Sunday, October 05, 2008

Kembali ke sekolah setelah lebaran

Huaaa gak kerasa Bulan Puasa udah berlalu dan dilanjutkan dengan Lebaran selama 2 hari. dan itu berlangsung dengan begitu cepat.

antara rasa malas dengan semangat yang bisa dibilang "nafsu sekolah" maka saya pun datang ke sekolah dalam keadaan setengah ngantuk.

dari awal pagi sebenarnya udah bangun dari pukul 5. tapi karena masih merasa sangat ngantuk ( gejala imsonia aka. susah tidur ) jadi saya lanjutkan mimpi yang barusan terpotong itu. dan beberapa jam kemudian. Alarm di HP sudah berteriak membangunkan tuannya yang pemalas ini >.<

so yang terjadi aku segera bangun dan merapikan singgasana yang udah brantakan habis mimpi bersilat dengan Wiro Sableng. ambil handuk dan mandi secepat kilat, gak sarapan dan langsung salam ma orang tua . . . .. . kemudian aku berlalu dengan motor Shogunku itu.

sesampai di sekolah saya udah terlambat 7 menit (kurasa) soalnya upacaranya udah mulai sampai pengibaran bendera merah putih di iringi lagu kebangsaan indonesia raya. saya tidak sendiri karena sudah ada 2 orang yang berbaris menyamping dan aku bergabung dengan mereka sambil memakai topi sekolah.

beberapa saat kemudian temen satu jurusan juga ikut bergabung. saya kaget soalnya style rambutnya mohawk gitu . . . . pokoknya selama sebulan lebih ini banyak perubahan dari temen-temen termasuk saya sendiri.

akhirnya Upacara pagi itu selesai dengan matahari yang gak bersahabat buat para siswa siswi karena harus mengantri (bukan karena ada bagi-bagi angpao dari guru loh) untuk salaman semua guru di sekolah. dan rangkaian antriannya itu seperti orang ngantri beli tiket. saat ngumpul pun sempat berkelakar "iya tiket Tarakan, sungai nyamuk gratis . . . " kemudian adik kelas saya ngomong ma saya "coba kita dapat uang 100 ribu trus pergi kan enak tuh" gile udah SMA klas 1 masih berharap dapat angpao dari Gurunya >_> nak, kamu itu dah dewasa bukan anak kecil lagi. sukur-sukur kalau dikasih. dan saya pun menjawab omelannya "gak usa banyak-banyak seribu aja cukup kok tapi 30 orang kaya gini. kan bwat bli pulsa :p " dan dia pun langsung mengiyakan.

setelah mengantri sepanjang perjalanan (padahal gak kemana-mana) saya pun bersalaman ma semua guru (termasuk guru kepala bengkel) dan langsung melang-lang buana entah kemana. dan berkumpul dengan teman satu jurusan sembari menunggu guru pelajaran pertama.

tapi yang terjadi adalah kita ngumpul di kantin buat "Sarapan Telat" (yah terang aja udah telat yang penting suasananya masih pagi :p ). saya pun bersalaman dengan penjual kantin langganan. ada temen yang teriak "ui salaman tuh ma Bu Le yang masih punya utang Mi ma Kue" terang aja temen-temen yang denger pada ketawa dan langsung menyalami bu le kantin.

lanjut...... temen saya dapat telpon kalau mereka udah masuk kelas. so kami semua cabut dari kantin.

pelajaran pertama Kimia dengan pokok bahasan TERMOKIMIA. pagi pagi udah sarapan pelajaran yang mumet. tapi untung gurunya enak ngejelasin sambil memberikan contoh yang ada di dunia sekitar kita. dan contohnya ternyata gak jauh-jauh dari apa yang kita makan >.<

pelajaran selesai dan waktunya istirahat. saya langsung melanglang buana (lagi) jalan-jalan keliling ke beberapa temen di jurusan lain buat silahturahmi sampe waktu istirahat selesai.

selesai waktu istirahatnya yang cape salaman terus sampai tangan ini kaku dibuatnya. kemudian kembali ke ruangan tadi. menempati kursi baru yang terlihat seperti di tempat les-les . . . .

ok kembali ke pokok cerita. pelajaran kali ini adalah bahasa indonesia. dan bahasannya adalah Surat Perjanjian dan Proposal. saya sendiri agak gak begitu mengerti karena menurut saya surat menyurat itu pekerjaan yang paling saya takutkan. karena tulisan saya jelas-jelas jelek sekali. sejelek-jeleknya tukul (Maaf mas tukul) jelek lagi tulisan saya.

selesai dengan pelajaran yang asik karena ceritanya yang membuat kami tertawa. langit langsung terlihat mendung (apa hubungannya???). dan tentu saja turun hujan (masa uang???) yang agak deras . . . . . . dan langsung naik ke ruang teori berikutnya karena bel udah bunyi tanda harus masuk kelas.

karena udah di kasi tahu ma anak jurusan lain bahwa pelajaran PU cuma ngerjain soal maka mereka pun langsung nulis soal yang udah dikirimi ma temen mereka sebelumnya.
saya sendiri sibuk nyatat catatan saya yang belom lengkap. gara-gara waktu itu di suruh keluar ngerjain tugas menjawab 15 soal yang asli panjang BGT hingga memakan banyak halaman >_> . . . . .

setelah merdeka dari soal-soal yang mudah itu (dan sangking kompaknya ma temen jadi klo yang lain udah selesai tinggal Copy-Paste) kami pun langsung menyerahkan buku tugas di wakili oleh saya dan sang assisten ( wallah... ngarang) ngasih ke guru, selesai dan CABUT.....

dan hujan pun reda . . . . .. tanda kami harus pulang . . . . . .

bener-bener dah sebulan gak masuk (sekolah) pengen masuk sekolah tapi pas masuk sekolah pengen gak masuk sekolah maunya apa sih?? saya juga bingung......

yang jelas hari ini terlihat santai sekali kegiatan belajar-mengajarnya . . .
just one word "Ueenak Tenan . . . . !!

No comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com