Skip to main content

GTA yg kontroversial

Menulis itu adalah menorekan Kisah kita ..... di Atas Kertas dan Blog

GTA (Grand Theft Auto) dari judulnya kita udah tahu kalau game ini punya Tema kriminalitas dengan subjeknya yaitu mencuri mobil atau kendaraan sebagai fitur utama dalam game ini. pertama kali game ini dirilis di di Console Play Station dengan interface yg jauh beda dari yg sekarang (kan udah jelas beda console) dan game ini dirilis sampai sekuel kedua (di rilis tahun 1999 sedangkan GTA 1 pada tahun 1997/1998)


GTA 1 dan 2



interfacenya dengan view dari atas ini menurut saya agak pusing waktu memainkannya. tapi y gmembuat game ini disorot adalah aksi kejar-kejaran polisi dan mengambil mobil sambil menembaki mereka, walaupun dari dasar ceritanya menurutku agak gak jelas.


Dan pada bulan October 2001 (saat Console PS2 udah keluar) Dirilislah sekuel dari GTA yg di porting dari Playstation ke PS2. dan terjadi banyak sekali perubahan atau Rombakan dari pihak Rockstars sendiri. mulai dari mengubah tipe game dari sudut pandang atas menjadi orang ke-tiga (Third Person View), Kota yang luas dan terlihat realistis, Aneka senjata dan Gadget, dan dari sisi cerita juga membuat game ini jadi game wajib pada tahun tersebut dan tentunya game ini berhasil menaikkan ratingnya dan otomatis laba yg didapatkan dari Rockstar naik drastis.

Sukses dari seri GTA 3, pihak Rockstars belum puas sepertinya dan merilis versi independennya (yang tidak berhubungan dengan sekuel sebelumnya atau ceritanya berdiri sendiri) yaitu GTA:Vice City pada tahun 2002. setting cerita di ambil pada tahun 1986 dan bertempatkan di Vice City (kota aslinya adalah Miami). Di game ini Pihak Rockstars menambah beberapa fitur yaitu bisa menerbangkan pesawat dan naik Kapal.

2 Tahun kemudian dirilis lagi pada bulan october 2004 Versi GTA yg boleh saya bilang sangat interaktif, Revolusioner,Engine dan Cerita yg bagus,Sistem yg baru seakan-akan kita memainkan game GTA yg baru. YUP GTA:San Andreas. Game fenomenal ini menghadirkan Interface yg keren di tambah dengan Cerita yg agak gimana gitu, yaitu tentang Keluarga, Penghiatan, Persahabatan, dan Juga Drugs tentunya. Mengambil Setting pada musim Panas tahun 1992 di California. Dan game ini juga tambah menarik dengan membuat MAP yang sangat Luas, Minigame yg banyak, dan tentunya Kendaraan yg Ok abies.


Map Di GTA: San Andreas




Dan selang setelah merilis GTA San Andreas, pihak Rockstar membuat sekuel dari GTA 3 yang di buat sebelumnya untuk konsol next-gen (PS3 Dan XboX 360). tepatnya tanggal 29 April 2008 akhirnya Proyek itu kelar dan di beri judul GTA IV yang mengisahkan Niko Bellic yang bekas Veteran Perang di panggil oleh Sepupunya Roman untuk datang ke tempatnya dia tinggal. tepatnya Liberty City (latar yang sama dengan GTA 3) namun kali ini Liberty City agak berbeda karena terlihat modern dan tentu saja selang tahunya juga.

kembali ke Plot cerita. nah karena di iming-imingi oleh Kekayaan, punya mobil dan Rumah mewah. Otomatis dia pun datang ke Liberty City tanpa mengenal siapapun. nah disinilah Petualangan Niko Bellic dimulai . sampai-sampai dia harus berurusan dengan polisi yang keturunan Mafia . . . . dan masih banyak lagi cerita yang bertemakan kejatahan dan lain sebagainya.


