Skip to main content

Kembali ke sekolah setelah lebaran

Huaaa gak kerasa Bulan Puasa udah berlalu dan dilanjutkan dengan Lebaran selama 2 hari. dan itu berlangsung dengan begitu cepat.

antara rasa malas dengan semangat yang bisa dibilang "nafsu sekolah" maka saya pun datang ke sekolah dalam keadaan setengah ngantuk.

dari awal pagi sebenarnya udah bangun dari pukul 5. tapi karena masih merasa sangat ngantuk ( gejala imsonia aka. susah tidur ) jadi saya lanjutkan mimpi yang barusan terpotong itu. dan beberapa jam kemudian. Alarm di HP sudah berteriak membangunkan tuannya yang pemalas ini >.<

so yang terjadi aku segera bangun dan merapikan singgasana yang udah brantakan habis mimpi bersilat dengan Wiro Sableng. ambil handuk dan mandi secepat kilat, gak sarapan dan langsung salam ma orang tua . . . .. . kemudian aku berlalu dengan motor Shogunku itu.

sesampai di sekolah saya udah terlambat 7 menit (kurasa) soalnya upacaranya udah mulai sampai pengibaran bendera merah putih di iringi lagu kebangsaan indonesia raya. saya tidak sendiri karena sudah ada 2 orang yang berbaris menyamping dan aku bergabung dengan mereka sambil memakai topi sekolah.

beberapa saat kemudian temen satu jurusan juga ikut bergabung. saya kaget soalnya style rambutnya mohawk gitu . . . . pokoknya selama sebulan lebih ini banyak perubahan dari temen-temen termasuk saya sendiri.

akhirnya Upacara pagi itu selesai dengan matahari yang gak bersahabat buat para siswa siswi karena harus mengantri (bukan karena ada bagi-bagi angpao dari guru loh) untuk salaman semua guru di sekolah. dan rangkaian antriannya itu seperti orang ngantri beli tiket. saat ngumpul pun sempat berkelakar "iya tiket Tarakan, sungai nyamuk gratis . . . " kemudian adik kelas saya ngomong ma saya "coba kita dapat uang 100 ribu trus pergi kan enak tuh" gile udah SMA klas 1 masih berharap dapat angpao dari Gurunya >_> nak, kamu itu dah dewasa bukan anak kecil lagi. sukur-sukur kalau dikasih. dan saya pun menjawab omelannya "gak usa banyak-banyak seribu aja cukup kok tapi 30 orang kaya gini. kan bwat bli pulsa :p " dan dia pun langsung mengiyakan.

setelah mengantri sepanjang perjalanan (padahal gak kemana-mana) saya pun bersalaman ma semua guru (termasuk guru kepala bengkel) dan langsung melang-lang buana entah kemana. dan berkumpul dengan teman satu jurusan sembari menunggu guru pelajaran pertama.

tapi yang terjadi adalah kita ngumpul di kantin buat "Sarapan Telat" (yah terang aja udah telat yang penting suasananya masih pagi :p ). saya pun bersalaman dengan penjual kantin langganan. ada temen yang teriak "ui salaman tuh ma Bu Le yang masih punya utang Mi ma Kue" terang aja temen-temen yang denger pada ketawa dan langsung menyalami bu le kantin.

lanjut...... temen saya dapat telpon kalau mereka udah masuk kelas. so kami semua cabut dari kantin.

pelajaran pertama Kimia dengan pokok bahasan TERMOKIMIA. pagi pagi udah sarapan pelajaran yang mumet. tapi untung gurunya enak ngejelasin sambil memberikan contoh yang ada di dunia sekitar kita. dan contohnya ternyata gak jauh-jauh dari apa yang kita makan >.<

pelajaran selesai dan waktunya istirahat. saya langsung melanglang buana (lagi) jalan-jalan keliling ke beberapa temen di jurusan lain buat silahturahmi sampe waktu istirahat selesai.

selesai waktu istirahatnya yang cape salaman terus sampai tangan ini kaku dibuatnya. kemudian kembali ke ruangan tadi. menempati kursi baru yang terlihat seperti di tempat les-les . . . .

ok kembali ke pokok cerita. pelajaran kali ini adalah bahasa indonesia. dan bahasannya adalah Surat Perjanjian dan Proposal. saya sendiri agak gak begitu mengerti karena menurut saya surat menyurat itu pekerjaan yang paling saya takutkan. karena tulisan saya jelas-jelas jelek sekali. sejelek-jeleknya tukul (Maaf mas tukul) jelek lagi tulisan saya.

selesai dengan pelajaran yang asik karena ceritanya yang membuat kami tertawa. langit langsung terlihat mendung (apa hubungannya???). dan tentu saja turun hujan (masa uang???) yang agak deras . . . . . . dan langsung naik ke ruang teori berikutnya karena bel udah bunyi tanda harus masuk kelas.

