Tuesday, February 26, 2008

Fact About Aoyama Gosho

Use Your Mind, Close Your Eye, and Write It with Your Heart...................

Hari ini saya mau bahas sedikit tentang Aoyama Gosho

Tahu khan Aoyama Gosho??? Yap. Dialah Pencipta Komik Detective Conan yang Sampai Sekarang Belum Seleai Alias Belum tamat ^^ .

ok Mungkin sebagian dari kalian ada yang tahu Aoyama dan Tidak Tapi karena saya sangat suka sekali dengan anime buatannya makanya sebagai tanda penghargaan makanya saya akan mengungkap Autobiograpinya.

Gosho Aoyama Lahir Pada tanggal 21 Juni 1963 Di Daiei, Perfektur Tottori , Jepang. Nama Aslinya Adalah Yoshimasa Aoyama .

SEtelah Lulus dari SMA Ikuei, Dia melanjutkan Belajar Seni di Universitas Nihon , Tokyo, Jepang. Di Musim dingin tahun 1986, sebagai orang baru, Aoyama sensei mengikuti kontes komik and menang! . dan karena kejadian itupula merupakan langkah awal Aoyama dalam meniti karir sebagai seorang manga-ka.

Setahun kemudian Aoyama-sensei menerbitkan manga pertamanya yang berjudul Chotto Mattete (Wait a Minute). Chotto Mattete di terbitkan di majalah mingguan Shonen Sunday. Tahun 1988, Magic Kaitou juga di terbitkan di Majalah yang sama.

Tidak Sampai Disitu saja , Di tahun yang sama (saat Magic Kaitou Dirilis), Pembuatan MAnga "YAiba" Juga dijalankan. manga yang mempunyasi serial sebanyak 24 volume menang di kontes manga Shogakukan pada tahun 1992. dan kedua hasil karyanya yang lain , "3rd Base 4th" dan "Gosho Aoyama's Collection of Short Stories", Segera Dibuat.

Akhirnya Pada tahun 1994, Aoyama-sensei membuat komik yang mendulang sukses hingga sekarang yang berjudul Meitantei Conan (Detective Conan or Case Closes di Amrik Sana). Pada Tanggal 5 Mei 2005, Dia menikahi seorang Aktris dan penyanyi Minami Takayama. Minami adalah (bahkan sampai sekarang ) merupakan seorang seiyû (pengisi Suara) untuk Conan di Anime Detective Conan.

Oh yah ada sedikit Info Alias Trivia Yuk Kita Lihat ^^

1. Aoyama-sensei udah menjuall sebanyak 100 juta kopi manga Detective Conan.
2. Makanan Favoritnya adalah Nasi Dengan Kari = "Nasi Kari "
3. Dia Juga mendesain Karakter "Bakunetsu" Di Chapter Square's Super Famicom RPG, Di Video GAme "Live-A-Live" . (mudahan g kebalik)
4. Suka Disney Dan Komik Snoopy
5. Penggemar Berat Sepak Bola.
6. Episode Favoritnya di Anime Detective Conan Adalah "The Moonlight Sonata Case".

Sumber tv.com

No comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com