gitu sambil ngilangin suasana. selang beberapa menit kemudian akhirnya perwakilan finalis dari sekolah lain muncul satu persatu. kaya pemain orchstra. dan tak terasa adek kelas gwe sama si pendamping datang bawain laptop. gwe nyahoo karena kesenangan dan langsung menyambar Pisang gorengLaptop itu.

saya sempet-sempetin buat presentasi dalam keadaan setengah bingung sembari menunggu para juri datang. 1 setengah jam kelar akhirnya datang dan presentasi di mulai.

Pertama-tama jurinya memberikan kata sambutan, setelah itu berlanjut ke inti acara PRESENTASI. mak apes!!. untuk menentukan giliran maka kita akan KOCOK URUTAN seperti lagi inul. gwe pun melakukan ritual goyang Geboy Inul (in my daydream) dan sedikit muter-muter dan mendapatkan Nomor 2, jauh dari nama gwe"Awal" (seharusnya nomor 1).

singkat saja gwe akhirnya berdiri mempresentasikan karya tulis itu. sampai-sampai mulut gue memble karena cepatnya gwe ngejelasin. nahasnya pas gwe presentasi itu waktunya gak cukup. dan akhirnya berakhir dengan ketidakjelasan. itu sekaligus nilai minus karena penjelasannya belum selesai. gwe di tanya macam-macam. mulai dari ini, itu sampai "apakah Bekantan juga perlu tempat buat berkembang biak?" gwe sadar apa yang gwe entri disitu sepenuhnya salah. satu lagi nilai minus gwe dan gwe cuma bisa nyengir kuda.

setelah gwe selesai peserta yang lain pun melanjutkan presentasinya hingga pukul 2 siang semua peserta uda presentasi. walaupun ada yang terlambat, terutama perwakilan dari *********** (disensor) tapi tak apalah.

kemudian juri meminta waktu untuk mementukan siapa yang berhak membawa pulang Piala,Piagam, dan pembinaan yang sebenarnya tidak seberapa besar juga (walaupun gwe nafsu liat pialanya) tapi sebelumnya kita makan siang bareng-bareng. gwe ngumpul sama peserta cowo yang lain beserta pendamping. sisanya peserta cewe sama gurunya makan di tempat presentase tadi. mungkin sambil mengakrabkan suasana.

setelah makan, kita pun akhirnya mendengarkan pengumuman pemenang. singkat cerita gwe gak dapet. padahal beda tipis buad dapat juara 3 (target minimal) soalnya gwe sendiri waktu ngebuat karya tulis ilmiah ini sepenuhnya cuma iseng doank. tapi saya bangga masuk sebagai finalis 7 besar.

kali ini memang gwe boleh gagal. tapi besok-besok gwe musti usaha biar dapat ^^.
satu lagi pengalaman tak terlupakan.

2 comments:

  1. Waduh? Kok ngumpulnya ama peserta cowo? Nah looooo......

    ReplyDelete
  2. biar sopan kali....

    jangan mikir aneh-aneh kalian

    ReplyDelete

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com