Skip to main content

Berpromosi Blog

Apa yang kita pikirkan setelah sekian lama ngeblog? pasti ingin di kenal dengan orang-orang bukan? nah disinilah saya akan menulis beberapa pendapat saya mengapa berpromosi blog itu perlu, dan apa saja yang membuat blog kita di kenal oleh orang-orang, khususnya dunia maya.

Ok Let's we explain it one by one

1. Post Secara berkala dan menarik
Blog yang baik adalah penulis blog (atau bloggers) yang selalu mengupdate tulisannya. tentu saja ini bertujuan agar para pengunjung tidak bosan. kemudian isi dari post itu sendiri. contoh isi dari blog saya sendiri itu Diari,Artikel,Pendapat,Informasi,dan Tips. itupun dapat dari beberapa sumber, dari hal-hal yang ada di sekitar kita, dan lain-lain.
Contoh nyata dari blog Diari yang sampe dapat Award adalah penulis bego saat ini Raditya Dika menerima award kategori "Best Indonesian Blog 2003" di Domain dulunya kambingjantan.com (untuk lebih jelasnya beli bukunya yang berjudul "Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh")
Nah maka dari itu mari kita berlatih merangkai kata-kata agar para pembaca menikmati isi dari post kita dan dengan sendirinya akan hapal alamat blog kita ^^.

2. Tinggalkan Jejak
Biasakan untuk selalu meninggalkan komentar dari setiap post yang ada baca. entah dari siapa saja. ini sebagai bentuk apresiasi dan juga Jejak kalau-kalau sang empu blog ingin mengunjungi orang-orang yang lihat blognya.

3. Blogwalking
tidak ada yang lebih menyenangkan daripada blogwalking (searching blog orang/surfing blog) dan dari yang saya lihat-lihat ini, perkembangan blog berubah untuk menjadi tempat mencari uang dan tempat tutorial (nah yang ini bagus untuk melatih orang dalam hal dunia web). yah sama halnya dengan jalan-jalan. kalau kamu dapat barang bagus, siapa tahu kamu selalu singgah untuk melihat updatenya. nah kalau di blog kamu bisa menyimpan urlnya untuk di Bookmark atau berlangganan RSS nya.

4. daftar di seach engine
Salah satu cara agar mendapat pengunjung yang paling mujarab adalah dengan mengoptimalkan pengunjung dari berbagai macam Top Search Engine atau mesin pencari besar seperti Google, Yahoo, MSN. Atau cara yang paling praktis adalah sign up di mypagerank.net dan submit url blog anda di semua search engine di layanan mypagerank. Anda juga bisa mendaftar melalui blog direktori macam technorati, blogdigger, feedburner, delicious, digg, dll. Blog direktori ini akan secara otomatis mengirimkan postingan anda ke berbagai search engine. Jangan lupa untuk mendaftarkan diri di beberapa aggregator blog ternama atau weblog komunitas seperti blog-indonesia.
nah silahkan ikuti langkah-langkah tersebut atau kunjungi link tersebut.

5. Dari mulut ke mulut
Memang aneh tapi ini merupakan cara paling mujarab dengan memberitahukan teman tentang blog kamu,kenalan diluar,atau siapa saja. karena jika teman kamu senang dengan isi dari blog kamu otomatis dia secara sukarela akan "mempromosikan" blog kamu ke temannya yang lain. cukup mudah bukan???

6. Bergabung di Komunitas blogger/ikuti Milis
nah kalau langkah kita sudah mantap untuk menjadi Seleb blog (jadi blogger yang punya nama) maka tidak ada salahnya untuk ikut di milis blog, atau komunitas blog daerah. biasanya setiap daerah mengorganisir bloggers mereka. contoh saya bergabung di Komunitas Blogger Tarakan (walau nama saya gak masuk-masuk). dengan mengikuti milis dan komunitas blogger, kita akan punya kenalan baru dan beberapa pengetahuan, pemahaman tentang blog, tips dan saran dari bloggers yang sudah punya pengalaman atau senior.

