Tuesday, January 29, 2008

Sejarah Tarakan

Use Your Mind, Close Your Eye, and Write It with Your Heart...................

Tarakan Itu punya Nilai Sejarah Loh......... buktinya ada banyak Bekas peniggalan perang dunia ke 2 yang di tinggalkan Jepang ma Belanda. bahkan Tentara AusTralia Sempat Juga Membantu membebaskan Kota Tarakan.

G Percaya?????? Nih i Will Give u The ScreenShot!!!!!! (foto-foto peninggalan Belanda)

Ini Adalah Bunker Milik Jepang........ Fungsinya udah jelas buat ngintai musuh dari udara. Letaknya aja strategis Yaitu di Bandara Juata .


Nah Ini Gwa Lupa Namanya tapi Tempatnya ada di Seputaran Gedung DPRD Tarakan Sono. Dan Disini merupakan Tempat Peristirahatannya Para Tentaran Australia. Sebutannya Adalah Barrack.

Wah Ada Meriamnya juga yah???? Jelas Dunk karena Ini juga Berfungsi sebagai Defend..... dan hebatnya lagi lokasi penempatan meriam ini semuanya menuju ke LAUT.!!!!
Yup karena Tarakan itu Pulau dan banyak banyek penyerangan dari Laut dan udara jadi jangna heran ketika kamu baca buku "Pearl Harbour Tarakan", Belanda menyerang masuk melalui pantai Amal (kalau g salah sih) nih meriam2 yang Lain.
And Masih Ada Lagi Loh....
Dari DAlam Tentunya hehehehhe.


Setelah Kita udah Liat2 alat2 perang peninggalan Belanda, nih ada suatu bukti kalau Di Tarakan itu ada Kuburan orang Jepang Nih Batu Nisannya.

Kalau ada bisa ngartiin langsung email aja ke saya yah hehehhe (padahal udah jelas artinya adalah "kuburan para tentara jepang" >_> )

Tadi udah batu nisannya Jepang Sekarang Giliran Tentara Australia Lagi yang di hormati karena merekalah yang telah membela pulau Tarakan dan membantu dari penyerangan Jepang juga Belanda.
Lokasi Tugu Peringatan ini Terdapat di Kampung 1. Oh yah ada tulisannya juga Loh..... mau Lihat????? nih Tengok di bawah................


dan Sebelum saya Mengakhiri Tulisan Blog Ini mari saya akan Tunjukan bahwa Tarakan Itu Punya Tugu Pahlawan Versi Tarakan Tentunya hehehheh.

Memang Sih gak Mirip2 amat dengan yang ada di Surabaya sana tapi Tugu ini merupakan tempat makam para Veteran perang yang telah berjuang dan mati menyandang nama "Pahlawan". Mari kita doakan semoga arwah mereka mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan yang Maha Kuasa
Amin.................................

2 comments:

  1. wuih kereen bro bunkernya...........
    kyak di pelem2..
    truz barracknya kyak di game2 palagi Wka3..

    syang war has be gone.. pngin nyoba jadi milisi uyz.....

    ReplyDelete
  2. kok ngk lengkap cie, , , informasinya!!klo lngkap kn ank2 smk1 jrsan UJP bc ambl informasi dr cni!!thx y'c, ,

    ReplyDelete

Mohon tinggalkan komentar. dan anda bisa menggunakan beberapa Tag HTML.

bagi user awam silahkan pilih opsi Nama/Url di menu drop down.

dan bagi user blogger bisa menggunakan ID Google atau bloggernya.

Terima Kasih

News on Indonesiantunes.com