Dan dibalik itu semua, karena kurang pengawasann soal Rating game ini (dulunya pada saat jaman GTA San Andreas dan GTA 3 ) banyak sekali kasus kriminal di luar negeri sana dan para pelaku bilang bahwa mereka terinspirasi Oleh game GTA sendiri. dan tentu saja ini menambah kesan buruk terhadap orang tua tentang dampak buruk Game itu sendiri (mungkin sampe Level HARDCORE GAMING) yang berakibat Autis game (istilah saya ini ). pihak Rockstars sendiri sempat di di Demo dan disuruh untuk memberhentikan game GTA tersebut. namun pihak Rockstars memberi jalan lain dengan menaikkan Rating menjadi M (Mature artinya di atas 13+ dan mengandung unsur Kekerasan dan bahasa yg kasar)

tapi dibalik itu semua Game ini patut diacungi jempol karena tipe permainannya yang Open World. jadi mw ngapain aja terserah gamer sendiri. Ikut Misi atau Storyline atau sekedar buat RIOT (rusuh) ya itu kembali ke diri gamer sendiri.

dan saya juga sebagai gamer menyukain game ini karena seru digabung dengan aksi kejar-kejaran dan lain sebagainya (tapi gak sampai menirunya).

Note: pesan saya jangan bermain game secara berlebihan karena yg berlebihan itu tidak sehat dan dapat terobssesi untuk melakukannya so JANGAN DITIRU!!!

Comments

Popular posts from this blog

Acara Peresmian Gedung

Use Your Mind, Close Your Eye, and Write It with Your Heart................... Kemarin, Tepatnya Kamis. Aku terbangun dan melihat jam sudah pukul 8 pagi. Maka aklu bergegas bangung dan SMS Basri. (soalnya minta antar ke Sekolah Gratisan :p ) tapi g dibalas juga. So, aku langsung mandi dan nyiapin baju Putih abu-abu kebanggaanku (dah lama gak pake baju Sekolah selama hampir 3 bulan PSG T_T . Habis entu aku nelpon HPnya BAsri lagi tapi gak di angkat-angkat. Kesal karena udah di Telp. berkali-kali gak diangkat, langsung ijin ma orang di rumah buat langsung di Sekolah sekalian minta uang Taksi ( g bawa sepeda soalnya hari itu hujan deras BGT). Tiba-tiba HPku bunyi dan ada SMS dari Agung buat ngajak latihan dulu. Sayangnya aku udah terlanjur naik taksi :p dan sampai ke sekolah. WOW ternyata baru jam setengah 9 udah rameh BGT dan berkumpulah siswa-siswi dari segala sekolah tehnik di Tarakan. Mulai dari SMK 1, SMK 2 , SMK 3 , SMK Nusantara , SMK Maritim , SMK Paguntaka. Dengan Standnya masin

Dynasty Warrior 6 Special (PS2)

Menulis itu . . . . . . . buat para pemegang konsol PS2 jangan berkecil hati bahwasannya tidak bisa memainkan gam e Dynasty Warrior 6 yang dibuat untuk konsol Next-gen. Dan kabar baiknya adalah game DW6 spesial ini bakalan dirilis bulan september (hanya beda judul saja). dan di Sekuel kali ini, menghadirkan 40 Playable Character dengan menambahkan Update senjata dan juga Musou mode untuk karakter Cao Pi, Ling Tong and Ma Chao. (sayang sekali hanya 3 karakter saja). mungkin alasannya karena kurangnya kapasitas dan konsol itu sendiri (udah jelas kan???) dan dari pada itu pula ini mungkin menghilangkan sedikit kekecewaan yang sebelumnya bagi para penggemar Dynasty Warrior khususnya konsol PS2. jadi jangan berkecil hati dan tunggu rilisnya september nanti (musti bli juga nih ^^) silahkan lihat trailernya yang saya ambil dari Youtube.

FGO Log #1 Tutorial sampai Roll Starter

ROLL ATAU RE-ROLL? JAWABAN ADA DIKAMU! Halo, kali ini gw bakal tulis seingat gw log gw main FGO/English yang selanjutnya bakal gw refer jadi FGO aja. dan kali ini bakal fokus ke first 10x roll pertama gw. berhubung HP gw agak low-end banget jadinya nangkep screenshot hampir ga bisa bisa banget jadinya gw crop beberapa foto dari sumber wiki yang relevan disini   TAPI SEBELUMNYA  KITA KUDU MAIN STAGE TUTORIAL DULU. dan sekali lagi karena device gw ga bisa dipake buat rekam, jadinya pake video yutub punya orang aja. haha.  langsung skip ke 1:59 untuk liat tutorialnya. divideonya sendiri dicover sampai first 10x rollnya si empu yang punya akun, maka gw juga melakukan hal yang sama.  perihal in depth analisis akan gw tulis catetannya begitu ada waktu cukup lowong karena kudu ngebut ini itu.  singkatnya begitu sampai beberapa stage dan mengikuti prosedur dari sistem sampailah dimenu buat summon servant.  Dalam lore universe FGO, diceritakan oleh Da Vinci (yan