Mungkin ini saja beberapa tips yang saya sebutkan, mungkin ada kekurangan. tapi secara garis besar berpromosi blog itu sama halnya dengan memasang iklan di TV. tinggal dari respon yang melihat atau si pembaca. apakah dia tertarik dengan blog kita atau tidak. semua kembali kepada pembaca.

Comments

  1. @ Mas anang: Makasih dah berkunjung...

    mari berpromosi Blog

    ReplyDelete
  2. thx atas infonya..

    blog saya dewamira.blogspot.com
    maen2 kesitu ya... lam kenal..

    ReplyDelete

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

Popular posts from this blog

Acara Peresmian Gedung

Use Your Mind, Close Your Eye, and Write It with Your Heart................... Kemarin, Tepatnya Kamis. Aku terbangun dan melihat jam sudah pukul 8 pagi. Maka aklu bergegas bangung dan SMS Basri. (soalnya minta antar ke Sekolah Gratisan :p ) tapi g dibalas juga. So, aku langsung mandi dan nyiapin baju Putih abu-abu kebanggaanku (dah lama gak pake baju Sekolah selama hampir 3 bulan PSG T_T . Habis entu aku nelpon HPnya BAsri lagi tapi gak di angkat-angkat. Kesal karena udah di Telp. berkali-kali gak diangkat, langsung ijin ma orang di rumah buat langsung di Sekolah sekalian minta uang Taksi ( g bawa sepeda soalnya hari itu hujan deras BGT). Tiba-tiba HPku bunyi dan ada SMS dari Agung buat ngajak latihan dulu. Sayangnya aku udah terlanjur naik taksi :p dan sampai ke sekolah. WOW ternyata baru jam setengah 9 udah rameh BGT dan berkumpulah siswa-siswi dari segala sekolah tehnik di Tarakan. Mulai dari SMK 1, SMK 2 , SMK 3 , SMK Nusantara , SMK Maritim , SMK Paguntaka. Dengan Standnya masin

Dynasty Warrior 6 Special (PS2)

Menulis itu . . . . . . . buat para pemegang konsol PS2 jangan berkecil hati bahwasannya tidak bisa memainkan gam e Dynasty Warrior 6 yang dibuat untuk konsol Next-gen. Dan kabar baiknya adalah game DW6 spesial ini bakalan dirilis bulan september (hanya beda judul saja). dan di Sekuel kali ini, menghadirkan 40 Playable Character dengan menambahkan Update senjata dan juga Musou mode untuk karakter Cao Pi, Ling Tong and Ma Chao. (sayang sekali hanya 3 karakter saja). mungkin alasannya karena kurangnya kapasitas dan konsol itu sendiri (udah jelas kan???) dan dari pada itu pula ini mungkin menghilangkan sedikit kekecewaan yang sebelumnya bagi para penggemar Dynasty Warrior khususnya konsol PS2. jadi jangan berkecil hati dan tunggu rilisnya september nanti (musti bli juga nih ^^) silahkan lihat trailernya yang saya ambil dari Youtube.

FGO Log #1 Tutorial sampai Roll Starter

ROLL ATAU RE-ROLL? JAWABAN ADA DIKAMU! Halo, kali ini gw bakal tulis seingat gw log gw main FGO/English yang selanjutnya bakal gw refer jadi FGO aja. dan kali ini bakal fokus ke first 10x roll pertama gw. berhubung HP gw agak low-end banget jadinya nangkep screenshot hampir ga bisa bisa banget jadinya gw crop beberapa foto dari sumber wiki yang relevan disini   TAPI SEBELUMNYA  KITA KUDU MAIN STAGE TUTORIAL DULU. dan sekali lagi karena device gw ga bisa dipake buat rekam, jadinya pake video yutub punya orang aja. haha.  langsung skip ke 1:59 untuk liat tutorialnya. divideonya sendiri dicover sampai first 10x rollnya si empu yang punya akun, maka gw juga melakukan hal yang sama.  perihal in depth analisis akan gw tulis catetannya begitu ada waktu cukup lowong karena kudu ngebut ini itu.  singkatnya begitu sampai beberapa stage dan mengikuti prosedur dari sistem sampailah dimenu buat summon servant.  Dalam lore universe FGO, diceritakan oleh Da Vinci (yan