karena udah di kasi tahu ma anak jurusan lain bahwa pelajaran PU cuma ngerjain soal maka mereka pun langsung nulis soal yang udah dikirimi ma temen mereka sebelumnya.
saya sendiri sibuk nyatat catatan saya yang belom lengkap. gara-gara waktu itu di suruh keluar ngerjain tugas menjawab 15 soal yang asli panjang BGT hingga memakan banyak halaman >_> . . . . .

setelah merdeka dari soal-soal yang mudah itu (dan sangking kompaknya ma temen jadi klo yang lain udah selesai tinggal Copy-Paste) kami pun langsung menyerahkan buku tugas di wakili oleh saya dan sang assisten ( wallah... ngarang) ngasih ke guru, selesai dan CABUT.....

dan hujan pun reda . . . . .. tanda kami harus pulang . . . . . .

bener-bener dah sebulan gak masuk (sekolah) pengen masuk sekolah tapi pas masuk sekolah pengen gak masuk sekolah maunya apa sih?? saya juga bingung......

yang jelas hari ini terlihat santai sekali kegiatan belajar-mengajarnya . . .
just one word "Ueenak Tenan . . . . !!

Comments

Popular posts from this blog

Acara Peresmian Gedung

Use Your Mind, Close Your Eye, and Write It with Your Heart................... Kemarin, Tepatnya Kamis. Aku terbangun dan melihat jam sudah pukul 8 pagi. Maka aklu bergegas bangung dan SMS Basri. (soalnya minta antar ke Sekolah Gratisan :p ) tapi g dibalas juga. So, aku langsung mandi dan nyiapin baju Putih abu-abu kebanggaanku (dah lama gak pake baju Sekolah selama hampir 3 bulan PSG T_T . Habis entu aku nelpon HPnya BAsri lagi tapi gak di angkat-angkat. Kesal karena udah di Telp. berkali-kali gak diangkat, langsung ijin ma orang di rumah buat langsung di Sekolah sekalian minta uang Taksi ( g bawa sepeda soalnya hari itu hujan deras BGT). Tiba-tiba HPku bunyi dan ada SMS dari Agung buat ngajak latihan dulu. Sayangnya aku udah terlanjur naik taksi :p dan sampai ke sekolah. WOW ternyata baru jam setengah 9 udah rameh BGT dan berkumpulah siswa-siswi dari segala sekolah tehnik di Tarakan. Mulai dari SMK 1, SMK 2 , SMK 3 , SMK Nusantara , SMK Maritim , SMK Paguntaka. Dengan Standnya masin

Dynasty Warrior 6 Special (PS2)

Menulis itu . . . . . . . buat para pemegang konsol PS2 jangan berkecil hati bahwasannya tidak bisa memainkan gam e Dynasty Warrior 6 yang dibuat untuk konsol Next-gen. Dan kabar baiknya adalah game DW6 spesial ini bakalan dirilis bulan september (hanya beda judul saja). dan di Sekuel kali ini, menghadirkan 40 Playable Character dengan menambahkan Update senjata dan juga Musou mode untuk karakter Cao Pi, Ling Tong and Ma Chao. (sayang sekali hanya 3 karakter saja). mungkin alasannya karena kurangnya kapasitas dan konsol itu sendiri (udah jelas kan???) dan dari pada itu pula ini mungkin menghilangkan sedikit kekecewaan yang sebelumnya bagi para penggemar Dynasty Warrior khususnya konsol PS2. jadi jangan berkecil hati dan tunggu rilisnya september nanti (musti bli juga nih ^^) silahkan lihat trailernya yang saya ambil dari Youtube.

FGO Log #1 Tutorial sampai Roll Starter

ROLL ATAU RE-ROLL? JAWABAN ADA DIKAMU! Halo, kali ini gw bakal tulis seingat gw log gw main FGO/English yang selanjutnya bakal gw refer jadi FGO aja. dan kali ini bakal fokus ke first 10x roll pertama gw. berhubung HP gw agak low-end banget jadinya nangkep screenshot hampir ga bisa bisa banget jadinya gw crop beberapa foto dari sumber wiki yang relevan disini   TAPI SEBELUMNYA  KITA KUDU MAIN STAGE TUTORIAL DULU. dan sekali lagi karena device gw ga bisa dipake buat rekam, jadinya pake video yutub punya orang aja. haha.  langsung skip ke 1:59 untuk liat tutorialnya. divideonya sendiri dicover sampai first 10x rollnya si empu yang punya akun, maka gw juga melakukan hal yang sama.  perihal in depth analisis akan gw tulis catetannya begitu ada waktu cukup lowong karena kudu ngebut ini itu.  singkatnya begitu sampai beberapa stage dan mengikuti prosedur dari sistem sampailah dimenu buat summon servant.  Dalam lore universe FGO, diceritakan oleh Da Vinci (yan