Saturday, August 02, 2008

Nemo


Menulis itu adalah menorekan Kisah kita ..... di Atas Kertas dan Blog

Satu lagi BAnd yang meramaikan Musik Tanah Air...... walaupun aku belum pernah melihat Video klipnya di Chart Stasiun TV Swasta tapi ada satu yg membuat saya menulis Band yang satu ini.

Waktu Saya main Audition (Ayodance) ada seorang DJ yang muterin Lagu ini dan kaget karena Artistnya NEMO. nama yang agak asing karena gak pernah dengar. lagi pula rata-rata Lagu-lagu indo yang masuk di Audition itu band yg jarang kdengaran namanya tapi dari segi musikalitas sangat BAGUS dan gak kalah bersaing dengan band yg udah punya nama duluan.

Ok saya mw sedikit kasih profile tentang band ini. (taken from they friendster profile Nemo Band



NEMO adalah sebuah Band yang terbentuk pertengahan tahun 2001 yang berisikan 6 anak muda yang mencoba mengekspresikan bakat serta jiwanya melalui musik. NEMO yang diambil dari bahasa hukum Belanda yang artinya “ Tak Seorang Pun “ menggambarkan betapa mereka senantiasa bersinergi dalam berekspresi tanpa mengedepankan ego masing-masing personil.
Mereka adalah band beraliran POP Rock yang mencoba berkreasi di persaingan industri musik Indonesia yang notabene sudah berkembang sangat pesat.
Adalah Steve WD Sumolang ( Drum ), Anton Martasuprana ( Guitar ) , Marcho Fernandus ( Bass ) dan Gunarto Ismoyo ( Keyboard ) perintis resmi awal perjuangan Nemo. Setelah tahun demi tahun berganti dan sering bongkar pasang vokalis, akhirnya pada tahun 2006 bergabunglah Salomo Hutauruk ( Vocal ) yang sebelumnya sering dikenal sebagai manager dari Gugun Gondrong dan Eduard Martasuprana ”Edo” ( Guitar ) yang saat itu banyak malang melintang di dunia band cafe dan notabene kakak dari Anton, akhirnya ikut bergabung untuk melengkapi formasi Nemo saat ini.
Lagu-lagu Nemo yang mayoritas diciptakan oleh Anton banyak berbicara mengenai cinta, baik positif maupun negatifnya. Khusus untuk lagu ”Aku Pergi, 1000 Kali Lagi dan Ku Jadi Bintang ” keterlibatkan Bongky (BIP) sebagai arranger sangat mempengaruhi jiwa dari lagu-lagu Nemo, selebihnya mereka meng-’arrange’ sendiri.
Proses album ini sendiri terbilang sangat cepat yang cuma memakan waktu sekitar 6 bulan dengan berbagai macam konflik yang biasa terjadi dalam proses penggabungan kreatifitas.
Nemo Band adalah sebuah fenomena baru diblantika musik indonesia dengan karakter yang berbeda yang akan turut meramaikan kancah musik dinegeri tercinta ini.
Dengan single hit’s ”Aku Pergi ” yang merupakan salah satu karya terbaik dari Anton dengan gaya lagu yang bertempo lambat cenderung melankolis, bercerita tentang seseorang yang mencintai pasangannya namun tidak mendapat balasan yang setimpal, terlebih, dia sudah terlalu sering disakiti, yang akhirnya tak sanggup lagi dan memutuskan untuk pergi....

Dengan hit’s ”Aku Pergi” & ”Ku Jadi Bintang” Nemo berharap akan menjadi wahana baru bagi para pendengar musik diseluruh indonesia dan menambah koleksi materi dari teman-teman radio......




Nih bwat kalian yg penasaran dengan Lagu "Aku pergi" silahkan Kunjungi Link ini yg udah di Upload oleh DeagleFrenzy (pinjem linknya mas ^^ )


Buat liriknya saya tulis degh agar kalian kepengen dengar lagu melankolis ini.

Aku Pergi
(#)
Siapa bilang aku
Tak bisa Terluka
aku juga manusia
Pasti bisa menangis
tahukah dirimu
Kau sakiti aku
Namun kau tak perduli
Apalah diriku...

(##)
ingin hati tuk pergi
meninggalkan kamu
tapi ku punya cinta
yang selalu untukmu
tapi kini berbeda
semua tak berarti
kita tak seperti dulu
tuk apa ku disini

(Reff)
Tak sanggup lagi
aku disini
Sudahlah aku pergi
tak bisa lagi
aku disini
sudahlah aku pergi


Back to (##), (Reff)2x

1 comment:

  1. Banyak yach band2 baru yg bermuculan,
    klo aku mah yg penting nge rock aja,tp tegantung mood ding, heheheh

    ReplyDelete

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com